4 Drone Murah Harga Dibawah Rp 500 Ribu

Attailah PetirSaat ini banyak sekali saat ini orang menggunakan drone dengan berbagai tujuan Baik itu untuk kepentingan pribadi maupun untuk menunjang pekerjaan seperti membuat video travelling pengambilan foto dari tempat tinggi yang tidak mungkin diambil dengan menggunakan tangan kososng dan lain sebagainya. Akan tetapi tidak sedikit orang yang belum tahu mengenai drone itu sendiri dan juga jenis-jenis drone yang banyak digunakan untuk saat ini. 
4 Drone Murah Harga Dibawah Rp 500 Ribu

Berdasarkan penggunaan yang paling umum dari drone ini sendiri terbagi keadalam 2 golongan yang paling umum digunakan oleh kebanyakan orang dimana yang pertama adalah drone yang digunakan oleh mereka para profesional baik itu video grafer maupun foto grafer.

sedangkan yang kedua adalah drone yang digunakan oleh para pemula dimana drone-drone untuk kategori ini biasanya punya harga yang lebih murah dibandingkan dengan drone yang diperuntukkan untuk mereka para profesional. Drone untuk para pemula ini juga bukan tanpa kekurangan dikarenakan harganya yang sangat-sangat murah bila dibandingkan dengan drone yang digunakan oleh para profesional maka tidak heran jika sejumlah fitur pendukung yang membuatnya berbeda dengan drone yang digunakan oleh para profesional.

Baca Juga
4 Penyebab Terjadinya Pemanasan Global
4 Dampak Kebakaran Hutan Bagi Lingkungan

Jenis-jenis dari Drone ini sendiri dilihat berdasarkan dari jumlah propeller yang digunakan seperti berikut:

  • Dual Copters Drone: Drone yang hanya memiliki 2 baling-baling saja.
  • Tri Copters Drone: Drone yang punya 3 baling-baling.
  • Quad Copters Drone: Drone yang memiliki 4 buah baling-baling ( Drone Yang Paling Umum digunakan ).
  • Hexa Copters Drone: Drone yang mempunyai 6 buah baling-baling.
  • Octa Copters Drone: Drone yang memiliki 8 buah baling-baling untuk bisa terbang.
Harga dari setiap drone juga bisa berbeda-beda tergantung dari kelengkapan fitur yang ditawarkan dan sejumlah alasan lainnya, tidak hanya itu pengaruh dari setiap brand juga punya peranan yang sangat penting dalam hal harga dikarenakan setiap pabrikan tentu saja punya keunggulan tersendiri untuk drone buatan mereka tersebut.

Drone yang diperuntukkan untuk para profesional akan memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan drone untuk para pemula yang mana drone untuk para profesional punya sejumlah fitur pendukung baik itu untuk kebutuhan pengambilan video maupun untuk pengambilan gambar. Biasanya drone untuk para profesional punya harga diatas Rp 5 juta sedangkan Drone untuk para pemula bisa dibeli dengan harga dibawah Rp 5 juta saja.

Dalam hal pemilihan drone untuk para pemula yang ingin belajar mengendalikan drone disini admin bisa merekomendasikan 4 Drone yang bisa dicoba.

Mini Drone JJRC H37 Elfie
4 Drone Murah Harga Dibawah Rp 500 Ribu
Source: Lazada

Drone yang satu ini merupakan jenis drone yang satu ini merupakan jenis drone yang punya ukuran yang kecil yang sesuai dengan namanya yakni Mini Drone. dikarenakan drone ini punya ukuran yang mungil dan juga Compact maka sangat memungkinkan bagi setiap pengguna nya untuk membawa drone yang satu ini kemanampun yang mereka mau tanpa perlu merasa ribet.

Tidak seperti kebanyakan drone dengan sistem Quad Copters lainnya yang harus dirakit dulu saat ingin digunakan, JJRC H37 Elfie ini bisa digunakan langsung hanya dengan beberapa step penggunaan nya saja.

Selain itu drone yang satu ini juga sudah dibekali kamera dengan resolusi 2MP yang mampu merekam video hingga kualitas 720 pixel. 4 buah moter penggerak pada drone ini juga menjadikan drone ini sebagai salah satu drone yang mampu melaju dengan kecepatan tinggi dan juga lebih stabil saat mengudara.

