4 Laptop Paling Sesuai Untuk Pelajar

Attailah Petir - Kecanggihan teknologi di era modern ini berkembang dengan begitu pesat, tidak terkeculi dikalangan para pelajar, jika dulunya para pelajar diajarkan langsung oleh para guru tanpa bantuan apa pun kecuali buku, maka hal tersebut akan sangat berbeda bila dibandingkan di zaman sekarang ini, dikarenakan banyak sekolah di era modern ini yang sudah memanfaatkan kecanggihan teknologi.
Laptop
Macbook
Salah satu teknologi yang dimanfaatkan dan terlihat begitu menonjol untuk sekarang ini berasal dari alat bantu yang bernama komputer, hampir di semua sekolah tersedia komputer untuk para pelajar yang ingin belajar komputer, terkecuali untuk sekolah-sekolah yang berada di pelosok-pelosok desa yang mungkin belum tersentuh listrik sama sekali.

Namun untuk sekolah-sekolah yang berbasis internasional, komputer sudah menjadi sesuatu yang wajib ada untuk setiap pelajar yang belajar di sekolah tersebut, akan tetapi untuk zaman yang sudah secanggih sekarang ini komputer sudah mulai ditinggalkan dan banyak yang beralih ke laptop dikarenakan laptop memiliki ukuran yang lebih kecil, bisa di hidupkan dengan baterai yang sudah dibekali pada perangkatnya masing-masing, performa yang tidak kalah menarik bila dibandingkan dengan komputer pada zaman dulu dan masih banyak lagi keunggulan-keunggulan lain yang dimiliki oleh sebuah laptop.
Setiap laptop pasti memiliki spesifikasi yang berbeda-beda, dan spesifikasi yang ditawarkan untuk masing-masing laptop dari berbagai brand juga akan membuat harga dari laptop tersebut berbeda-beda, semakin tinggi spesifikasi dari sebuah laptop maka akan semakin tinggi pula harga yang ditawarkan untul laptop tersebut, begitu juga sebaliknya.

Namun, kali ini admin ingin mengajak anda semua untuk melirik 4 Laptop yang paling sesuai untuk para pelajar, baik dari segi harga, performa yang ditawarkan, maupun desain dari laptop itu sendiri. Berikut adalah 4 Laptop Yang Paling Sesusi Untuk Para Pelajar.

Asus Vivobook E203NAH
Vivobook Asus
Vivobook Asus
Asus selalu menawarkan laptop yang menggiurkan, baik laptop tersebut digunakan untuk menunjang aktivitas kerja, maupun laptop tersebut digunakan untuk mereka yang sedang belajar. Salah satu laptop besutan asus yang paling cocok digunakan oleh pelajar sekarang ini adalah Asus Vivobook E203MAH.

Laptop ini menawarkan desain yang tidak terlalu kaku untuk digunakan oleh para pelajar, dengan performa yang lumayan memumpuni untuk penggunaan zaman sekarang ini, dan harga yang ditawarkan pun masih tergolong terjangkau, mengingat sudah banyak laptop atau notebook yang di launching di 2019 ini dengan desain yang mewah, tapi dengan harga yang jauh lebih tinggi.

Asus Vivobook E203MAH ini sudah dibekali prosessor Intel Celeron N8000 dengan kecepatan clock speednya yang mampu menembus angka 2.4 Ghz dan dipadukan dengan RAM sebesar 4GB DDR3L, namun tersedia juga untuk RAM 2GB, Kapasitas ram yang bevariasi nantinya akan berpengaruh pada harga yang ditawarkan laptop ini.

Layarnya tergolong cukup untuk penggunaan harian, dikarenakan sudah memiliki layar dengan luas 11.6 Inch dengan Resolusi 1366x768 Pixel, dan dari segi penyimpanan, Asus Vivobook E203NAH ini juga sudah menggunakan HDD dengan storage 500GB yang mampu memuat berbagai file pelajaran yang dibutuhkan.

Harga : Rp 3.180.000

Lenovo Ideapad 130-14AST
Lenovo Ideapad
Lenovo Ideapad
laptop yang satu ini menawarkan layar yang lebih lega dibandingkan Asus Vivobook E203NAH tadi, layar yang digunakah sudah seluas 14 Inch dengan resolusi layar 1366 x 768 pixel yang dirasa cukup untuk penggunaan sehari-hari, dari segi grafis pun lapto ini sudah lumayan cukup, dikarenakan sudah menggunakan GPU AMD Radeon R3.

Sedangkan untuk mendukung aktifitas seoarang pelajar, performa yang ditawarkan Lenovo Ideapad 130-14AST ini juga lumayan mencukupi, dikarenakan sudah menggunakan Prosessor AMD APU A4-9125 dual core dengan Clock Speed 2.3 GHz yang dipadukan dengan Ram sebesar 4GB DDR4, dan jika Ram tersebut masih dirasa kurang, anda masih bisa menambahkan RAM hingga berkapasitas 8GB.

Baca Juga
4 Smartphone Gaming Harga Dibawah Rp 2 Juta
4 Negara Islam Terkaya di Dunia

Desainnya masih tergolong standar, tidak ada yang terlalu mencolok untuk sebuah laptop kelas bawah. Lenovo Ideapad 130-14AST ini juga sudah dibekali dengan storage sebesar 500GB yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai data yang dibutuhkan dalam proses pembelajaran, dan dikarenakan untuk pengguaan standar sekarang ini setiap laptop tentunya webcam menjadi sebuah keharusan, maka tidak heran jika laptop yang satu ini juga sudah tersedia webcam pada bagian atas layar.

Baterai juga bisa dikatakan awet karena mampu bertahan hingga 5 jam penggunaan normal, namun bisa lebih boros jika seandainya digunakan untuk bermain game ringan. Lenovo Ideapad 130-14AST ini juga sudah terinstall windows 10 Home 64 bit, jadi anda tidak perlu lagi membeli windows secara terpisah.

Harga : Rp 3.699.0000 

Dell Inspiron 11-3185
Dell Inspiron
Dell Inspiron
Tidak semua orang dominan dengan brand laptop yang satu ini, namun mau bagaimana pun juga, Dell Inspiron 11-3185 ini tetap masuk kedalam kategory laptop yang paling recommended untuk kalangan para pelajar, dikarenakan spesifikasi yang ditawarkan tidak bisa dianggap remeh untuk penggunaan harian, walaupun prosessor yang ditawarkan bukan Intel, namun AMD yang digunakan pada laptop ini juga sudah sangat mencukupi bahkan lebih.

Dengan desain yang mewah khas laptop kelas atas, Dell Inspiron 11-3185 ini masih cocok untuk diacungi jempol, dikarenakan laptop ini bisa digunakan menjadi 2 model, yakni sebagai sebuah laptop dan juga bisa dilipat hingga 360° yang membuatnya tampil seperti sebuah tablet, jadi  walaupun Dell Inspiron 11-3185 ini merupakan sebuah laptop, namun anda masih bisa bergaya menggunakan laptop ini sebagai sebuah tablet, apalagi layarnya juga sudah mendukung Touch Screen.

Dell Inspiron 11-3185 ini sudah menggunakan prosessor AMD A6-9220 dengan clock speed maksimalnya hingga 1.8Ghz yang ditemani ram seluas 4GB, membuat dapur pacu laptop ini tidak bisa dibilang pelan, selain itu, untuk memberikan tampilan yang lebih baik, laptop ini juga sudah menggunakan GPU AMD Radeon R4 untuk layar 11.6 Inch dengan resolusi HD.

Sistem penyimpanan yang ditawarkan untuk penggunanya bisa dikatakan mencukuin, namun juga tidak tergolong besar untuk zaman sekarang ini, sistem penyimpanan yang digunakan berupa HDD seluas 500GB yang bisa menampung berbagai file data atau program yang dibutuhkan, namun sekali lagi ini merupakan sebuah laptop yang cocok digunakan oleh para pelajar, jadi jika anda memiliki kebutuhan untuk editing berat, laptop yang satu ini bukanlah pilihan yang cocok.

Harga: Rp 3.415.980

HP 14-BS742TU
HP
HP
Yang terakhir Laptop Yang Paling Sesuai Untuk Pelajar tidak lain adalah HP 14 -BS742TU dikarenakan dari semua jenis laptop yang sudah admin sebutkan diatas, laptop ini merupakan laptop yang paling sesuai untuk pelajar dengan sistem penyimpanan paling tinggi yang ditawarkan.

Untuk penggunaan harian para pelajar laptop ini bisa dikatakan sudah sagat mencukupi, dikarenakan performa yang ditawarkan tidak bisa dibilang lelet, layar yang digunakan pun lumayan lega, dan juga desainnya yang tidak terlihat murahan.

HP 14-BS742TU ini menggunakan prosessor Intel Core I3-6006U dengan clock speed yang mencapai 2GHz dan sudah ditemani Ram sebesar 4GB DDR 4 membuat performa laptop ini terasa ngebut, selain itu HP 14-BS742TU ini juga menggunakan layar WLED yang lebih unggul dibandingkan dengan teknologi layar yang IPS punya.

Layar yang digunakan memiliki resolusi 1366 x 768 pixel namun tidak seperti brand Dell tadi yang didukung Touch screen, HP 14-BS742TU. Dibandingkan dengan semua varian laptop yang sudah admin sebutkan diatas tadi, laptop ini adalah laptop dengan kapasitas penyimpanan yang paling besar yang ditawarkan dan masih cocok untuk digunakan oleh para pelajar, Storage HDD dengan kapsistas 1TB dirasa lebih dari cukup untuk kebutuhan penyimpanan file dan data-data para pelajar itu sendiri.

Harga: Rp 5.250.000

Itulah 4 Laptop Yang Paling Sesuai Untuk Pelajar yang bisa admin sebutkan dan bagikan di postingan kali ini, namun jika anda punya pendapat lain, bagikan dengan cara yang baik pada kolom komentar di bagian bawah postingan ini, karena sebenarnya masih ada juga beberapa laptop lain yang admin rasa masih lumayan cocok untuk digunakan oleh para pelajar yang belum admin sebutkan.

Sekian untuk postingan kali ini, semoga informasi yang admin share bisa bermanfaat untuk anda semuanya, terimakasih dan sampai jumpa di lain kesempatan.......

Baca Juga
4 Situs Pengganti Aplikasi Komputer
4 Negara Tanpa Hutang Pada Bank Dunia



Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »