4 Senjata Kimia Paling Mematikan di Dunia


AttailahPetir Berbicara tentang persenjataan pasti tidak akan ada habisnya, pasalnya untuk saat ini sudah sangat banyak jenis senjata yang sudah dikembangkan dengan berbagai model. Jika pada zaman dulu orang berperang hanya dengan menggunakan senjata tajam untuk melibas musuh, maka akan sangat berbeda jika dibandingkan dengan zaman sekarang ini.
4 Senjata Kimia Paling Mematikan di Dunia

Dikarenakan seiring berkembangnya teknologi, persenjataan pun juga ikut dikembangkan. Maka tidak heran jika untuk sekarang ini kita sudah mengenal dengan senjata yang dikendalikan dari jarak jauh, senjata pemusnah massal hingga senjata api yang paling sering kita jumpai dan sudah tidak terlihat asing lagi di kalangan masyarakat.

Selain ketiga jenis senjata yang admin sebutkan diatas, ternyata masih ada jenis senjata yang tidak kalah berbahaya dan mematikan jika dibandingkan dengan ketiga jenis senjata yang sudah admin sebutkan tersebut. Senjata yang admin maksudkan disini adalah jenis Senjata Kimia.

Baca Juga

Senjata kimia tersebut juga jenis nya sangat banyak karena kalau dijabarkan lebih jauh lagi, jenis senjata kimia tersebut bisa mencapai ratusan jenisnya. Namun, pada postingan kali ini admin membahas 4 jenis saja dan tentunya jenis senjata kimia yang paling mematikan didunia.

Untuk lebih jelasnya mari kita bahas satu persatu dari 4 Senjata Kimia Paling Mematikan di Dunia.

Gas VX
4 Senjata Kimia Paling Mematikan di Dunia

Pada urutan pertama senjata kimia paling mematikan didunia adalah Gas VX, Gas VX ini pada dasarnya merupakan senyawa belerang yang akan mempengaruhi sitem transmisi saraf pada manusia. Gas VX ini sendiri sangat susah untuk dikenali karena memang jenis gas yang satu ini sama sekali tidak memiliki bau, dan juga tidak memiliki rasa.

Namun kalau diperhatikan dengan lebih seksama, Gas VX ini akan terlihat sedikit berwarna coklat pada saat dilepaskan ke udara jika kondisi udara sedang dalam keadaan bersih. Tapi jika kondisi udara sedang kurang bersih baik itu karena asap ataupun karena debu, maka bisa dipastikan akan sangat susah untuk bisa mengenali salah satu jenis senjata kimia yang paling mematikan ini.

Selain itu, Gas VX ini juga mampu menghabisi korbannya dengan begitu cepat, karena hanya dengan beberapa menit saja setelah Gas VX ini mengenai korbannya. Gas VX tersebut langsung bereaksi untuk membuat korbannya tidak bisa bernapas hingga gagal jantung pun masih bisa terjadi, selanjutnya korban hanya tinggal menunggu waktu saja dan meninggal dengan kondisi yang bisa dikatakan tidak wajar.

Gas Sarin
4 Senjata Kimia Paling Mematikan di Dunia

Selanjutnya Senjata Kimia Paling Mematikan di Dunia yang menurut admin tidak kalah bahayanya dengan Gas VX yang pertama tadi, adalah Gas Sarin. Gas Sarini ini sendiri Merupakan senyawa gas berbahaya yang menyerang sistem saraf manusia dan mampu menumbangkan 1 orang dewasa dalam hitungan detik.

Gas Sarin ini sendiri pernah digunakan pada sebuah serangan yang terjadi di Kota Khan Sheikhun, Suriah, yang menyebaban 86 orang tewas, 30 korban di antaranya merupakan anak-anak yang tidak tahu menahu apa-apa. Tidak hanya sampai disitu saja, terdapat sekitar 400 orang lainnya yang mengalami luka-luka dan mengalami gangguan pernapasan hingga timbul gejala layaknya orang sedang keracunan, seperti muntah, pingsan, dan berbusa di mulut.

Baca Juga


Gas Sarin ini juga pada umumnya dipandang sebagai sebuah senjata pemusnah massal. Produksi dan penimbunan gas sarin yang berbahaya tersebut sudah mulai dilarang pada bulan April 1997 oleh Konvensi Senjata Kimia 1993, sedangkan pada Juni 1994, Komisi Khusus PBB dalam Pelucutan Senjata di Irak mengatakan bahwa mereka sudah menghancurkan seluruh persediaan Gas Sarin tersebut di Irak.

Gas Monster
4 Senjata Kimia Paling Mematikan di Dunia

Sesuai dengan namanya, Gas Monster ini merupakan salah satu bentuk Senjata Kimia yang sangat berbahaya dan sangat mematikan di dunia. Bahkan Gas Monster ini membunuh korbannya dengan cara yang terlalu mengerikan.

Bayangkan saja jika seseorang terkena serangan Gas Monster ini kulit mereka akan melepuh, jika hal tersebut dirasa belum cukup, Gas tersebut juga bisa membuat mata korban terasa panas hingga bisa menyebabkan kebutaan permanen. Sedangkan jika Gas monster tersebut sempat masuk ke hidung hingga masuk kedalam rongga pernapasan, maka tidak menutup kemungkinan untuk menghambat saluran pernapasan korban hingga berujung pada kematian

Singkatnya, korban yang terpapar Gas Monster tersebut secara perlahan akan terlihat seperti Zombi yang ujung-ujungnya berujung pada maut. Untuk penerapannya sendiri Gas Monster ini pernah digunakan pada perang Irak dan Iran serta pada perang saudara yang terjadi di negeri yaman.

Poshgene
4 Senjata Kimia Paling Mematikan di Dunia

Terakhir Senjata Kimia Paling Mematikan didunia yang admin tahu berasal dari salah satu bahan yang digunakan untuk membasmi hama pada tanaman, senyawa tersebut tidak bukan dan tidak lain adalah Poshgene.


Secara Teori Phosgene ini sendiri merupakan senyawa kimia yang berbentuk gas dengan targetnya adalah suhu kamar atau ruangan tertentu. Poshgene ini sendiri tidak memiliki warna, dalam dunia pendidikan di pelajaran kimia terutama rumus senyawa poshgene ini adalah COCl2, Poshgene ini sendiri perngah digunakan sebagai senjata kimia pada saat Perang Dunia I dulu. Senyawa kimia yang satu ini juga merupakan reagen yang berharga dalam dunia industri dan dasar sintesis didalam dunia farmasi dan senyawa organik lainnya. 



Dalam konsentrasi rendah bau dari Phosgene ini menyerupai bau jerami yang baru selesai dipanen. Selain dari produksi industri, terdapat sejumlah kecil senyawa yang secara alami dihasilkan dari penguraian dan juga pembakaran senyawa organoklorida, seperti yang pernah dipakai pada sistem refrigerasi.



Nah, itulah 4 Senjata Kimia Paling Mematikan yang admin tahu dan bisa admin share pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bermanfaa. Terimakasih & Sampai Jumpa



Baca Juga




Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »