Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Laptop Harga 2 Jutaan 2021

AttailahPetirUntuk sekarang ini, laptop seakan sudah menjadi barang wajib bagi sebagian besar orang di dunia. Hal tersebut juga tidak terkecuali untuk masyarakat kita yang hidup di indonesia ini.

4 Laptop Harga 2 Jutaan 2021

Pada dasarnya untuk sekarang ini sudah ada banyak sekali jenis dan model laptop yang beredar di pasaran indonesia. Laptop-laptop tersebut punya spesifikasi dan juga harganya masing-masing, semakin tinggi Spek dari sebuah laptop maka akan semakin tinggi pula harga yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang laptop tersebut.

Spek dari laptop itu pun bisa berbed-beda tergantung dari kebutuhan masing-masing orang. semakin berat pekerjaan yang yang akan dijalankan maka akan semakin tinggi pula spek laptop yang dibutuhkan nanti seharusnya.

Dikarenakan di pasaran saat ini ada banyak sekali jenis laptop dengan berbagai spek laptop yang ditawarkan dengan harga yang berebeda-beda. Maka pada postingan kali ini admin punya Rekomendasi laptop dengan harga yang paling terjangkau menurut admin pribadi.

Memang laptop-laptop yang admin sebutkan disini bukanlah laptop yang mampu untuk menjalankan berbagai macam tugas berat layaknya Editing Video, maupun Rendering project yang biasanya dikerjakan pada laptop ataupun komputer yang digunakan oleh orang-orang dari kalangan profesional.

Akan tetapi 4 Laptop yang akan kita bahas pada postingan kali ini merupakan laptop-laptop dengan harga Rp 2 Jutaan yang bisa digunakan untuk beberapa tugas ringan layaknya untuk Aplikasi Office, Browsing ataupun hanya digunakan untuk sekedar nonton saja.

Bagi anda yang penasaran laptop-laptop mana saja, langsung saja kita ulas satu per satu di bawah ini.

Lenovo Ideapad 130S-11IGM ( Rp 2.999.000 )
Lenovo Ideapad 130S-11IGM

Pada posisi pertama laptop dengan harga Rp 2 jutaan yang mungkin bisa menjadi incaran untuk anda yang sedang mencari sebuah laptop dengan desain yang keren dan performa yang tangguh pada rentang harga Rp 2 jutaan berasal dari brand Lenovo. Lebih tepatnya Lenovo Ideapad 130S-11IGM.

Dimana laptop yang satu ini merupakan sebuah laptop mungil buatan Lenovo yang punya desain yang lumayan mirip dengan kebanyakan laptop-laptop lain pada rentang harga yang sama tapi tampil dengan finishing yang lebih mewah dibandingkan dengan kebanyakan laptop lain pada rentang harga yang sama.

Untuk ukuran layarnya sendiri juga sudah mencukupi yakni dengan ukuran 11,6 inch dan sudah punya resolusi 1366 x 768 pixel. Selain itu Lenovo Ideapad 130S-11IGM ini juga punya port yang lumayan lengkap yang mana diantaranya sudah terdapat Port USB 3.0, USB Type-C Gen 3, Port HDMI, Slot Micro SD dan juga Port Jack Audio 3,5mm.

Sebagai sebuah laptop dengan harga paling terjangkau Lenovo Ideapad 130S-11IGM ini juga sudah dibekali dengan Prosessor Intel Celeron N4000 yang ditemani RAM dengan kapasitas 4GB admin rasa sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan kerja ringan layaknya untuk menjalankan Aplikasi Microsoft Office dengan lancar jaya.

Lenovo Ideapad 130S-11IGM juga bisa digunakan sebagai alternatif untuk anda yang suka nonton film di smartphone karena ukuran layar yang lebih lega bila dibandingkan dengan smartphone, bagi anda yang suka browsing laptop yang satu ini juga masih sangat-sangat bisa diandalkan karena mampu menjalankan Aplikasi Chrome dengan lancar jaya.

Untuk mendukung aktivitas anda sehari-hari, Lenovo juga membekali Lenovo Ideapad 130S-11IGM ini dengan baterai yang memadai yang mampu bertahan hingga 8 jam sekali isi ulang daya nya. Mungkin yang akan sedikit terasa kurang dari laptop yang satu ini ada pada bagian Storagenya, karena pada umumnya sebuah laptop setidaknya sudah dibekali dengan sebuah Harddisk dengan kapasitas 320GB.

Tapi Lenovo hanya membekali Laptop Budget mereka yang satu ini dengan eMMC dengan kapasitas 64GB saja. Memang untuk menampung Windows, Microsoft Office, Chrome dan GOM Player sebagai pemutar media sudah cukup, tapi bagi anda yang membeli laptop yang satu ini dan masih ingin memperluas Storage nya sebenarnya masih bisa dilakukan dengan menambahkan Kartu Micro SD yang untuk sekarang ini sudah tersedia dengan kapasitas yang tidak kalah luas dibandingkan dengan HDD dan SSD.

Dengan segenap keunggulan yang ditawarkan Lenovo pada Lenovo Ideapad 130S-11IGM mereka yang satu ini, maka sangat wajar jika harga yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang 1 unit Lenovo Ideapad 130S-11IGM ini yang dimulai dari angka Rp 2.999.000 pada saat postingan ini admin buat.

Asus Vivobook E203M- TBLC232A ( Rp 2.979.000 )
4 Laptop Harga 2 Jutaan 2021

Selanjutnya Laptop harga Rp 2 jutaan yang mungkin bisa menjadi incaran untuk anda yang sedang mencari laptop dengan Budget Rp 2 Jutaan adalah Asus Vivobook E203M dengan nomor SKU TBLC232A. Sebenarnya brand yang satu ini sudah sangat familiar bagi kebanyakan orang di indonesia, karena pada dasarnya Asus sendiri tidak hanya memproduksi Sparepart komputer saja, tapi ternyata mereka juga memproduksi laptop.

Selain itu ada beberapa perangkat lainnya yang juga buatan asus dan masih menjadi incaran dari banyak orang terutama mereka dari kalangan Gamer dan juga konten kreator. Beberapa perangkat tersebut bisa berupa Smartphone hingga perangkat Audio layaknya Headset premium mereka yang punya keunggulan tersendiri dari pada bagian-bagian tertentu.

Asus Vivobook E203M yang juga merupakan salah satu laptop buatan Asus yang masih sangat-sangat memumpuni untuk digunakan oleh kebanyakan orang indonesia terutama oleh mereka para pelajar yang untuk sekarang ini lebih di prioritaskan untuk Belajar secara daring.

Walaupun tidak akan mampu untuk menjalankan pekerjaan-pekerjaan berat, tapi setidaknya Asus Vivobook E203M ini sudah mampu untuk menjalankan beberapa aplikasi utama untuk kebutuhan harian setiap orang layaknya Microsoft Office, Google Chrome maupun untuk nonton Film.

Dari segi desain, Asus Vivobook E203M ini punya desain yang mirip dengan kebanyakan laptop-laptop lain pada umumnya terutama laptop-laptop buatan Asus. Sedangkan untuk performanya sendiri, laptop buatan asus yang bisa dibandrol dengan harga yang lumayan terjangkau untuk kanton kebanyakan orang indonesia ini juga sudah cukup menurut admin pribadi.

Dibekali dengan Prosessor Intel Dual Core N4000 yang sama seperti prosessor yang digunakan pada laptop lenovo yang sudah pernah kita bahas diatas tadi dengan Clock Speed 1,1 GHz. Memang tidak terlalu kencang jika dibandingkan dengan Prosessor yang digunakan oleh Asus pada laptop-laptop terbaru buatan mereka akhir-akhir ini.

Tapi sekali lagi, mengingat harga dari Asus Vivobook E203M yang satu ini yang tidak menyentuh angka Rp 3 jutaan seharusnya sudah bisa dimaklumi. Untuk RAM nya sendiri Asus juga membekali laptop mereka yang satu ini dengan RAM dengan kapasitas 2GB DDR4.

Dari sisi layar Asus Vivobook E203M ini juga punya layar dengan ukuran yang sama dengan Lenovo Ideapad 130S-11IGM yang sudah kita ulas diatas tadi yakni dengan ukuran layar 11,6 Inch dengan resolusi 1366 x 768 pixel. Namun yang unggul dari layar Vivobook E203M ini adalah teknologi layarnya yang sudah menggunakan teknologi LED.

Yang mana poin yang  satu ini seharusnya bisa menjadi selling point tersendiri pada laptop Budget buatan Asus yang satu ini karena biasanya Layar dengan teknologi tersebut digunakan pada laptop-laptop premium.

Adapun harga yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang 1 unit Asus Vivobook E203M- TBLC232A dimulai dari angka Rp 2.979.000

HP 14-D004AX N2820 ( Rp 2.999.000 )
4 Laptop Harga 2 Jutaan 2021

Pada posisi ketiga Laptop harga Rp 2 jutaan yang mungkin bisa untuk anda lirik adalah HP 14-D004AX N2820. Sebenarnya HP 14-D004AX N2820 merupakan sebuah laptop yang sudah mendukung layar sentuh dan bisa di dapatkan dengan budget kurang dari Rp 3 jutaan saja. 

Walaupun memang kalau dilihat dari sisi desainnya laptop buatan HP yang satu ini tampak jadul lebih jadul dibandingkan dengan ke 2 laptop yang sudah kita bahas sebelumnya. Akan tetapi, performa yang tawarkan pada HP 14-D004AX N2820 ini masih sangat bisa diandalkan dengan baik untuk pemakaian dasar sehari-hari layaknya untuk aplikasi Pengolah dokumen hingga berselancar di dunia maya.

HP 14-D004AX N2820 ini juga cocok digunakan sebagai media belajar online karena sudah dilengkapi dengan beberapa parameter pendukung. Yang mana didalamnya termasuk RAM yang tergolong cukup walaupun bukan yang terbesar, dan juga mendukung slot tambahan stoarage layaknya port USB dan juga Slot Card Reader.

Keunggulan lain dari laptop budget buatan HP yang satu ini ada pada bagian ukuran layarnya yang lebih besar dibandingkan dengan ke 2 laptop yang sudah kita bahas sebelumnya, karena punya ukuran layar 14 inch dengan resolusi 1366 x768 pixel dengan panel LED nya, dan seperti yang sudah pernah kita singgung diatas tadi kalau layar dari laptop yang satu ini juga sudah mendukung Touch hingga 10 titik.

Jadi dengan kata lain, seharusnya laptop buatan HP yang satu ini punya keunggulan dari sisi layar dan untuk harga yang harus dibayar untk bisa membawa pulang 1 unit HP 14-D004AX N2820 dimulai dari angka Rp 2.999.000.

Acer ES1-132 N3350 (Rp 2.499.000 - 2.799.000 )
4 Laptop Harga 2 Jutaan 2021

Terakhir Laptop harga Rp 2 Jutaan yang mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk anda beli adalah Acer Aspire ES1-132 dengan nomor SKU N3350 yang mana laptop yang satu ini adalah salah satu laptop buatan  Acer yang menawarkan laptop dengan layar 11.6 inch dengan resolusi 1366 x 768 piksel yang dirasa sudah cukup untuk kebutuhan harian kebanyakan orang untuk saman sekarang ini. 

Aspire ES1-132 ini juga sudah dibekali dengan prosesor Intel Celeron N3350 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB, walaupun memang bukan RAM dengan kapasitas terbesar dari ke 3 RAM laptop yang sudah kita bahas tadi, tapi setidaknya Kapasitas RAM yang ditawarkan tersebut sudah mencukupi untuk kebutuhan ringan untuk anda gunakan sekarang ini. Dari sisi storage, AAspire ES1-132 ini merupakan yang paling unggul karena sudah menggunakan Storage HDD bukan lagi eMMC dengan kapasitas yang paling lega yakni 500GB.

Desain dari Laptop yang satu ini juga tergolong cukup kompak dan ringan, sehingga dengan desain seperti itu tentu akan sangat membantu setiap orang yang sering membawa perangkat laptop mereka terbantu. Dengan kata lain bisa dibilang Acer Aspire ES1-132 ini jadi pesaing Asus dan Lenovo di kelas harga yang sama. 

Sedangkan untuk performanya sendiri Acer Aspire ES1-132 ini juga masih sangat-sangat bisa diandalkan untuk menjalankan beberapa aplikasi ringan yang paling sering digunakan oleh kebanyakn orang untuk sekarang ini layaknya Microsoft Office, Google Chrome dan juga aplikasi pemutar media yang biasanya digunakan untuk memutar film maupun Musik di laptop.

Berbekalkan prosessor Intel Intel Celeron Processor N3350 dengan Clock speed 2.0GHz yang masih bisa up hingga 2.5GHz berkat fitur Turbo Boost pada Acer Aspire ES1-132 ini, Prosessor yang kencang tersebut dipadukan dengan RAM berkapasitas 2GB DDR3. Walaupun RAM yang disematkan hanya berkapasitas 2GB saja, anda masih bisa menambahkan RAM pada lapotp ini hingga kapasitas maksimalnya 8GB karena masih tersedia Slot RAM kosong yang masih bisa untuk anda isi.

Harga yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang 1 unit Acer Aspire ES1-132 ini dimulai dari angka Rp 2.499.000 untuk yang kapasitas 2GB dan Rp 2.799.000 untuk yang menggunakan RAM kapasitas 4GB. Perlu menjadi catatan kalau semua harga yang admin sebutkan diatas tadi merupakan harga yang admin Update pada saat pembuatan postingan ini yang mana itu artinya harga tersebut masih bisa berubah kapan pun dan dimana pun, selalu pantau harga terbaru nya di toko-toko kepercayaan anda.

Itulah 4 Laptop harga Rp 2 jutaan yang mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk anda yang memang sedang mencari laptop dengan budget yang sangat-sangat terbatas dan tentunya penggunaannya adalah untuk penggunaan ringan yang bisa admin share untuk anda pada postingan kali ini. Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjutnya.


Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Post a Comment for "4 Laptop Harga 2 Jutaan 2021"