Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Rekomendasi Laptop 3 Jutaan 2021

AttailahPetir Berbicara tentang laptop pasti tidak akan ada habisnya, pasalnya alat bantu kerja yang satu ini punya banyak sekali kegunaan selain bisa digunakan sebagai alat bantu kerja. Contoh yang paling umumnya adalah laptop bisa digunakan untuk nonton film, bermain game, dan juga untuk bermain sosial media.
4 Rekomendasi Laptop 3 Jutaan 2021
Ragam laptop di pasaran indonesia untuk sekarang ini juga lumayan banyak, bahkan tidak sedikit orang yang merasa bingung pada saat mereka akan membeli laptop. Namun untuk sekarang ini harga dari sebuah laptop sedang tinggi-tingginya bahkan beberapa laptop punya harga yang bisa admin bilang kurang lazim.

Tapi hal tersebut tidak akan berlaku dengan 4 laptop Rp 3 Jutaan yang akan coba kita bahas pada postingan kali ini. Penasaran laptop-laptop mana saja? Langsung saja kita ulas satu-satu di bawah ini.

Toshiba Dynabook B65
4 Rekomendasi Laptop 3 Jutaan 2021

Hanya dengan menyiapkan budget senilai Rp 3 Jutaan anda sudah bisa memiliki laptop dengan spek yang lumayan gahar yang bisa diajak untuk kerja ( belum mampu untuk diajak kerja berat layaknya ediiting berat maupun untuk kebutuhan Gaming dengan grafik tinggi dan juga fps yang tinggi ).

Tapi secara Over All Toshiba Dynabook B65 ini sudah mampu menjalankan berbagai aplikasi utama yang dibutuhkan untuk kerja saat ini layaknya Microsoft Office, Adobe CS Version, Browsing hingga game-game ringan untuk sekedar hiburan saja.

Karena pada dasarnya Toshiba Dynabook B65 ini sudah dibekali dengan Prosessor Intel Core i5 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB. RAM tersebut masih bisa di Upgrade ke 8GB jika dirasa RAM bawaan dari Laptop yang satu ini masih kurang.

Begitu pula halnya dengan storage yang digunakan pada Toshiba Dynabook B65 ini yang sudah menggunakan HDD dengan kapasitas 500GB. Setidaknya HDD dengan kapasitas 500GB tersebut sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan harian setiap pengguna laptop untuk saat ini.

Dikarenakan Toshiba Dynabook B65 ini sudah menggunakan HDD bukan lagi MMC layaknya pada beberapa laptop budget yang sudah pernah kita bahas sebelumnya, maka calon penggunanya juga masih bisa mengupgrade HDD teresbut ke SSD SATA 2,5 inch nantinya untuk mendapatkan performa yang lebih mantap.

Memang jika dilihat dari bentuk laptop 3 Jutaan yang satu ini masih sangat terasa kalau Toshiba Dynabook B65 ini merupakan sebuah laptop lawas. Tapi siapa sangka kalau anda masih bisa menggunakan laptop ini untuk kebutuhan kerja maupun untuk belajar baik untuk digunakan indoor maupun Outdor.

Untuk harganya sendiri admin belum berani menjamin kalau laptop yang satu ini punya harga yang selalu bertahan pada angka yang sama, pasalnya begitu permintaan laptop ini tinggi di pasaran otomatis harganya juga akan mulai terasa melunjak. Tapi hingga pada saat admin buat postingan ini harga dari Toshiba Dynabook B65 ini dimulai dari angka Rp 3.400.000 saja ( Di beberapa e-commerce Laptop ini sudah terjual lebih dari 1.000 Unit )

Tabel  Spesifikasi Toshiba Dynabook B65

Prosessor

RAM

Intel Core i5 5300U

4GB DDR3 ( Up to 8GB )

Ukuran Layar

Resolusi

15,6 Inch

1366 x 768

VGA

Intel HD Graphics 5500

Storage

HDD ( Bisa Upgrade ke SSD SATA 2,5 inch )

Sistem Operasi

Windows 10

Harga

Rp 3.400.000

 

Asus E402
4 Rekomendasi Laptop 3 Jutaan 2021

Jika Laptop Toshiba B65 yang sudah kita bahas tadi terlalu jadul untuk anda walaupun harganya masih sangat-sangat terjangkau, mungkin Laptop buatan Asus yang satu ini bisa menjadi pertimbangan untuk anda boyong.

Karena sebenarnya Asus merupakan salah satu pabrikan laptop yang sudah sangat dikenal oleh kebanyakan orang untuk saat ini. Dari sekian banyak laptop buatan Asus tapi yang mungkin cocok untuk anda pertimbangkan pada rentang harga Rp 3 jutaan adalah Asus E402.

Pada dasarnya Asus E402 ini sudah mampu memenuhi kebutuhan kerja ringan setiap orang untuk sekarang ini dengan cataan pekerajaan yang dibebankan ke Laptop yang satu ini bukan kebutuhan berat layaknya editing dan juga Rendering berat.

Tapi untuk kebutuhan Office, Editing ringan di Photoshop CS Series, Nonton Film dan juga Browsing sudah mampu dijalankan dengan lancar jaya oleh Laptop yang satu ini.

Berbekalkan prosessor AMD E2-7015 Processor 1.5 GHz (1M Cache, up to 1.5 GHz) yang ditemani RAM berkapasitas 4GB DDR3 On board sebenarnya sudah cukup. Walaupun memang jika digunakan untuk kebutuhan berat RAM 4 GB ini terasa sangat kurang di tahun 2021 ini.

Selain itu, Asus juga membekali Touchpad ala-ala Macbook buatan Apple yang sudah mendukung Gesture, dan jika pengguna laptop ini punya Smartphone buatan Asus Yakni Zenfone, pengguna juga bisa memanfaatkan layar dari Zenfone tersebut sebagai Touchpadnya.

VGA Card AMD Radeo R2 Graphics juga sudah bisa dinikmati calon pengguna pada laptop buatan asus yang satu ini. Dan untuk layar yang digunakan punya ukuran 14.0-inch dengan resolusi 1366 X 768 Pixel dengan kecerahan layar yang mencapai 200nits dan membuat laptop yang satu ini masih bisa digunakan saat berada di bagian luar ruangan.

Sama seperti Toshiba B65 yang sudah kita bahas tadi, Laptop yang satu ini juga sudah dibekali dengan Storage HDD dengan kapasitas 1TB dan tersedia juga storage yang menggunakan SSD tapi dengan kapasitas yang lebih kecil dari HDD yakni hanya 256GB saja.

Tapi sebenarnya SSD yang ditawarkan juga sudah cukup untuk kebutuhan banyak orang sekarang ini. Namun jika pengguna nantinya membutuhkan storage yang lebih besar juga masih bisa memanfaatkan HDD External dengan kapasitas yang luas tapi dengan harga yang lebih terjangkau pastinya.

Salah satu nilai jual laptop buatan asus yang satu ini adalah bobotnya yang ringan, ukurannya yang ringkas dan juga kelengkapan port yang tergolong lengkap di tahun 2021 ini karena sudah tersedia Port USB 3.2 Gen 1 Type-A, USB 3.2 Gen 1 Type-C, HDMI 1.4, Port Combo Jack Audio 3.5mm , Port RJ45 Gigabit Ethernet, Charging Port dan juga slot Kartu memori.

Untuk harganya sendiri Asus E402 ini hingga pada saat pembuatan postingan ini dijual pada rentang harga Rp 3.600.000 yang menggunakan HDD dan 3.700.000 untuk yang menggunakan SSD.

Tabel  Spesifikasi Asus E402

Prosessor

RAM

AMD E2-7015 Processor 1.5 GHz

4GB DDR3 On board

Ukuran Layar

Resolusi

14,0 Inch

1366 x 768 Aspek rasio 16:9

VGA

AMD Radeon R2 Graphics

Storage

1TB HDD atau 256GB SSD

Sistem Operasi

Windows 10 Home

Harga

Rp 3.600.000 Hingga 3.700.000

 

Lenovo Thinkpad T420
Lenovo Thinkpad T420

Lenovo ini sebenarnya bisa dibilang brand laptop yang sudah lama ada di indonesia, dan tidak hanya memproduksi Laptop Budget saja, tapi mereka juga memproduksi laptop maupun PC dengan Spek yang bisa dibilang tidak main-main.

Bahkan Lenovo ini juga memproduksi smartphone walaupun di indonesia Brand Laptop yang satu ini bisa dibilang kurang populer.

Tapi, salah satu Laptop Budget dengan harga Rp 3 Jutaan yang bisa dilirik dari brand lenovo ini adalah Lenovo Thinkpad T402. Dimana laptop yang satu ini merupakan sebuah laptop Budget dari lenovo yang sudah bisa digunakan untuk kebtuuhan kerja ringan dari setiap orang di zaman sekarang ini.

Apalagi untuk masa-masa pandemi ini yang membuat setiap orang harus bekerja di rumah mereka masing-masing atau yang lebih dikenal dengan Istilah Work From Home. Walaupun lagi-lagi laptop harga 3 jutaan tidak bisa diharapkan untuk kebutuhan kerja yang terlalu berat.

Dibekali dengan prosessor Intel Core i5 2520M yang dibantu oleh RAM dengan kapasitas 4GB admin rasa laptop yang satu ini sudah mampu untuk menjalankan berbadai aplikasi kerja standar penggunaan di tahun 2021 ini.

Sebenarnya RAM dari Lenovo Thinkpad T420 ini juga masih bisa ekspansi hingga kapasitasnya mencapai 8GB DDR3. Untuk Storagenya sendiri masih berupa HDD dengan kapasitas 320GB, tapi jika anda membeli Laptop yang satu ini di beberapa e-commerce di indonesia, pilihan storagenya bisa disesuaikan dengan kebutuhan pembeli masing-masing tentunya karena tersedia dalam pilihan yang lumayan banyak.

Layarnya juga tergolong lega untuk ukuran sebuah laptop yakni dengan ukuran 14 inch dengan resolusi 1366 X 768 pixel. Secara keseluruhan laptop buatan lenovo yang satu ini seharusnya sudah mampu memenuhi kebutuhan standar setiap pengguna untuk sekarang ini.

Harga yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang 1 unit Lenovo Thinkpad T402 ini dimulai dari angka Rp 2.625.000 hingga 3.700.000

Tabel  Spesifikasi Lenovo Thinkpad T402

Prosessor

RAM

Intel Core i5-2520M

4GB DDR3 ( Up to 8GB DDR3 )

Ukuran Layar

Resolusi

14,0 Inch

1366 x 768

VGA

Intel HD Graphics 4000

Storage

HDD 240 Hingga 500 GB atau SSD 128 Hingga 250 GB

Sistem Operasi

Windows 10

Harga

Rp 2.625.000 Hingga 3.700.000

 

Acer Z140-Series
Acer Z140-Series

Pilihan terakhir Laptop budget Rp 3 jutaan yang mungkin masih bisa untuk anda pertimbangkan berasal dari brand Acer yakni Acer Z1401 atau Z1402. Admin yakin kalau banyak dari pengunjung blog ini yang sudah sangat kenal dengan brand laptop maupun komputer yang satu ini.

Pasalnya Brand Acer ini merupakan brand komputer atuapun laptop terkuat kedua di indonesia dan menjadi rival abadinya Asus. Maka dari itu tidak aneh rasanya kalau Asus membuat laptop budget untuk dipasarkan yang kemudian langsung di ikuti oleh Acer.

Salah satu laptop pada rentang harga Rp 3 Jutaan dari brand Acer ini yang mungkin bisa dan cocok untuk anda pertimbangkan adalah Acer Z1401 atau seri Z1402 ini.

Karena pada dasarnya laptop yang satu ini sudah mampu memenuhi kebutuhan dasar setiap penguna laptop di indoensia ini. Selama penggunaannya tidak terlalu berat layaknya untuk editing berat hingga desain yang rumit yang membutuhkan performa yang tinggi dari sebuah laptop.

Sebagai sebuah laptop, sudah seharusnya Acer Z1401 ini bisa memberikan kemudahan untuk dibawa kemanapun. Dan benar saja, ukurannya yang ringkas dan bobotnya yang hanya 1,79kg saja membuat laptop yang satu ini mudah untuk dibawa kemanapun.

Tidak hanya itu, Acer Z1401 ini juga sudah dibekali dengan prosessor Intel Celeron N2840 yang ditemani RAM dengan kapasitas 2GB DDR3. Memang RAM bawaan dari Acer Z1401 sangat-sangat kurang untuk penggunaan di tahun 2021 ini.

Tapi hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan karena masih bisa di Upgrade hingga kapasitas maksimumnya 8GB melalui slot Expansi RAM yang tersedia pada laptop yang satu ini.

Layarnya juga tergolong oke untuk ukuran sebuah laptop karena sudah berukuran 14 Inch dengan resolusi 1366 X 768 pixel dengan aspek rasio 16:9. Tapi yang mungkin jadi kekurangan dari layar laptop buatan Acer yang satu ini ada pada teknologi yang digunakan, karena masih menggunakan layar dengan teknologi TFT belum IPS.

Namn hal tersebut terasa wajar karena harga yang harus dibayar untuk bisa memboyong 1 unit laptop Acer Z1401 ini yang dimulai dari angka Rp 3.700.000 saja ( Note: semua harga yang admin sebutkan pada postingan kali ini merupakan harga yang admin update pada saat pembuatan video ini, harga tersebut masih bisa berubah kapan pun dan dimana pun ).


Tabel  Spesifikasi Acer Z1401

Prosessor

RAM

Intel Celeron N2840

2GB DDR3 ( Up to 8GB DDR3 )

Ukuran Layar

Resolusi

14,0 Inch

1366 x 768

VGA

Intel HD Graphics

Storage

HDD 320GB Hingga 500GB ( Masih bisa Upgrade ke SSD SATA2,5 Inch )

Sistem Operasi

Windows 10

Harga

Rp 3.700.000

 


Nah, itu dia 4 Rekomendasi Laptop Budget Rp 3 jutaan dari admin yang bisa admin share untuk anda pada postingan kali ini. Mudah-mudahan dengan informasi yang bisa admin share tersebut bermanfaat untuk anda dan bisa menjadi referensi untuk mereka yang sedang mencari laptop dengan Budget Rp 3 Jutaan saja. Semoga bermanfaat, Terimakasih & Sampai Jumpa Pada Postingan selanjutnya.

Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Post a Comment for "4 Rekomendasi Laptop 3 Jutaan 2021"