4 Negara Dengan Ekonomi Terbaik di Dunia

Attailah Petir Sistem pereknomian merupakan hal yang penting yang harus di perhatikan oleh pemerintah untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat, setiap negara memiliki pendapatan perkapita setiap untuk setiap penduduknya masing-masing.
Ekonomi
Tidak semua negara mampu mensejahterakan perekonomian penduduknya dengan baik, bahkan beberapa negara di dunia memiliki hasil alam yang melimpah ruah, namun kebanyakan dari masyarakatnya kelaparan, hal tersebut tentu sangat miris jika diperhatikan dengan seksama.

Namun ada juga beberapa negara yang mampu memakmurkan penduduknya dari sektor ekonomi, hal tersebut terbuktikan dari hasil pendapatan perkapita mereka yang luar biasa tinggi, bahkan 4 negara berikut ini memiliki penghasilan perkapita hingga Rp 1.000.000.000 lebih pertahunnya.


Berikut adalah 4 Negara Dengan Ekonomi Terbaik di Dunia:

Luksemburg
Luksemburg merupakan sebuah negara yang tidak berbatasan langsung dengan laut yang letaknya juga di eropa bagian barat laut, luksemburg ini hanya memiliki luas wilayah 2.586 kilometer persegi dengan jumlah penduduknya hanya 562.900 orang saja.

Dengan penduduk yang tidak sampai 1 juta orang, penghasilan perkapita setiap orang yang ada di luksemburg mampu menembus angka $ 110.000 USD atau jika di rupiahkan sekitar Rp 1.400.000.000 pertahunnya, pendapatan yang tinggi tersebut tenntu saja mencirikan pertumbuhan ekonomi yang moderat dan juga tingkat inflasi yang rendah.

Jika perekonomian nya tergolong sangat baik dan juga stabil, pastinya angka pengangguran di luksemburg pun sangat rendah, dan hal tersbut tentu menjadi informasi yang baik bagi setiap penduduk di luksemburg.


Norwegia
Norwegia merupakan sebuah negara nordik yang berada di semenanjung skandinavia di bagian ujung barat yang berbatasan langsung dengan swedia, finlandia dan juga rusia, pemenerintahan yang dianut oleh negara ini adalah sistem Monarki konstitusional.

Luas wilayah dari negara ini hanya 385.207km persegi, populasi dari negara ini adalah sebesar 4.9 Juta jiwa dan menjadi negara dengan kepatatan penduduk terendah nomor 2 di eropa, Ibu kota dari norwegia ini sendiri adalah Oslo, cadangan yang dimiliki oleh norwgia tidak lain adalah Minyak bumi, gas alam, mineral, makanan laut dan juga air segar yang melimpah, Penghasilan perkapita yang mampu dihasilkan oleh norwegia mencapai $ 102.000 USD atau kalau dirupiahkan mencapai Rp 1.300.000.000.


Qatar
Qatar merupakan sebuah negara emirat di timur tengah dimana letaknya berada di semenanjung kecil jazirah arab, ibu kota dari negara qatar ini adalah Doha dan menjadi kota terbesarnya qatar, sistem pemerintahan negara ini adalah sistem monarki absolut, dimana sistem tersebut berperinsip seorang raja yang memiliki kekuasaan penuh untuk memerintah di negaranya.

Pendapatan perkapita qatar mampu menembus angka $ 93.000 USD atau jika di rupiahkan sekitar Rp 1.200.000.000 pertahunnya, jadi wajar saja jika negara qatar ini mampu menduduki peringkat ke 2 sebagai negara dengan ekonomi terbaik di dunia. Pada tahun 2015 lalu, populasi penduduk negara qatar adalah sebanyak 2.120.129 orang.

Mata uang negara qatar ini tidak lain adalah Riyal Qatar ( QAR ), penghasilan terbesar negara ini berasal dari gas alam dan minyak bumi yang melimpah ruah.


China
Negara Dengan ekonomi terbaik di dunia yang terakhir berasal dari Asia yaitu china. China merupakan sebuah negara yang berada di asia timur dengan ibukotanya beijing, kota terbesar di china tidak lain adalah beijing, dan bahasa resmi yang digunakan oleh negara ini adalah bahasa mandarin.
Sedangkan untuk bahasa daerah di china dikenal sangat banyak sedangkan yang diakui hanya beberapa saja dimana beberapa diantaranya adalah mongolia, uyghur, tibet, shuang dan masih ada beberapa lagi.

China menduduki peringkat ke 4 sebagai negara dengan ekonomi terbaik di dunia dikarenakan pendapatan perkapita mereka yang mampu menembus angka $ 91.000 USD atau jika di rupiahkan sebesar Rp 1.100.000.000, hal tersebut dirasa wajar-wajar saja dikarenakan kegigihan dan kehebatan orang china dalam hal perdagangan tidak ada duanya.

Itulah 4 Negara Dengan Ekonmi Terbaik di Dunia, semoga informasi tersebut bisa berguna dan juga bermanfaat untuk banyak orang terutama pembaca, dan bisa menambah wawasan banyak orang.



Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »