Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Objek Wisata Terbaik di Kota Medan

AttailahPetir Siapa yang ingin berkunjung ke kota medan? atau siapa diantara anda yang memang tinggal di seputaran Kota Medan? Kota medan itu sendiri merupakan salah satu Kota Besar di indonesia yang punya banyak sekali tempat-tempat yang menarik untuk di kunjungi, tidak hanya bagi masyarakat yang tinggal di seputaran Kota Medan itu sendiri akan tetapi juga bagi mereka para pengunjung yang berkunjung ke Kota Metro Politan yang satu ini.

4 Objek Wisata Terbaik di Kota Medan

Karena seperti yang kita tahu kalau indonesia ini merupakan salah satu negara yang punya keindahan alam yang sangat luar biasa, dan juga punya banyak sekali tempat yang bisa didatangi saat masa liburan tiba. Hal tersebut juga tidak terkecuali dengan Kota Medan yang juga terdapat sangat banyak sekali tempat liburan yang bisa didatangi.

Jika pada postingan sebelumnya admin sudah pernah menyebutkan 4 Oleh-oleh dari Kota Medan yang bisa anda bawa pulang untuk keluarga anda masing-masing. Maka pada postingan kali ini admin akan memberikan sedikit informasi tentang Objek Wisata Terbaik di Kota Medan menurut admin pribadi.

Tempat-tempat yang akan coba admin sebutkan berikut ini merupakan tempat-tempat yang paling Recommended menurut admin pribadi. Bagi anda yang penasaran tempat-tempatnya dimana saja, langsung saja kita ulas satu-satu di bawah ini.

Danau Siombak
4 Objek Wisata Terbaik di Kota Medan

Pada posisi pertama Objek Wisata Terbaik di Kota Medan yang mungkin bisa anda datangi adalah Danau Siombak. Bagi sebagian besar masyarakat medan mungkin sudah tidak terdengar asing lagi dengan Objek Wisata yang satu ini, danau siombak ini sendiri merupakan salah satu objek wisata yang beradi di kota medan yang paling banyak di incar, tidak hanya oleh orang-orang yang tinggal di kota medan itu sendiri akan tetapi juga para pengunjung yang berkunjung ke Kota Medan untuk Liburan.

Pengunjung yang berkunjung ke Danau Siombak ini akan disuguhkan dengan suasana hening dengan kondisi alam yang segar karena memang berada di pinggir danau makanya objek wisata yang satu ini dinamakan dengan nama Danau Siombak. 

Bagi mereka yang tinggal di perkotaan terutama di pusat kota yang selalu disuguhi oleh suara kendaraan yang berisik dan lalulalang maka Danau Siombak ini merupakan Tempat yang paling rekomended untuk mereka datangi.

Untuk alamatnya sendiri Danau Siombak ini berada di Jl. Ps. Nippon, No.Ujung Paya Pasir Kec. Medan Marelan, Kota Medan Sumatera Utara anda bisa berkunjung ke Objek Wisata yang satu ini mulai dari Jam 8 Pagi hingga Jam 6 Sore WIB.

Istana Maimun
4 Objek Wisata Terbaik di Kota Medan

Sudah bukan rahasia lagi kalau Istana Maimun ini merupakan salah satu tempat yang paling admin rekomendasikan untuk anda kunjungi bagi anda yang memang sedang mencar tempat untuk refreshing baik itu dengan keluarga, sahabat maupun dengan orang-orang lainnya yang punya hubungan dekat dengan anda.

Istana Maimun ini seakan sudah menjadi simbol tersendiri bagi kota medan, dan bagi yang belum tahu kalau istana maimun ini dinobatkan sebagai salah satu bangunan terindah di indonesia, karena desain dari bangunan Istana Maimun ini sendiri yang menggabungkan antara bangunan gaya melayu, islam, timur tengah, spanyol, itali dan juga india.

Warna kuning keemasan yang terdapat pada bagian luar dari Istana Maimun ini juga merupakan simbol dari kebesaran kerjaan Deli Sumatera Utara pada masa dulu, jika anda ingin berkunjung ke Istana Maimun ini secara keseluruhan, maka ada baiknya untuk menyiapkan tenaga yang cukup karena area dari bagunan Istana Maimun ini yang lumayan luas.

Untuk alamatnya sendiri Istana Maimun ini berada di ke Jl. Brigjend Katamso, No.66, A U R, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara dan jam operasinalnya sendiri dimulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore WIB.

Museum Perjuangan TNI
4 Objek Wisata Terbaik di Kota Medan

Bagi anda yang senang belajar sambil liburan, terutama pelajaran sejarah mungkin objek wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat tujuan anda yang memang anda impi-impikan. Museum Perjuangan TNI ini merupakan salah satu objek wisata yang ada di kota medan yang biasanya paling diminati baik mereka yang memang tinggal di seputaran kota medan maupun mereka para pendatang yang berkunjung ke kota medan untuk liburan.

Memang jika dilihat dari nama dari tempat yang satu ini yang trauma dengan militer merasa takut untuk berkunjung ataupun mereka yang phobia dengan dunia militer, tapi mereka yang sudah pernah berkunjung akan berpendapat kalau Museum Perjuangan TNI ini merupakan salah satu Tempat yang mesti di kunjungi.

Karena selain mendapatkan ilmu tentang sejarah, para pengunjung juga bisa mendapatkan wawasan yang luas dan tentunya juga membuat pikiran menjadi lebih Fresh.

Salah satu bagian yang menarik perhatian pengunjung yang berkunjung ke Museum Perjuangan TNI ini ada pada bagian pajangan yang dipajang di dinding bagian dalam Museum. Pajangan yang dipajang di dinding tersebut murni rampasan dari tangan para penjajah dulu baik itu berupa laras meriam, Bazoka, peluru, senapan dan masih sangat banyak lagi koleksi-koleksi lainnya yang bisa anda teumkan di Museum Perjuangan TNI ini.

Jika ditotalkan ada sekitar 555 jenis senjata baik itu yang digunakan oleh para TNI dalam melawan penjajah maupun senjata yang memang senjata asli yang dirampas dari tangan para penjajah dulu.

Bagi anda yang ingin berkunjung bisa tang langsung ke Jl. KH. Zainul Arifin, No.8, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.

Museum Perkebunan Indonesia
4 Objek Wisata Terbaik di Kota Medan

Terakhir Objek Wisata Terbaik di Kota Medan yang mungkin bisa anda kunjungi adalah Museum Perkebunan Indonesia, sama seperti Museum Perjuangan TNI yang sudah kita bahas diatas tadi, para pengunjung yang berkunjung ke tempat ini juga tidak hanya mendapatkan pengalaman liburan semata, akan tetapi juga mendapatkan pengalaman dan ilmu yang mungkin akan sangat berguna bagi mereka yang senang dengan berkebun.

Sekedar informasi saja, Museum Perkebunan Indonesia ini merupakan Museum pertama di indonesia yang bertemakan Perkebunan. Maka tidak akan terasa aneh kalau para pengunjung akan menemukan banyak sekali informasi seputar tentang perkebunan di indonesia mulai dari zaman dulu hingga sekarang ini.

Selain itu informasi seputar komuditas yang dihasilkan di indonesia juga bisa ditemukan di Museum yang satu ini dengan sangat detail, kebanyakan informasi yang paling detail yang bisa ditemukan di Museum Perkebunan Indonesia ini terdiri dari beberapa jenis tanaman yang memang tumbuh dengan sangat baik di negeri tercinta kita ini yang tidak lain berupa informasi tentang Kelapa Sawit, Kopi, Teh, Karet, Kakao, Tembakau dan masih banyak tanaman-tanaman lainnya.

Untuk alamatnya sendiri Museum Perkebunan Indonesia ini berlokasi di Jl. Brigjend Katamso, Kp. Baru, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara. Sedangkan untuk jam opersionalnya sendiri dimulai dari hari selasa hingga hari minggu, Jam 8:30 hingga jam 15:30 dengan harga tike yang harus dibayar Sebesar Rp 8.000/ orang nya

Nah, itulah 4 Objek Wisata Terbaik di Kota Medan menurut admin pribadi yang berhasil admin rangkum dan admin share untuk anda pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bermanfaat dan mudah-mudahan menjadi referensi untuk anda yang sedang berkunjung ke kota medan tapi bingung ingin berkunjung kemana. Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjutnya.


Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Post a Comment for "4 Objek Wisata Terbaik di Kota Medan"