Jarak tempuh dari Drone ini juga tergolong lumayan untuk sebuah drone pemula karena sudah mampu menempuh jarak hingga 40 meter dari posisi remote berada, setidaknya sudah sangat sesuai dengan harganya. Walaupun ukuran baterai dari drone ini hanya berkapasitas 500 mAh saja tapi untuk jam terbangnya sudah mampu terbang 5 hingga 8 menit. 

Dalam paket panjualan anda akan menemukan:
  • 1 Unit Mini Drone JJRC H37.
  • 1 Unit Baterai dengan kapasitas 500mAh.
  • 4 Buah Propeller
  • 4 Buah Propeller Cadangan.
  • 1 Buah Charger USB 
  • dan juga 1 Buah Protective Jacket.
Untuk harganya sendiri sebelum terjadinya pendemi Covid 19 berdasarkan pantauan Admin dimulai dari angka Rp 320 hingga Rp 400 ribu rupiah saja. Namun sejak pandemi Covid 19 ini muncul harganya naik menjadi Rp 450 ribu hingga Rp 1,2 Jutaan ( Update harga per bulan juni 2020 ).

Drone H235
4 Drone Murah Harga Dibawah Rp 500 Ribu
Sumber: Lazada

Selanjutnya rekomendasi drone murah yang bisa anda jajal adalah Drone H235. sama hal nya dengan drone yang pertama yang sudah admin sebutkan diatas tadi, drone ini juga menggunakan 4 buah baling-baling untuk menggerakkan badannya agar bisa mengudara.

Jika dilihat dari bentuknya, jenis drone H235 ini juga terlihat berebeda dengan drone yang pertama yang sudah admin sebutkan diatas tadi. Selain itu, untuk membawa pergi drone ini kemana-mana akan terasa sulit karena drone H235 ini harus dirakit terlebih dahulu sebelum digunakan.
Dengan berbekalkan baterai  Lipo 1.37 Volt 480mAh drone yang satu ini mampu untuk mengudara lebih kurang selama 5 hingga 7 menit namun yang mungkin disayangkan dari jenis drone yang satu ini adalah belum tersedianya kamera untuk memantau keadaan dari atas atau bahkan untuk pengambilan gambar.

Unit yang akan anda terima dalam paket penjualan diantaranya adalah sebagai berikut:
  • 1 Unit Drone H235.
  • 1 Unit Remote.
  • 1 Unit Baterai.
  • 1 Unit Kabel USB untuk Charger.
  • 2 Unit Propeller Cadangan.
  • 1 buah Obeng.
  • dan 1 buah Manual Book.
Untuk harganya sendiri berdasarkan patauan admin sebelum terjadinya pandemi Covid-19 harga dari drone H235 ini berkisar antara Rp 235 ribu hingga Rp 370 ribuan namun setelah pandemi Corona ini harganya naik menjadi Rp 474.850 untuk harga ter rendahnya ( Update harga per bulan juni 2020 ).

Drone FQ777 FQ36

4 Drone Murah Harga Dibawah Rp 500 Ribu
Sumber: Lazada
Jika kedua jenis drone yang sudah admin sebutkan diatas tadi masih kurang memuaskan anda, maka tidak ada salahnya untuk mencoba drone yang satu ini, FQ777 FQ36 ini merupakan salah satu drone yang cocok untuk dicoba semua orang terutama untuk anda para pemula dikarenakan dari kedua drone yang sudah pernah admin sebutkan diatas tadi drone yang satu ini bisa dikatakan sebagai drone yang punya fitur yang paling lengkap untuk ukuran sebuah drone dengan harga yang sangat-sangat murah.

Jarak tempuh drone dari posisi remote berada juga tergolong lumayan jauh yakni sejauh  30 hingga 50 meter, dan kalau dilihat lebih jauh drone yang satu ini hampir menyerupai drone buatan DJI yang harganya sampai puluhan juta rupiah yakni DJI Mavic.

Kamera yang digunakan pada drone DJI, FQ777 FQ36 ini punya resolusi 0.3Mp untuk kualitas video yang mampu direkam adalah 480p, namun jika anda punya budget lebih sekitar 100 ribuan maka admin lebih menyarankan untuk mengambil yang versi kamera 2Mp nya karena kualitas video yang mampu direkam menjadi lebih tinggi yakni 720p.

Untuk kapasitas baterainya drone FQ777 FQ36 ini punya kapasitas baterai yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan 2 jenis drone yang sudah admin sebutkan tadi yakni dengan kapasitas 650mAh yang mana dengan kapasitas baterai tersebut drone yang satu ini mampu mengudara selama 10 hingga 12 menit.

Paket yang akan anda terima pada saat pembelian drone FQ777 FQ36 ini diantaranya adalah:

  • 1 Unit Drone FQ777 FQ36.
  • 1 Buah Remote.
  • 1 Buah Holder HP untuk Remote.
  • 1 Unit Baterai Lipo 3.7 Volt 650mAh.
  • 1 Unit Kabel USB.
  • 4 Buah propeller cadangan.
  • 4 Biji Mur Baling-baling.
  • 2 Unit Propeller Guard.
  • 1 Buah Obeng.
  • 1 Buah Manual Book
Harga yang harus dibayar untuk membawa pulang Drone FQ777 FQ36 ini adalah senilai Rp 400 ribu namun berdasarkan pantauan admin perbulan juni 2020 ini harganya sudah naik menjadi Rp 477 ribu untuk yang menggunakan kamera 0.3Mp dan Rp 549 ribu yang menggunakan kamera 2Mp, harga tersebut masih bisa berubah kapan pun, silahkan dipantau di e-commers kesayangan anda.

Mini Drone LF606
Mini Drone LF606
Sumber: Lazada

Jika ke 3 jenis drone yang sudah admin sebutkan diatas tadi masih terlalu mahal untuk anda, maka drone yang satu ini mestinya tidak akan menjadi masalah untuk anda miliki apa lagi untuk anda yang benar-benar ingin belajar mengendalikan sebuah drone. Drone tersebut tidak lain adalah Mini Drone LF606.

Tidak hanya itu, bagi anda yang senang bermain drone dan ingin membawa drone ini sebagai teman bermain anda bisa membawanya dengan begitu mudah, dikarenakan memang ukurannya yang paling kecil dari semua drone yang sudah pernah admin sebutkan sebelumnya. Memang dengan ukuran yang terlalu mungilnya tersebut membuat drone yang satu ini akan sangat susah untuk dikendalikan apalagi pada saat angin kencang, namun kembali lagi anda hanya butuh adaptasi saja, jika anda sudah mahir mengendalikan drone maka admin rasa hal tersebut tidak akan menjadi masalah sama sekali.

Jangkauan terbang dari drone yang satu ini juga tidak bisa dianggap remeh walaupun dengan ukuran kecil karena Mini Drone LF606 ini mampu terbang hingga jarak 50 hingga 80 meter dari posisi remote berada, dan jam terbangnya juga yang paling tinggi dari ketiga jenis drone yang admin sebutkan sebelumnya yakni selama 12 menitan berkat penggunaan baterai Lipo 3.7 Volt 500mAh.

Kelengkapan yang akan diterima pada saat pembelian adalah:
  • 1 Unit Mini Drone LF606.
  • 4 Buah Propeller Cadangan.
  • 1 Unit Kabel USB untuk Charging.
  • 4 Buah Propeller Guard sebagai pelindung Propeller.
  • 1 Buah Remote.
  • 1 Buah Holder smartphone untuk Remote.
  • 1 Buah Manual Books.
Harga yang harus dibayar untuk membawa pulang 1 Buah Mini Drone LF606 ini dimulai dari angka Rp 250 ribu hingga Rp 400 ribuan rupiah, namun berdasarkan pantauan admin kembali perbulan juni ini harganya dimulai dari Rp 194 ribu hingga Rp 393 ribu tergantung Opsional yang dipilih pada saat pembelian ( Harga dapat berubah kapan pun dan dimana pun ).

Nah, itulah 4 Drone Murah Dengan Harga Dibawah Rp 500 Ribu yang bisa admin sebutkan pada postingan kali ini, untuk yang versi Videonya bisa dicek di bagian bawah postingan ini dan mohon bantu untuk Subscribe Channel Youtube tersebut agar bisa admin kembangkan lebih jauh lagi. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »