4 Smartphone Gaming Harga Dibawah Rp 2 Juta

Attailah Petir - Pada awalnya, Handphone hanya digunakan sebagai sebuah perangkat yang menghubungkan antara pengguna Handphone A dengan pengguna Handphone B.
Smartphone Gaming
Smartphone Gaming
Namun seiring perkembangan zaman, Hanphone yang dulunya hanya digunakan sebagai sebuah alat telekomunikasi telah dikembangkan fungsinya menjadi lebih luas lagi, mulai dari penyematan fitur kamera, pemutar musik, pemutar video hingga bisa digunakan untuk hiburan terutama untuk bermain game.

Perkembangan yang didapatkan ternyata tidak hanya dari fiturnya saja, namun perkembangan tersebut juga berlaku untuk nama atau penyebutan nama dari Handphone itu sendiri yang berkembang menjadi Smartphone.

Smartphone itu juga memiliki berbagai jenis dan tipe dengan spesifikasi masing-masing, namun untuk jenis smartphone yang banyak diminati di era modern ini adalah smartphone yang memiliki sesifikasi tinggi yang bisa digunakan untuk aktifitas gaming atau bermain game.
Tetapi untuk bisa memiliki Smartphone dengan spesifikasi yang tinggi tentunya juga harus memiliki budget yang cukup, dan budget yang harus dikeluarkan itupun juga tidak tanggung-tanggung, bahkan ada juga smartphone yang harganya menembus angka diatas Rp 10 Juta.

Namun bagi anda yang tidak memiliki Budget sebesar itu tetapi juga  ingin memiliki smartphone smartphone yang bisa digunakan untuk menjalankan beberapa game yang sedang populer untuk saat ini seperti PUBG Mobile, Freefire, Mobile Legends maupun Arena Of Valor, dengan harga yang sangat terjangkau, bahkan bisa didapatkan dengan budget dibawah 2 juta rupiah. Dan berikut merupakan 4 Smartphone Harga Dibawah Rp 2 Juta.

Xiaomi Redmi Note 4x
Xiaomi Redmi Note 4X
Xiaomi Redmi Note 4X
Smartphone ini masih sangat layak untuk dimiliki bagi para pecinta game bahkan untuk game-game kelas menengah hingga berat sekalipun, dikarenakan spesifikasi yang ditawarkan masih sangat memumpuni untuk digunakan dalam hal bermain game.

Xiaomi Redmi Note 4X ini sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core  dengan clock speed 2.0Ghz yng dipadukan dengan Ram sebesar 3 atau 4 GB dimana penyimpanan internal yang ditawarkan sudah sangat memadai untuk penggunaan zaman sekarang ini, penyimpanan internal yang ditawarkan adalah sebesar 16 GB, 32 GB dan 64GB.

Selain itu, Layar yang diusung Xiaomi Redmi Note 4X ini juga sudah tergolong cukup untuk penggunaan gaming harian penggunanya dikarenakan layar yang digunakan memiliki luas 5,5 inch dengan resolusi layar 1980 X 1080p, walaupun masih menggunakan teknologi IPS, namun untuk Budget dibawah 2 juta rupiah seharusnya sudah sangat memadai, dan aspek rasio layar tersebut adalah 16:9.

Kamera belakang yang diusung smartphone ini memiliki resolusi 13MP f/2.0 yang mendukung perekaman video dengan kualitas 1080p pada 30fps dan 720p pada frame rate 120fps, dan untuk kamera selfienya Xiaomi Redmi Note 4x ini memiliki 1buah lensa kamera dengan resolusi 5MP f/2.0 dan bisa digunakan untuk perekaman video dengan kualitas1080p pada frame rate 30fps.

Harga: Rp  1,5 Jutaan

Xiaomi Redmi 5 Plus
Xiaomi Redmi 5 Plus
Xiaomi Redmi 5 Plus
Masih dari brand xiaomi, Smartphone Gaming Harga Dibawah Rp 2 Juta selanjutnya tidak lain adalah Xiaomi Redmi 5 Plus. Smartphone yang satu ini masih membawa bahasa desain khas nya smartphone kelas bawah awal 2018 lalu, dimana Xiaomi Redmi 5 Plus ini masih menggunakan Bazzle yang tebal jika dibandingkan dengan smartphone zaman sekarang.

Akan tetapi kembali lagi ke statusnya sebagai salah satu smartphone gaming murah yang bisa di daptkan saat ini.

Dibekali peosessor buatan Qualcomm yakni Snapdragon 625 Octa-Core dengan clock speed 2 Ghz yang dirasa sudah sangat memadai untuk kebutuhan gaming sedang hingga berat pada settingan grafis sedang hingga low.

Xiaomi Redmi 5 Plus ini juga sudah dibekali Ram sebesar 3 atau 4 GB dengan dua pilihan memori internal, yakni sebesar 32 dan juga 64 GB, dan dikarenakan smartphone ini di utamakan untuk mereka yang gemar bermain game, maka tidak heran jika smartphone yang satu ini sudah menggunakan GPU Adreno 506.

Walaupun smartphone ini merupakan sebuah smartphone gaming dengan harga yang terjangkau, tapi ternyata Xioami masih menyematkan Kamera 12MP f/2.2 yang di tunjang PDAF dan mampu merekam video dengan kualitas 2160p pada 30fps, dan 1080p pada frame rate 30 maupun 60 fps.

Sedangkan untuk kamera selfie, Xiaomi Redmi 5 Plus ini juga tersedia 1 buah lensa kamera 5MP dan dapat merekam video dengan kualitas 1080p pada frame rate 30fps. Dikarenakan smartphone ini diperuntukkan ke orang-orang yang miliki hobi bermain game, maka pastinya baterai yang digunakan harus memiliki kapasitas yang besar, dan hal tersebut masih bisa ditemukan pada Xiaomi Redmi 5 Plus ini dimana baterai yang digunakan memiliki kapasitas sebesar 4.000mAh.

Harga: Rp 1,7 Jutaan

Baca Juga
4 Kota Terindah di Indonesia
4 Kebiasaan Orang Sukses

Asus Zenfone Max Pro M1
Asus Zenfone Max Pro M1
Asus Zenfone Max Pro M1
Berpindah ke brand Asus, kali ini yang menjadi smartphone gaming paling terjangkau kedua tidak lain adalah Asus Zenfone Max Pro M1, smartphone ini pernah menjadi salah satu smartphone yang paling banyak di perbincangkan pada saat pertama kali diluncurkan, dikarenakan spesifikasi yang lumayan tinggi yang ditawarkan oleh smartphone ini dan sudah mengusung sistem Dual Camera membuat banyak orang melirik Asus Zenfone Max Pro M1 ini.

Dapur pacu yang digunakan adalah Chipset nya Qualcomm yakni Snap Dragon 636 Octa-core dengan Clock Speed yang mampu menembus angka 1.8 Ghz yang dirasa sudah cukup untuk memberikan performa gaming yang baik, dan untuk Ram sendiri Asus Zenfone Max Pro M1 ini sudah dibekali Ram dengan berbagai pilihan, Ram 6GB dengan sistem penyimpanan Internal 128GB, Ram 4GB dengan penyimpanan Internal 64GB dan Ram 3 GB dengan penyimpanan Internal 32GB.

Dikarenakan Asus Zenfone Max Pro M1 ini merupakan smartphone yang diperuntukkan untuk orang-orang yang gemar bermain game, maka tidak heran jika smartphone ini juga sudah dibekali GPU Adreno 509 yang memiliki performa serta tampilan yang lebih baik untuk mendukung aktifitas Gaming penggunanya.

Sedangkan dari sektor kamera, Asus Zenfone Max Pro M1 ini juga sudah mengadopsi sistem dual kamera pada bagian belakang yang masing-masing beresolusi 13MP f/2.2 sebagai lensa utama dan 5MP f/2.4 sebagai depth sensor untuk pengambilan gambar dengan efek bokeh, pada bagian depan, Asus Zenfone Max Pro M1 ini juga sudah disematkan 1 buah lensa kamera dengan resolusi 8MP dengan apparture f/2.2 namun untuk yang versi Ram 6 GB pengguna juga akan mendapatkan kamera dengan resolusi yang lebih tinggi, yakni sebesar 13MP.

Untuk menunjang kenyamanan pengguna dalam bermain game kesukaan mereka masing-masing, asus juga memberikan baterai kapasita jumbo untuk Asus Zenfone Max Pro M1 ini, kapasitasnya adalah sebesar 5000mAh, walaupun masih belum mengadopsi sitem fast charging, namun tidak bisa di komplain lagi dikarenakan smartphone ini merupakan smartphone yang harganya murah dengan spek tinggi.

Harga: Rp 1,8 Jutaan

Xiaomi Mi A1
Xiaomi Mi A1
Xiaomi Mi A1
Kembali ke brand Xiaomi yang memang menargetkan pasar Entery Level Smartphone di Indonesia, Xiaomi Mi A1 dibekali layar seluas 5.5 Inch dengan resolusi 1920 X 1080p membuat smartphone ini patut untuk di pertimbangkan untuk kelas smartphone gaming harga dibawah Rp 2 Juta, aspek rasio layarnya sendiri adalah 16:9 dengan kepadatan layar yang mencapai 403ppi, selain itu layarnya juga sudah dibekali pelindung Corning Gorilla Glass 3 yang berguna untuk melindungi layar smartphone dari goresan.

Performa yang ditawarkan juga sangat mencukupi dikarenakan sudah menggunakan prosessor buatan Qualcomm yakni snapdragon 625 Octa-core dimana clock speednya bisa menembus angka 2.0 Ghz, prosessor yang kencang tersebut juga dipadukan dengan Ram sebesar 4GB degan memori internal sebesar 64 GB yang masih bisa diperluas lagi dengan SD Card hingga 128GB  jika penyimpanan yang tersedia masih kurang.

GPU yang digunakan sama seperti beberapa produk dan versi diatas yaitu Adreno 506, Xiaomi Mi A1 ini juga sudah mengadopsi sistem dual kamera pada bagian belakang yang masing-masing beresolusi 12MP sebagai lensa Wide dengan Apparture f/2.2 dan 12MP f/2.6 sebagai lensa tele 2X Optical Zoom yang berguna untuk pengambilan objek dalam keadaan jauh, sedangkan pada bagian depan hanya terdapat 1 buah kamera dengan resolusi 5MP untuk mendukung ativitas selfie pengguna Xiaomi Mi A1.

Baterai yang digunakan pada Xiaomi Mi A1 ini juga sudah cendrung kecil untuk smartpone gaming untuk zaman sekarang ini dikarenakan hanya memiliki kapasitas 3080mAh saja, jadi solusi yang paling bijak adalah power bank.

Harga: Rp 1,7 Jutaan

Baca Juga
4 Bendungan Terbesar di Indonesia
4 Negara Dengan Ekonomi Terbaik di Dunia



Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »