Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Objek Wisata Terbaik di Aceh

AttailahPetirjika pada postingan sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang 4 Kekayaan Alam Aceh,  maka pada postingan kali ini admin ingin mengajak anda semua untuk jalan-jalan ke tempat-tempat terbaik ( Objek Wisata Terbaik ) di Aceh. Sebelumnya terbaik dalam artian disini adalah terbaik menurut admin pribadi.

4 Objek Wisata Terbaik di Aceh

Seperti yang kita tahu kalau indonesia ini merupakan sebuah negara yang berada di garis khatulistiwa yang punya kekayaan alam yang luar biasa banyaknya, walaupun memang tidak semua kalangan masyarakat di indonesia ini yang sudah menikmati kekayaan alam di negeri tercinta kita ini. 

Salah satu kekayaan Alam yang paling diminati oleh orang-orang dari luar indonesia berasal dari sektor Pariwisata. Ada banyak sekali tempat-tempat wisata di indonesia ini yang mampu menarik perhatian para turis yang datang dari manca negara yang mana salah satunya berasal dari provinsi Aceh.

Pada postingan kali ini admin ingin mengajak anda semua untuk melirik 4 Objek Wisata Terbaik di Aceh menurut admin pribadi. Penasaran Objek Wisata mana saja? Mari kita ulas satu-persatu di bawah ini.

Pulau Rubiah
4 Objek Wisata Terbaik di Aceh

Salah satu objek wisata yang paling diminati oleh para traveller baik mereka yang berasal dari dalam maupun luar negeri adalah Pulau Rubiah. Bagi yang belum tahu, pulau rubiah ini merupakan sebuah pulau yang berada di kepulauan Sabang Aceh, sabang itu sendiri juga terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya.

Karena seperti yang kita tahu kalau air laut yang jernih di pulau sabang ini yang tembus hingga ke dasar laut membuat setiap pengunjung ingin terus berada di pulau ini. Selain itu ada sangat banyak tempat yang bisa dikunjungi di sabang selain dari pulau rubiah, namun dikarenakan yang sedang kita bahas sekarang ini adalah pulau rubiah, maka kita akan lebih menfokuskan untuk membahas Objek Wisata Pulau Rubiah tersebut.

Beberapa pulau lain yang berada di dekat pulau Rubiah ini sendiri diantaranya ada Pulau Klah, Pulau Rondo, Pulau Weh, Pulau Seulako, Pulau Sabang yang menjadi pusat kota nya sabang.

Pada dasarnya nama dari pulau Rubiah ini sendiri berasal dari salah satu nama pemuka Agama yang berada di kota Sabang yakni Ummi Siti Rubiah, namun ada juga yang berteori kalau nama dari pulau rubiah ini diambil dari nama yang tertulis pada sebuah batu nisan yang ada di pulau yang Rubiah yang menjadi target para wisatawan untuk sekarang ini.

Selain itu di pulau rubiah ini juga terdapat sekitar 14 hingga 15 jenis biota laut yang dilindungi yang masih bisa dilihat saat anda melakukan penyelaman. Anda hanya perlu menyiapkan alat penyelaman tersebut untuk bisa berselancar di dalam air bersama biota laut baik itu Terumbu karang warna-warni maupun beberapa ikan tropis yang ada di dalamnya.

Namun jika seandainya anda lupa untuk membawa alat untuk menyelam, anda masih bisa menyewanya ke para penyewa alat selam tersebut dengan tarif hanya Rp 40.000 saja yang bisa anda gunakan seharian penuh.

Pantan Terong
4 Objek Wisata Terbaik di Aceh

Jika objek wisata laut masih belum memuaskan anda, anda masih bisa melanjutkan perjalanan ke Pantan Terong Aceh Tengah, dimana anda akan diajak untuk menyaksikan keindahan Kota Takengon dari ketinggian 1380 meter diatas permukaan laut.

Pantan terong ini sendiri merupakan sebuah bukit yang berada di puncak bukit Dataran Tinggi Lebih tepatnya berada di Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah, Aceh. Bukit ini berada pada ketinggian lebih dari 1.350 meter di atas permukaan laut dan membuatnya salah satu destinasi wisata yang ada di Aceh yang plaing diminati, baik oleh masyarakat Aceh sendiri maupun oleh para wisatawan.

Dari atas bukit pantan terong ini pengunjung juga bisa melihat langsung Danau laut tawar dari sudut padang yang cukup baik karena tampak keseluruhan dari danau laut tawar tersebut. 1 barang yang tidak boleh anda lupakan saat anda berkunjung ke Pantan Terong, barang tersebut adalah Kamera.

Tanpa adanya kamera rasanya anda akan sangat rugi karena tidak bisa mengabadikan momen Suset dan Sun Rise dari dari dataran tinggi gayo. Barang ke 2 yang Wajib untuk anda bawa saat anda berkunjung ke pantan terong ini adalah Jaket. Karena Takengon merupakan kota terdingin di Aceh yang membuat setiap pengunjung akan merasakan betap dingin nya kota yang satu ini di Aceh.

Air Terjun Blang Kolam ( Aceh Utara )
4 Objek Wisata Terbaik di Aceh

Pada posisi ketiga Objek Wisata Terbaik di Aceh menurut Admin adalah Air Terjun Blang Kolam yang berlokasi di kabupaten Aceh Utara. Jika objek Wisata Pantan Terong tadi merupakan objek wisata di puncak gunung tertinggi di dataran tinggi Gayo, maka objek wisata yang satu ini merupakan objek wisata yang berada di perbukitan Area Aceh utara.

Untuk anda yang suka berolah raga, maka objek wisata yang satu ini patut untuk anda coba karena memang keberadaanya yang tidak berada di samping jalan raya persis membuat setiap pengunjung harus berusaha lebih untuk bisa sampai ke objek wisata yang satu ini.

Bagi anda para pendatang dari luar aceh, anda masih bisa menemukan penginapan dengan mudah di kota Lhokseumawe, karena lokasi Air Terjun Blang Kolam dengan beberapa lokasi penginapan di Kota Lhokseumawe hanya sekitar 30 menit perjalanan saja.

Seperti yang sudah admin singgung diatas tadi kalau untuk bisa sampai ke lokasi Air terjun blang kolam ini dibutuhkan usaha yang ekstra karena memang tidak berada di pinggir jalan yang membuatnya mudah untuk diakses. Tapi para pengunjung harus mendaki 1000 anak tangga baru bisa sampai ke objek wisata tersebut.

Sesampainya di objek wisata yang satu ini rasa lelah yang didapatkan selama perjalanan akan terbayarkan, karena pengunjug akan disuguhi oleh air terjun kembar dengan ketinggian 75 meter. Dan bagi anda yang ingin bermain air juga masih bisa karena tersedia kolam di pinggir-pinggir air terjun tersebut.

Selain itu bagi para pengunjung yang ingin camping di Area Air Terjun Blang Kolam ini hanya perlu membayar Rp 5000 rupiah saja. Selebihnya pengunjung bebas menikmati keindahan alam dari air terjun Blang Kolam ini.

Pantai Lhoknga
4 Objek Wisata Terbaik di Aceh

Pada posisi terakhir Objek Wisata Terbaik di Aceh yang admin rekomendasikan untuk anda pada video kali ini berlokasi di seputaran Kota Banda Aceh, yang tidak lain adalah Pantai Lhoknga. Sebagai salah satu Objek Wisata yang berada di Ibu Kota nya Aceh maka sudah sewajarnya Pantai Lhoknga ini punya keindahan alam pantai yang mampu menarik perhatian dari banyak sekali para wisatawan.

Baik mereka yang berasal dari dalam maupun mereka yang berasal dari luar negeri. Selain itu pantai Lhoknga yang satu ini juga merupakan salah satu pantai yang sering dijadikan tempat untuk berselancar karena memang ombak di Pantai yang satu ini yang lumayan tinggi yang memungkinkan anda untuk berselancar di pantai tersebut.

Namun jika anda hanya ingin menikmati keindahan pantainya saja, anda masih bisa bersantai dibawah pohon yang rindang yang berada di bibir pantai sambil menikmati kuliner maupun kopi yang bisa anda pesan ke para pedagang warkop di sekitar lokasi tersebut.

Jika anda datang bersama teman-teman anda pada sore hari, maka admin sangat menyarankan anda untuk membawa Bola Volly karena anda masih bisa bermain Volly karena pasir di pantai Lhoknga ini yang terkenal landai.

Tiba saatnya untuk menikmati Sunset di sore hari, anda juga harus memeliki kamera untuk mengabadikan momen sunset sambil menyantap jagung bakar yang bisa anda pesan ke beberapa penjual jagung bakar baik bersama teman maupun keluarga anda masing-masing.

Untuk keberadaanya sendiri, Pantai Lhoknga ini berada tidak terlalu jauh dari pusat kota banda aceh yakni hanya sekitar 20km saja. Jadi dengan kata lain, anda masih bisa menemukan penginapan dengan mudah di kota banda aceh.

Nah, itu dia 4 Objek Wisata Terbaik Aceh yang bisa admin share untuk anda pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bermanfaat atau pun bisa menjadi referensi untuk anda yang ingi Travelling ke Aceh. Terimakasih & Sampai Jumpa Pada Postingan selanjutnya.


Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Post a Comment for "4 Objek Wisata Terbaik di Aceh"