Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Bangunan Tertinggi di Kota Medan

AttailahPetir - Kota Medan merupakan ibu kota provinsi Sumatra Utara. Bagi yang belum tahu, kota mendan ini sendiri merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah DKI Jakarta dan juga Kota Surabaya, jika kedua kota tersebut berada di pulau jawa, maka Kota Medan ini berada di pulau sumatera, lebih tepatnya di Sumatera Utara.

4 Bangunan Tertinggi di Kota Medan

Kota Medan ini juga merupakan pintu gerbang untuk wilayah Indonesia bagian barat dari indonesia, hal tersebut dikarenakan keberadaan Pelabuhan Belawan dan Bandar Udara Internasional Kuala Namu yang merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. 

Akses dari pusat kota menuju pelabuhan dan bandara dilengkapi oleh jalan tol dan kereta api yang akan mempermudah setiap pengunjung untuk berkunjung ke Kota Medan ini. Selain itu Medan ini juga merupakan kota pertama di Indonesia yang mengintegrasikan bandara dengan kereta api. 

Berbatasan langsung dengan Selat Malaka, Medan menjadi kota perdagangan, industri, dan bisnis yang bisa admin katakan salah satu kota yang sangat penting bagi indonesia Indonesia. Pada tahun 2020, kota Medan memiliki penduduk sebanyak 2.524.321 jiwa, dan kepadatan penduduk 9.522,22 jiwa/km2, maka tidak heran jika anda berkunjung ke kota medan ini akan menemukan banyak sekali bangunan-bangunan tinggi di kota Metropolitan yang satu ini.

4 diantara bangunan tinggi tersebut akan coba kita bahas pada postingan kali ini. Penasaran bangunan-bangunan mana saja? Langsung saja kita ulas satu persatu di bawah ini.

Medan Center Point Super Block I & II
4 Bangunan Tertinggi di Kota Medan

Sebagai sebuah Kota Metropolitan, tentu medan ini punya bangunan bangunan tinggi yang membuatnya dikenal sebagai salah satu kota dengan pembangunan dan perekonomian yang maju. Dan bangunan tertinggi yang saat ini memegang rekor tertinggi yang ada dan sudah siap huni di kota medan ini adalah Medan Center Point Superblock I & II.

Pada dasarnya bagunan tertinggi di Kota Medan yang satu ini terdiri dari 2 bangunan yakni Superblock I dan II. Medan Center Point Superblock ini berdiri di kawasan Center Business District (CBD) di Jl.Jawa no.8 Kelurahan gang buntu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara.

Bangunan ini sendiri di dirikan diatas lahan seluas 7 Hektar dengan jumlah lantai dari bangunan yang satu ini yang mencapai 30 lantai. Mungkin untuk kawasan Kota-kota maju di indonesia lainnya masih ada yang lebih tinggi dari bangunan ini, namun untuk bangunan yang ada di seputaran Kota Medan, Medan Center Point Superblock I & II ini merupakan bagunan tertinggi yang ada di kota Medan saat ini.

Dengan tingginya bangunan yang satu ini membuatnya masih bisa dilihat dengan jelas saat sedang berjalan Irian Barat yang punya salah satu icon yang lumayan dikenal oleh banyak orang yang pernah jalan-jalan ke kota medan yakni Kuil Vihara Setia Budi.

Hotel JW Mariot
4 Bangunan Tertinggi di Kota Medan

Selanjutnya bagunan tertinggi di Kota Medan untuk saat ini adalah Hotel JW Mariot. Mungkin kebanyakan orang indonesia sudah sangat kenal dengan nama dari hotal yang satu ini, pasalnya tidak hanya di Kota Medan saja, tapi hotel yang satu ini punya cabang di beberapa Kota besar lainnya di indonesia dan dikenal sebagai salah satu Hotel terbaik yang ada di indonesia.

Untuk lokasinya sendiri Hotel JW Mariot ini berada di Yakni di Jl. Putri Hijau No.10Kesawan, Kec.Medan Barat, Kota Medan Sumatera Utara. Anda yang sedang mencari penginapan dan tidak terlalu mempedulikan Budget, maka tidak ada salahnya untuk mencoba menginap di hotel yang satu ini, karena pada malam harinya anda bisa menikmati pemandangan kota medan dari atas dengan begitu menawan.

Bagi anda para wisatawan yang suka berkunjung ke objek wisata, Hotel JW Mariot ini juga merupakan Hotel yang paling cocok untuk anda pilih karena keberadaannya yang tidak jauh dari salah satu icon nya kota medan yakni Istana Maimun sebagai salah satu bangunan dengan gaya arsitektur terbaik di dunia, perjalanan dari atau ke istana maimun sendiri hanya sekitar 11 menit perjalanan saja, bahkan jika anda tidak keberatan anda masih bisa berjalan kaki ke Istana Maimun tersebut dari Hotel JW Mariot ini.

Tidak hanya itu, akses ke beberapa tempat penting lainnya layaknya Masjid Al-Mashum dan juga International Airport  Kuala namu juga masih di bawah 30 menit perjalanan saja. Untuk tingginya sendiri Hotel JW Mariot ini sindiri terdiri dari 28 lantai.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh pihak hotel untuk pengunjung yang berkunjung ke hotel yang satu ini diantaranya ada Kolam Renang, Wi-fi, Restoran, SPA, Fasilitas Kesehatan, Fasilitas Antar Jemput ke Bandara dan juga kamar hotelnya yang tergolong mewah untuk area Kota Medan.

Grand Swiss BelHotel
4 Bangunan Tertinggi di Kota Medan

Bangunan Tertinggi di Kota Medan yang ketiga tidak lain adalah Grand Swiss BelHotel. Sama halnya seperti Hotel JW Mariot yang sudah kita bahas tadi, Grand Swiss BelHotel ini juga merupakan sebuah hotel ternama yang ada di Kota Medan yang menjadi incaran dari banyak orang, sehingga tidak heran kalau pada even-even tertentu kamar Hotel yang satu ini selalu penuh.

Selain itu keberadaan dari Hotel ini sendiri yang sangat strategis yakni di pusat Kota Medan juga bisa menjadi salah satu alasan kenapa Grand Swiss BelHotel ini menjadi incaran bagi kebanyakan orang yang ingin menginap di salah satu penginapan terbaik yang ada di Kota Medan.

Untuk lokasinya sendiri Grand Swiss BelHotel ini berada di Jalan S.Parman, No.217, Medan Petisah, Kota Medan Sumatera Utara. Yang mana ini artinya jarak hotel ini dari International Airport Kualanamu hanya sekitar 23,3 km saja.

Sebagai salah satu bangunan tertinggi yang ada di Kota Medan, Grand Swiss BelHotel ini terdiri dari 27 Lantai. 

Cambridge City Square Condominium
4 Bangunan Tertinggi di Kota Medan

Bangunan palinggi terakhir di Kota Medan yang akan coba kita bahas pada postingan kali ini adalah Cambridge City Square Condominium. Bagi yang belum tahu Cambridge City Square Condominium ini merupakan sebuah pusat perbelanjaan dan juga hiburan komersial terbesar yang ada di Kota Medan yang digarap langsung oleh PT Global Medan Town Square.

Cambridge City Square Condominium ini sudah mulai diresmikan pada 17 April 2008 lalu, yang berlokasi di Jalan Letjen S Parman No.250, Petisah Hulu, Medan Baru, Kota Medan Sumatera Utara.  

Di dalam Mall ini pengunjung akan menemukan Tenant Starbucks Coffee, J.CO Donuts, Excelso, dan masih sangat banyak lagi tempat-tempat santai lainnya yang membuat setia pengunjung yang berkunjung ke Mall yang satu ini ingin menghabiskan waktu di gedung tertinggi ke 4 yang ada di Kota Medan yang satu ini.

Pada bagian atas dari Cambridge City Square Condominium  ini juga terdapat 4 bangunan lainnya yang merupakan Apartement yang juga sudah mulai di resmikan pada 17 April 2008 lalu. Sedangkan untuk jumlah lantainya sendiri Cambridge City Square Condominium ini terdiri dari 26 lantai saja.

Nah, itulah 4 Bangunan Tertinggi di Kota Medan yang bisa admin sebutkan dan bisa admin share untuk anda pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bermanfaat dan bisa memperluas wawasan anda. Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjutnya.


Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Post a Comment for "4 Bangunan Tertinggi di Kota Medan"