4 Alasan Paling Umum Orang Tidak Memiliki Supercar


Attailah Petir Bisa memiliki supercar seakan membawa kesan spesial tersendiri saat berada di tempat umum, karena pastinya akan membuat perhatian setiap orang tertuju pada anda jika anda adalah pemilik dari supercar tersebut. Selain itu, pandangan orang terhadap anda jika anda punya barang mewah tersebut juga akan berbeda dibandingkan dengan pandangan orang pada orang lain yang tidak memiliki mobil super.
4 Alasan Paling Umum Orang Tidak Memiliki Supercar
Namun, ada beberapa pertanyaan yang timbul dalam benak admin jika seseorang bisa punya supercar baik itu Lamborghini, Ferrari, Porche maupun mobil - mobil lainnya yang bisa membuat seseorang berada di kasta yang berbeda dibandingkan dengan kebanyakan orang pada umunya.

Walaupun bisa memiliki supercar bisa membuat kasta kita terasa berbeda dengan kebanyakan orang pada umumnya, namun ternyata alasan tersebut tidak selamanya bisa bertahan, nyatanya ada juga orang-orang yang dulunya sudah punya supercar yang lebih memilih untuk menjual supercar tersebut dengan berbagai alasan dari mereka.

Baca Juga

Dari sekian banyak alasan yang muncul, pada postingan kali ini admin ingin membahas 4 Alsan yang paling umumnya saja. Penasaran Alasannya apa saja? Mari kita ulas di bawah ini:

Harganya Sangat Mahal
4 Alasan Paling Umum Orang Tidak Memiliki Supercar

Tidak bisa dipungkiri alasan yang satu ini merupakan alasan yang paling membuat seseorang terhalang untuk memiliki sebuah supercar, pasalnya harga sebuah supercar di indonesia ini bisa admin bilang sangat-sangat mahal, bahkan jika dihitung-hitung harga yang harus di bayar untuk memboyong sebuah supercar kedalam garasi rumah anda bisa 2 hingga 3 kali lipat dibandingkan dengan harga pada saat supercar tersebut keluar dari pabrik nya.

Besarnya pajak dan juga regulasi yang harus dibayar membuat setiap orang yang sebelumnya punya niat untuk membeli barang tersebut menjadi terhenti, apalagi jika mobil-mobil mewah tersebut dibeli dengan hasil keringat sendiri yang sudah pasti akan membuat setiap orang berfikir 2 hingga 3 kali lagi untuk membelinya. Berbeda halnya dengan mereka yang mendapatkan uang dengan cara Cuma-Cuma dan tidak akan perlu berfikir terlalu panjang untuk membeli apa pun.

Bagi beberapa orang indonesia yang punya uang banyak, kebanyakan dari mereka tidak akan mau menghabiskan uang yang mereka miliki tersbut untuk membeli mobil mewah kecuali memang sudah kebutuhan atau memang sudah menjadi hobi mereka untuk membeli atau mengkoleksi supercar.

Tidak Nayaman
4 Alasan Paling Umum Orang Tidak Memiliki Supercar

Tidak nyaman dalam artian disini bukanlah tidak nyaman pada saat supercar tersebut digunakan dijalan tol ataupun di sirkuit, karena pada dasarnya bagi orang yang memiliki hobi otomotif, seberapapun rasa tidak nyaman dari sebuah kendaraan jika kendaraan tersebut punya performa yang tinggi bagi mereka tetap saja terasa nyaman.

Tidak nyaman yang admin maksudkan disini adalah kurangnya rasa kenyamanan yang diberikan pada saat membawa mobil dengan performa tinggi tersebut ke jalanan umum, apa lagi untuk jalanan seperti yang ada di indonesia ini yang kebanyakan jalanannya berlubang. Tidak hanya itu , resikonya juga lebih besar jika mobil mewah tesrebut di bawa ke jalanan umum, karena memang tidak akan memberikan rasa tenang layaknya membawa mobil-mobil yang biasa digunakan

Sebagai contoh yang paling gampannya saja, jika anda membawa supercar Lamborghini ke jalan umum yang bukan tol pasti akan memberikan rasa was-was yang berlebih, apakah itu karena rasa takut anda pada pengendara yang ugal-ugalan di jalan yang bisa membuat mobil yang anda kendarai tersebut tergores bahkan lecet karena ulah mereka, maupun karena hal-hal lainnya yang membuat anda merasa jengkel.

