Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Citycar Terbaik 2021

AttailahPetir Sebagai salah satu jenis kendaraan, Mobil juga punya kelas atau kategori yang berbeda-beda  yang dikeluarkan oleh setiap brand yang ada di dunia saat ini. Ada pun jenis atau pun kategori mobil yang beredar di pasaran indonesia saat ini diantaranya berupa Mobil Sport, Mobil SUV, Mobil Convertible, Mobil Coupe, Mobil Hatchback, Mobil MPV, Mobil Station Wagon, Mobil Sedan dan juga Mobil Of Road.

4 Citycar Terbaik 2021

Namun pada postingan kali ini, kita akan coba membahas tentang Citycar. Lebih tepatnya 4 Citycar Terbaik di Tahun 2021 ini.

Karena seperti yang kita tahu kalau di pasaran indonesia ini sendiri yang punya sangat banyak sekali Citycar dari berbagai Merek dan tipe. Tapi sebelum membahas lebih jauh tetang Citycar-citycar mana saja, admin hanya ingin menyampaikan kalau mobil yang akan admin sebutkan nantinya merupakan murni pendapat dari admin pribadi.

Penasaran mobil-mobil mana saja? Langsung saja kita ulas satu persatu di bawah ini.

Suzuki Karimun Wagon R
4 Citycar Terbaik 2021

Brand mobil yang satu ini sebenarnya sudah ada sejak lama di indonesia ini, Tapi kebanyakan masyarakat indonesia mungkin hanya mengenal merek suzuki di Sepeda Motor saja yakni salah satu motor andalan suzuki yang tidak lain adalah Suzuki Satria FU.

Tapi walau bagaimana pun Citycar buatan Suzuki yang sudah lama mendarat di indonesia ini yang tidak lain adalah Suzuki Karimun Wagon R ini merupakan salah satu Citycar buatan Suzuki yang masuk kedalam kategori Citycar Terbaik hingga tahun 2021 ini menurut admin pribadi.

Pasalnya Suzuki Karimun Wagon R ini punya ruang kabin yang lumyan lega untuk ukuran sebuah Citycar. Selain itu, Suzuki Karimun Wagon R ini juga mampu memberikan pengalaman berkendara yang masih bisa dibilang sangat nyaman untuk ukuran sebuah Citycar.

Sekilas dilihat dari sudut pandang bagian luar mobil Suzuki Karimun Wagon R ini tampak terlihat begitu imut dan punya body yang terlihat rapi. Tapi walaupun Citycar yang satu ini punya bentuk yang imut, mesin yang digunakan pada mobil ini juga merupakan salah satu mesin yang punya performa yang baik walaupun bukan yang paling kencang di kelasnya.

Dibekali dengan mesin berkode K10B berteknologi DOHC 3 Silinder dan mampu memuntahkan tenaga hingga 67 HP dengan torsi 90 Nm pada putaran mesin 3.500 rpm. Membuat Suzuki Karimun Wagon R ini terasa masih sangat enak untuk dikendalikan walaupun pada saat mobil yang satu ini di jalankan di dalam kota.

Untuk kapasitas mesinnya sendiri Suzuki Karimun Wagon R ini hanya dibekali dengan mesin berkapasitas 998cc saja dan untuk saingannya sendiri, secara tidak langsung Citycar yang satu ini bersaing langsung di kelas 1000cc.

Seperti yang sudah pernah admin siggung sebelumnya kalau Citycar yang satu ini memang bukan yang paling kencang, tapi dikarenakan Suzuki Karimun Wagon R ini merupakan sebuah Citycar yang punya body dengan ukuran yang tidak terlalu besar, maka tidak akan aneh kalau mobil yang satu ini masih sangat enak untuk di bawa di jalanan perkotaan di indonesia.

Walaupun memang untuk diajak ngebut-ngebutan juga mobil ini akan tertinggal jauh dibandingkan dengan mobil-mobil lainnya yang memang mengutamakan performa. Tapi untuk sebuah Citycar terbaik, Harga juga seharusnya masuk sebagai salah satu kategori yang patut untuk diperhitungkan.

Karena tidak akan Worth juga kalau anda selaku konsumen yang ingin membeli sebuah Citycar yang punya performa yang tinggi tapi harganya kelewat mahal dan membuat anda tidak mampu untuk memboyong mobil tersebut. Maka dari itu Harga juga merupakan hal yang penting untuk sebuah Citycar dan hal tersebut juga masih bisa menjadi pertimbangan untuk Citycar yang satu ini karena harganya Suzuki Karimun Wagon R ini dibandrol mulai dari angka Rp 103.000.000 hingga harga tertingginya yang menyentuh angka Rp 133.000.000 saja.

Daihatsu Ayla
4 Citycar Terbaik 2021

Selain dari Suzuki Karimun Wagon R, Citycar terbaik yang mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk anda bawa pulang adalah Daihatsu Ayla. Bagi anda yang selalu memantau youtube terutama Channelnya Om Mobi pasti tidak akan merasa aneh lagi dengan Citycar yang satu ini.

Pasalnya Om mobil memodifikasi Mobil Daihatsu Ayla yang dia miliki yang tadinya bermesin normal menjadi Daihatsu Ayla Turbo yang punya performa yang berbeda lumayan jauh dibandingkan dengan Daihatsu Ayla Standar.

Tapi, dalam keadaan standarnya pun Citycar yang satu ini sudah punya performa yang bisa diandalkan. Walaupun sekali lagi bukan yang terkencang, tapi performa yang diberikan sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan penggunaan dalam kota.

Dari sisi desain mobil ini terlihat begitu simpel dan tidak banyak aksen aneh-aneh di bagian luarnya dan memang ukuran dari Daihatsu Ayla ini yang memang terlihat ringkas. Sehingga dalam keadaan standarnya pun alias tanpa modifan aneh-aneh sudah enak untuk dilihat apalagi untuk yang versi terbarunya untuk sekarang ini yang terlihat lebih menarik.

Secara performa Daihatsu Ayla ini sudah dibekali dengan mesin 998 cc sama seperti mesin Suzuki Karimun Wagon R yang sudah kita bahas tadi. Walaupun memang masih ada pilihan mesin 1200 cc bagi yang ingin Daihatsu Ayla ini dalam versi yang lebih kencang.

Citycar yang satu ini sangat cocok untuk digunakan oleh mereka dari kalangan Kaum Hawa karena memang ukurannya yang ringkas, performa mesin yang baik serta konsumsi bahan bakar yang tergolong baik untuk ukuran sebuah Citycar yakni mencapai 18km/Liter untuk rute dalam kota dan masih bisa tembus 20km/Liter untuk rute Tol nya.

Untuk harganya sendiri, berdasarkan informasi yang admin dapat Daihatsu Ayla ini dimulai pada rentang harga Rp 103.000.000-an saja.

Toyota Agya
4 Citycar Terbaik 2021

Pilihan ketiga Citycar Terbaik yang mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk anda yang hendak membali Citycar untuk anda gunakan sehari-hari adalah Toyota Agya. Pada dasarnya Citycar yang satu ini masih sangat erat hubungan nya dengan saudara dekatnya yang sudah kita bahas tadi yakni Daihatsu Ayla.

Secara Look, mobil yang satu ini punya tampilan khas nya mobil-mobil toyota pada umumnya, namun dikarenakan Toyota Agya ini merupakan sebuah Citycar maka sudah seharunya mobil ini punya ukuran yang sangat ringkas dan juga spek mesin yang tidak setinggi mobil-mobil toyota lainnya.

Tapi walaupun spek mesinnya tidak setinggi mobil-mobil toyota lainnya, hal tersebut seharusnya justru berdampak baik pada konsumsi bahan bakar dari Toyota Agya ini, karena secara mesin punya spek yang tidak setinggi mobil-mobil toyota lainnya yang ujung-ujungnya akan membuat mobil tersebut mengonsumsi bahan bakar dalam jumlah yang besar.

Tapi walau bagaimana pun, mesin berkapasitas 998 cc yang di miliki Citycar yang satu ini seharusnya sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan setiap orang untuk penggunaan dalam kota nya. Meski mesin yang digunakan pada Toyota Agya ini tergolong mungil, tapi untuk kebutuhan harian orang sekarang sudah sangat mencukupi mengingat peruntukkan dari mobil tersebut yang diperuntukkan untuk dalam kota.

Fitur tolak bala seperti ABS ( Anti Lock Breaking System ) dan juga Dual SRS Airbag juga sudah tersedia pada mobil Mungil buatan Toyota yang satu ini. Tentunya dengan adanya fitur tolak bala tersebut akan membuat para pengguna dan penumpang mobil ini merasa lebih aman dan lebih nyaman pada saat menggunakan mobil tersebut.

Seperti yang sudah pernah admin singgung diatas tadi kalau spek mesin dari Toyota Agya ini tidak setinggi spek mesin dari mobil-mobil lainnya, mesin mungil tersebut hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 66 hp saja.

Sama seperti saudaranya Daihatsu Ayla, Toyota Agya ini juga menggunakan mesin 3 Silinder DOHC dengan sistem Suplay bahan bakarnya yakni Sistem EFI. Dengan berbekalkan mesin tersebut dan membawa 4 orang penumpang ber 5 dengan supir, Toyota Agya ini mampu berjalan sejauh 22 km/liter untuk rute campurannya.

Maka dari itu, tidak aneh kalau anda akan sangat mudah menjumpai mobil yang satu ini di jalanan, apalagi Agya ini merupakan mobil buatan Toyota yang jaringan service nya sangat mudah di jumpai di seluruh indonesia.

Harga yang harus dibayar untuk membawa puang 1 unit Toyota Agya 1.0 ini dimulai dari angka Rp 144,9 jutaan saja.

Renault KWID
4 Citycar Terbaik 2021

Terakhir Citycar yang mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk anda yang ingin memboyong mobil adalah Renault KWID. Mungkin brand mobil yang satu ini tidak terlalu populer layaknya ketiga brand mobil yang sudah kita bahas diatas tadi.

Tapi walau bagaimanapun Renault KWID ini merupakan salah satu Citycar Terbaik yang mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk anda yang ingin membeli mobil mungil untuk anda gunakan sehari-hari, terutama untuk anda yang memang tinggal di dalam kota.

Bagi yang belum tahu, Renault merupakan salah satu brand mobil yang berasal dari negara perancis dan hingga sekarang ini Renault sudah memasarkan sangat banyak jenis mobil dari berbagai tipe dan varian di negara tercinta kita ini. Salah satunya adalah Citycar kebanggaan mereka yakni Renault KWID.

Dari segi desain Renault KWID tampil lebih maco, lebih elegan, lebih premium dan lebih mewah dibandingkan dengan ketiga mobil yang sudah kita bahas diatas tadi. Kalau diperhatikan lebih jauh, bentuk dari Renault KWID ini hampir-hampir menyerupai mobil-mobil SUV pada umumnya.

Namun yang membedakan mobil ini dengan mobil SUV adalah ukurannya yang lebih kecil dan lebih ringkas. Selebihnya kita akan mendapat Citycar yang satu ini dengan bentuk dan model yang sangat mirip dengan mobil-mobil SUV lain pada umumnya.

Untuk urusan performa Renault KWID ini juga sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 999 cc yang lebih unggul 1 cc dibandingkan dengan ketiga varian Citycar yang sudah kita bahas sebelumnya. Walaupun memang 1 cc tersebut juga tidak akan terlalu tersasa perbedaan performa yang dihasilkan nantinya.

Dan mesin tersebut menghasilkan tenaga 67 Hp yang mana ini juga hanya berbeda 1 Hp dibandingkan dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang sudah kita bahas tadi. Sedangkan untuk torsinya sendiri Renault KWID ini punya torsi 91 Nm pada putaran mesin 4.250 rpm.

Dengan tenaga mesin mungil tersebut, Renault KWID ini mampu mencatatkan konsumsi BBM Rata-rata 23 km/liter untuk rute kombinasinya. Tapi angka tersebut masih bisa berubah tergantung dari gaya menyetir setiap orang yang berbeda-beda.

Harga yang harus dibayar untuk membawa pulang 1 unit Renault KWID ini dimulai dari angka Rp 152,4 jutaan saja.

Nah, itulah 4 Citycar Terbaik 2021 yang berhasil admin rangkum dan bisa admin share untuk anda pada postingan kali ini, sebenarnya masih ada beberapa Citycar lainnya yang juga tidak kalah menarik untuk dimiliki yang belum tersebutkan dan mungkin akan coba kita bahas pada postingan selanjutnya.

Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda, Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjutnya.



Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Posting Komentar untuk "4 Citycar Terbaik 2021"