4 Brand Jam Tangan Mewah Dengan Sejarahnya


AttailahPetir Jam tangan atau arloji merupakan sebuah alat penunjuk waktu yang digunakan di pergelangan tangan manusia. Jam tangan ini sendiri pertama kali diperkenalkan pada abad ke-16. Diamana pada saat itu semua jam tangan dan juga alat penunjuk waktu lainnya sudah menggunakan mesin atau penggerak mekanik manual (hand-winding). 
4 Brand Jam Tangan Mewah Dengan Sejarahnya
Jam tangan ini sendiri sudah ada sejak lama atau dengan kata singkatnya jam tangan tertua yang admin tahu hingga saat ini adalah jam tangan milik Ratu Inggris Elizabeth I yang dibuat oleh Robert Dudley pada tahun 1571. 

Untuk domiasinya sendiri setahu admin adalah jam tangan bermesin mekanik yang selama berabad-abad lalu telah dibuat  dengan segala keindahan, kerumitan, dan kemewahannya, hingga pada akhirnya hadir dengan model yang begitu memikat yakni jam tangan bermesin elektrik yang pertama kali diperkenalkan yakni pada tahun 1957 di Lancaster, Pennsylvania, Amerika Serikat oleh Hamilton Watch Company.

Beberapa penelitian mengatakan bahwa arloji elektrik ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1946 lalu.

Seiring perkembangan saman jam tangan ini pun mulai berkembang hingga menjadi sebuah barang yang memiliki harga dengan yang sangat tinggi, bahkan saking tingginya harga dari jam tangan dari beberapa brand yang beredar di pasaran yang melebihi harga sebuah supercar. Maka tidak heran jika banyak orang yang mulai mengkoleksi beberapa jam tangan dengan harga selangit untuk kebutuhan investasi.

Baca Juga

Alasan kenapa jam tangan tersebut mahal bisa bermacam-macam seperti kelangkaan dari jam tangan itu sendiri yang memang diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas hingga jam tangan tersebut pernah dipakai oleh orang-orang yang berpengaruh didunia.

Pada postingan ini admin akan coba mengulas 4 Jam Brand Jam Tangan Mewah yang admin ketahui.

SEIKO
4 Brand Jam Tangan Mewah Dengan Sejarahnya

Seiko Holdings Corporation atau lebih dikenal oleh kebanyakan orang dengan nama Seiko adalah perusahaan Jepang yang memang memproduksi jam tangan yang didirikan pada tahun 1881 lalu dengan nama yang sedikit lebih panjang dari namanya yang kita kenal sekarang ini yakni Seikosha.

Seiko ini pun punya arti beberapa arti yang menarik diantaranya adalah indah, menit dan juga sukses. Mulanya perusahaan Seiko ini tidak hanya memproduksi jam tangan saja, akan tetapi juga memproduksi beberapa Aksessoris dan juga perhiasan.

Namun pada tahun 1917 lalu perusahaan seiko ini sudah menjadi perusahaan incorporeted atau menjadi sebuah perusahaan yang sudah diakui oleh pemerintah. Hingga saat ini jam tangan seiko ini masih sangat diminati baik oleh anak-anak, anak muda hingga orang dewasa pun juga pasti punya atau pernah menggunakan jam tangan yang satu ini.

Rolex
4 Brand Jam Tangan Mewah Dengan Sejarahnya

Rolex ini merupakan sebuah perusahaan jam tangan yang  didirikan di London, Inggris Raya oleh Hans Wilsdorf dan Alfred Davis di London, Inggris pada tahun 1905 lalu sebagai walaupun di dirikan di london inggris raya yang namun kantor pusat jam tangan yang satu dipendahkan ke jenewa , swiss pada tahun 1919 lalu.

Awal mula pindahnya Kantor Perusahaan Rolex ini dari Inggris Raya ke jenewa swiss karena pajak pada masa perang yang terlalu tinggi untuk barang import mewah dan juga untuk mengekspor emas atau perak yang digunakan untuk bahan membuat jam tangan Rolex ini pun terlalu tinggi, maka dari itulah Kantor Pusat jam tangan rolex ini berada di jenewa swiss.

Selain itu jumlah produksinya yang sangat terbatas juga bisa menjadi salah satu penyebab kenapa setiap jam tangan rolex ini punya harga yang tidak main-main mahalnya. Hingga saat ini, jumlah jam tangan rolex dari berbagai seri yang di produksi oleh perusahaan tersebut masih sekitar 2 ribuan unit saja, sedangkan jam tangan lainnya masih bisa berkali-kali lipat banyaknya dari jam tangan yang satu ini.

Baca Juga

TAG Heuer
4 Brand Jam Tangan Mewah Dengan Sejarahnya

Mungkin brand jam tangan yang satu ini terdengar asing ditelinga kebanyakan orang karena memang tidak terlalu populer seperti kedua brand jam tangan yang sudah admin sebutkan diatas tadi dan aksessories saja, namun jam tangan yang satu ini juga memproduksi barang dengan kategori yang lebih luas lagi.

Karena pada dasarnya Tag Heuer ini tidak hanya memproduksi jam tangan saja, akan tetapi juga memproduksi Kaca Mata, Handphone, dan juga beberapa aksessories sporty lainnya. Dikarenakan dari awal memang sudah memproduksi banyak aksessories maka tidak heran jika orang akan mengenal jam tangan ini sebagai produsen yang berbeda bahkan lebih banyak orang yang tahu bahwa TAG Heuer ini adalah produsen Handphone.

Alasan yang paling umum kenapa TAG Heuer ini masuk kedalam salah satu brand jam tangan mewah dikarenakan desainnya yang sangat inovatif dan juga terlihat mewah, bahkan saking kerennya jam tangan yang satu ini sampai digunakan oleh beberapa olah ragawan di setiap kesempatannya.

Jam tangan ini sendiri didirikan oleh Eudoar Heuer di swiss pada tahun 1960 lalu.

Piaget SA
4 Brand Jam Tangan Mewah Dengan Sejarahnya
Source: Piaget.com

Piaget SA ini merupakan salah satu pabrikan jam tangan yang berasal dari swiss, perusahaan jam tangan Piaget SA ini sendiri juga didirikan oleh George Piaget di sebuah kota kecil yang berada di LA Cote Aux Fees.

Jika ketiga brand jam tangan yang sudah admin sebutkan diatas mewah karena memang jumlah produksinya yang terbatas atau bahkan karena banyak digunakan oleh publik figur, maka berbeda halnya dengan brand jam tangan yang satu ini, dimana piaget sa ini memang dibuat dari material-material unik dan juga mewah.

Seabgai salah satu conton kecilnya adalah ketika mereka membuat sebuah jam tangan bahan pilihan yang mereka masukkan kedalam list adalah bahan yang memang mewah dan juga unik seperti batu lapis lazulil, turqoise, onyx dan  juga tiger’s eye yang membuat setiap jam tangan Piaget SA ini akan terlihat mewah, elegan dan futuristik.

Hingga pada tahun 2014 lalu Piaget SA ini memperkenalkan jam tangan terbaru mereka kepada para konsumen setianya berupa sebuah jam tangan yang mewah dengan desain tertipis di dunia yang lansung menarik perhatian dari banyak konsumennya.

Nah, itulah 4 Brand Jam Tangan Mewah yang bisa admin sebutkan pada postingan kali ini, sebenarnya masih terdapat sangat banyak jam tangan mewah lainnya dari brand-brand yang belum tersebutkan pada postingan kali ini. Bagi anda yang ingin menyaksikan seperti apa jam tangan tersebut anda bisa langsung nonton video yang tertera di bagian bawah ini.

Semoga informasi yang admin sampaikan pada postingan ini bisa bermanfaat untuk anda dan bagi anda yang ingin mencari referensi untuk membeli jam tangan mewah baik untuk fashion maupun untuk investasi bisa menjadi referensi yang baik. Jika dirasa masih kurang maka anda masih bisa memperluas di beberapa situs lainnya yang memiliki data yang lebih akurat. Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »