Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Merek Indonesia Yang Mendunia

AttailahPetirIndonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk Terbanyak di dunia, dikarenakan indonesia ini punya banyak sekali penduduk, maka tidak heran kalau indonesia ini menjadi salah satu negara incaran para produsen dari berbagai macam brand.

4 Merek Indonesia Yang Mendunia

Setiap negara pastinya memiliki sebuah produk unggulan untuk mereka pasarkan ke negara lainnya. Begitu pula halnya dengan indonesia, bahkan tidak hanya satu brand saja, indonesia punya beberapa brand yang dipasarkan ke negara lainnya dan bisa dikatakan lebih populer di luar negeri dibandingkan di dalam negeri kita sendiri.

Tidak hanya sebagai konsumen saja, tapi indonesia ini juga memiliki beberapa produk dari beberapa Brand  yang di pasarkan ke berbagai negara lainnya di dunia, dan dari sekian banyak brand asal indonesia, kali ini admin ingin mengajak anda semua untuk melirik 4 Brand Dari Indonesia Yang  Mendunia.

Polytron
4 Merek Indonesia Yang Mendunia

Mungkin orang akan mengira bahwa brand Polytron ini adalah produk dari negara-negara tetangga seperti malaysia, thailand, vietnam, laos atau pun india. Namun pada kenyataannya Brand polytron berasal dari negeri tercinta kita ini yakni Indonesia.

Brand Polytron ini sudah mulai ada sejak bulan mei 1975 lalu yang berlokasi di jawa tengah.

Beberapa produk unggulan dari brand polytron ini diantaranya ada TV, Kulkas, Mesin Cuci, AC, Speaker hingga Smartphone pun  pernah di buat oleh brand yang satu ini. Walaupun tidak terlalu populer layaknya beberapa smartphone buatan tionghoa yang dipasarkan di pasaran indonesia.

Tapi walau bagai manapun patut kita apresiasi untuk brand yang satu ini, karena walaupun tidak terlalu populer atau bahkan tidak terlalu diminati di indonesia, Produk-produk buatan Polytron ini tidak kalah laris di luar negeri.

Beberapa negara yang memasarkan produk buatan polytron ini diantaranya ada Thailand, Myanmar, Bangladesh hingga ke negara padang pasir yakni Arab Saudi. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mencoba agar lebih menyukai dan menggunakan produk dalam negeri dibandingkan dengan brand-brand yang berasal dari negara luar.

Eiger
4 Merek Indonesia Yang Mendunia

Bagi sebagaian besar orang yang suka Hiking atau Camping, pastinya tidak akan terasa asing lagi dengan brand yang satu ini. Pasalnya, beberapa produk dari brand yang satu ini tidak hanya populer di luar negeri saja, akan tetapi masih sangat diminati oleh kebanyakan masyarakat indonesi, Brand tersebut tidak bukan dan tidak lain adalah Eiger.

Bagi yang belum tahu saja kalau Eiger ini merupakan sebuah Brand yang memproduksi berbagai macam kebutuhan outdor. Dari sekian banyak produk yang mereka produksi beberapa diantaranya yang paling dikenal masyarakat diantaranya ada Tas, Carrier, Sepatu, Sarung Tangan, Topi, Celana, Jam Tangan, Sendal, Kaos dan masih ada beberapa produk lainnya yang sangat diminati oleh kebanyakan orang.

Selain itu, Eiger ini sendiri juga sudah berdiri sejak lama di indonesia lebih tepatnya di Jalan Raya Terusan Kopo, kabupaten Bandung yang didirikan langsung oleh Ronny Lukto. Eiger bernaung langsung di bawah PT. Eigerindo Multiproduksi Industri.

Sejak mulai didirikanya Eiger pada tahun 1979 lalu, Eiger sudah pernah mendapat penghargaan dari pemerintah indonesia pada tahun 1992 lalu. Dari awal mula berdiri, Eiger ini hanya memproduksi Tas berukuran besar yakni 55 liter, lambat laun produk-produk yang dikeluarkan oleh Brand Eiger ini mulai bertambah hingga saat sudah ada banyak sekali produk yang dibuat oleh brand Eiger ini.

Seperti yang sudah pernah admin singgung sebelumnya kalau barang-barang buatan Eiger ini tidak hanya di pasarkan di indonesia saja, tapi juga sangat diminati diluar negeri. Beberapa negara yang memasarkan produk Eiger ini diantaranya ada Filipina, Jepang hingga ke Lebanon.

Polygon
4 Merek Indonesia Yang Mendunia

Siapa sangka kalau brand yang satu ini berasal dari indonesia? Polygon merupakan produsen sepeda asal indonesia yang bisa dikatakan sudah sangat mendunia. Untuk brand yang satu ini tidak hanya diluar negeri saja, tapi juga masih laku keras di negeri kita sendri.

Untuk lokasi pabrik dari Sepeda Polygon ini sendiri berada di Sidoardjo Jawa Timur dan sudah mulai berdiri sejak tahun 1989 lalu. Beberapa jenis sepeda yang dibuat oleh polygon ini diantaranya ada Sepeda BMX, Sepeda Gunung, Sepeda Fixie hingga Sepeda Balap pun juga mereka produksi.

Bahkan ada diantara alit balap sepeda asal indonesia yang menggunakan sepeda buatan Polygon ini sebagai sepeda untuk ikut balap di beberapa negara.

Ada beberapa negara yang memasarkan Sepeda buatan Polygon ini yang diantaranya adalah Spanyol, Australia, Amerika, Jepang, Rusia, India, dan masih ada banyak sekali negara-negara lainnya yang minat dengan buatan negara kita ini. Maka dari itu, jika negara lain saja tertarik dengan produk dalam negeri kita, kenapa kita sendiri sebagai produsen kurang peminatnya?

Indomie
4 Merek Indonesia Yang Mendunia

Brand asal indonesia yang mendunia terakhir yang akan coba kita bahas pada postingan kali ini adalah Indomie. Admin sangat yakin kalau 99% orang indonesia pasti sudah sangat kenal dengan nama Indomie karena pada dasarnya, pasti disetiap rumah masyarakat indonesia punya Indomie ini untuk mereka simpan dengan tujuan agar mereka bisa konsumsi sewaktu-waktu.

Karena seperti yang kita tahu kalau Indomie ini merupakan salah satu jenis makanan siap saji sangat gampang untuk di sajikan. Tidak hanya itu, rasa dari indomie ini sendiri juga lumayan banyak, tapi dari kebanyakan rasa tersebut yang paling menyatu dengan kebanyakan lidah masyarakat indonesia ini adalah rasa Kaldu Ayam dan juga Rasa Soto Medan.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1969 lalu, indomie ini langsung manarik perhatian banyak orang karena memang punya beberapa keunggulan seperti rasanya yang enak, bisa dikonsumsi bersama nasi dan juga mudah dalam penyajian serta yang tidak boleh dilupakan adalah indomie ini punya rasa yang berbeda dengan kebanyakan produk-produk lain.

Seperti yang sudah pernah admin singgung sebelumnya kalau Indomie ini tidak hanya diminati oleh masyarakat indonesia saja, akan tetapi juga diminati oleh mereka yang berasal dari luar negeri, maka dari itu, tidak akan terasa aneh kalau indomie ini juga dipasarkan di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Arab Saudi, Hongkong, Australia, Yordania dan juga masih ada beberapa negara lainnya di Eropa.

Sedangkan untuk lokasi pabriknya sendiri Indomie ini juga lumayan Banyak yang mana beberapa diantaranya ada di Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Jabodetabek, Jawa Barat, dan masih sangat banyak lagi wilayah-wilayah lainnya yang juga terdapat parbrik Indomie ini. Bahkan tidak hanya dalam negeri saja, Pabrik dari indomie ini juga ada yang di negara tetangga kita yakni Malaysia.

Nah, itulah 4 Brand Dari Indonesia Yang Mendunia yang berhasil admin rangkum dan admin share pada postingan kali ini. Pada dasarnya masih ada sangat banyak lagi brand-brand lain yang juga berasal dari indonesia yang sudah mendunia yang masih belum terbutkan dan mungkin akan jadi pembahasan pada postingan lainnya. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda. Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjutnya. 


Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Post a Comment for "4 Merek Indonesia Yang Mendunia"