Over Power ( Tenaga Berlebih )
4 Alasan Paling Umum Orang Tidak Memiliki Supercar

Selanjutnya alasan paling umum kenapa orang walaupun punya budget enggan untuk membeli supercar adalah karena supercar yang mereka miliki tersebut selain harganya yang mahal tapi juga tenaga yang ditawarkan yang sangat berlebih kalau menurut admin pribadi. Karena seperti yang kita tahu kalau setiap supercar sudah dibekali dengan mesin yang mampu membawa setiap pengendaranya untuk memicu adrenalin mereka dijalan.

Baca Juga

Kalau di luar negeri mungkin anda bisa membawa mobil tersebut untuk jalan karena memang pada kondisi dan pada jalan-jalan tertentu tenaga dari supercar tersebut bisa dikeluarkan 100% dengan kondisi jalanan yang lurus dan jalannya pun rata. Tapi bagaimana jika seandainya anda ingin menginjak gas di jalanan indonesia? Walaupun tidak semua jalanan di indonesia seperti yang admin katakan, tapi boleh anda nilai sendiri benar atau tidaknya kalau jalanan yang ada di indonesia banyak yang rusak ketimbang yang bagusnya.

Solusi yang paling bijaknya bagi anda yang sudah membeli mobil super tersebut adalah dengan cara mengajaknya ke tol ataupun sirkuit jika tidak ingin kecewa dengan barang yang sudah anda beli tersebut. Jika anda coba dijalanan umum selain tidak adanya tempat, resikonya juga terlalu besar dimana mobil anda bisa saja mentok oleh polisi tidur, atau anda bisa saja menabrak orang atau hewan di jalanan umum.

Biaya Perawatan Sangat Mahal
4 Alasan Paling Umum Orang Tidak Memiliki Supercar

Alasan terakhir yang membuat orang tadinya ingin membeli supercar tapi ujung-ujungnya malah menyerah adalah Biaya perawatannya yang amat sangat mahal. Jangan berfikir kalau anda sudah bisa punya supercar anda akan bertahan lama untuk memelihara dan merawat supercar tersebut, karena pada kenyataan nya tidak sedikit juga orang-orang kaya yang tadinya punya supercar yang memilih untuk menjual mobil mewah tersebut karena tidak sanggup merawatnya.

Bayangkan saja jika anda punya 1 unit Lamborhgini di dalam garasi di rumah anda, setidaknya anda harus mengeluarkan budget mulai dari Rp 120 Juta hingga Rp 180 Jutaan hanya untuk pajaknya saja. Pajak tersebut barulah pajak tahunannya saja belum lagi pajak 5 tahunan nya atau yang lebih dikenal dengan istilah penggantian plat mobil yang bisa menyentuh angka diatas Rp 1 Milliar, sekalipun mobil tersebut tidak anda gunakan sama sekali dalam setahun atau 5 tahun tersebut, pajak mobil tetap saja harus dibayar.

Itu baru pajaknya saja, belum lagi biaya service hingga tuning ulang mobil jika anda ingin mobil yang anda miliki tersebut selalu terbaru. Berdasarkan pantauan admin dari beberapa channel pengguna supercar di indonesia, biaya service supercar sama sekali tidak murah, paling murahnya anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 25 jutaan untuk beberapa service rutin setiap bulannya baik itu untuk ganti oli dan lain-lain.

Bayangkan saja jika sampai membuat anda harus mengganti ban mobil yang harganya Rp 16 juta untuk sepasangnya dan jika untuk pergantian tidak mungkin anda hanya mengganti sepasang saja, pastinya mekaniknya akan menawarkan untuk menggati ke 4 buah mobil tersebut agar masa penggunaannya lebih maksimal. Belum lagi harga sepasang suspensi yang mencapai Rp 120 Jutaan, itu barulah service murahnya, bagaimana jika sampai mobil mewah yang anda miliki tersebut sampai tertabrak? Pastinya biaya yang harus dikeluarkan akan lebih banyak dari yang dibayangkan.

Nah, itulah 4 Alasan Yang Paling Umum Untuk Tidak Membeli Supercar yang admin tahu yang bisa admin share pada postingan kali ini, pada dasarnya alasan setiap orang bisa saja berbeda dengan apa yang sudah admin utarakan tadi. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Terimakasih & Sampai Jumpa

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »