Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Drone Tercanggih Yang Dijual Secara Legal

AttailahPetir Bisa memiliki dan mengendalikan Drone merupakan impian dari kebanyakan orang, pasalnya mainan terbang tersebut memang sangat asyik untuk terbangkan. Di indonesia ini sendiri Drone tersebut punya jenis dan ragam yang sangat banyak dan harga yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang drone tersebut pun akan berbeda-beda.

4 Drone Tercanggih Yang Dijual Secara Legal
Biasanya seseorang yang hendak membeli sebuah drone akan terlebih dahulu memperhitungkan budget yang mereka miliki, fitur yang tersedia pada drone tersebut dan yang paling penting adalah seberapa lama drone yang akan mereka beli tersebut mampu untuk terbang.

Bagi yang anda yang tidak memiliki masalah dengan budget, anda masih bisa mempertimbangkan 4 Drone Tercanggih Yang Bisa anda Beli Secara Legal untuk anda gunakan. Karena seperti yang kita tahu kalau ada beberapa jenis drone yang memang hanya diperuntukkan untuk kebutuhan-kebutuhan tertentu seperti untuk kebutuhan militer hingga untuk kebutuhan-kebutuhan perusahaan tertentu dengan spek-spek tertentu yang tidak akan mungkin bisa dibeli oleh sembarangan orang.

Tapi tetu saja hal tersebut berbeda dengan 4 drone canggih yang akan coba kita bahas pada postingan kali ini. Penasaran Drone-drone mana saja? Langsung saja kita ulas satu persatu di bawah ini.

Lehman Aviation LA300AG
4 Drone Tercanggih Yang Dijual Secara Legal
Sumber: Lehmanaviation.com

Sebagai sebuah drone canggih, tentu drone yang satu ini sesuatu yang mungkin tidak akan dimiliki oleh Drone-drone lain pada umumnya. Selain itu Bentuk dari Lehman Aviation LA300AG ini juga terlihat berbeda dengan kebanyakan Drone yang ada di pasaran saat ini.

Karena kebanyakan drone yang tersedia dipasaran saat ini adalah berupa drone Quad Copters yang dibekali dengan 4 baling-baling untuk bisa terbang. Namun untuk drone ini anda akan mendapatkan sebuah drone dengan bentuk yang berbeda dan mirip dengan bentuk dari sebuah pesawat terbang.

Lehman Aviation LA300AG ini sendi masuk kedalam kategori drone UAV ( Unmanned Aerial Vehicle ) yakni sebuah drone yang mampu terbang dalam jangkauan yang sangat jauh dan biasanya drone yang satu ini banyak digunakan oleh kalangan orang-orang tertentu untuk memantau area lahan yang luas.

Jika kebanyakan drone pada umumnya hanya dibekali dengan kamera bawaannya, Lehman Aviation LA300AG ini punya opsi untuk membawa kamera GoPro untuk mendapatkan Footage yang lebih baik dibandingkan dengan Footage Kamera bawaan dari drone ini sendiri.

Karena seperti yang kita tahu kalau salah satu Kamera terbaik untuk pengambilan gambar baik itu dalam bentuk video ataupun foto untuk Outdor sekarang ini adalah Action cam yang salah satunya berupa kamera GoPro. Walaupunm memang standar kamera bawaan dari Lehman Aviation LA300AG ini sendiri sebenarnya sudah lebih dari cukup.

Selain itu Drone Canggih yang satu ini juga bisa diterbangkan secara Otomatis dengan sangat mudah, yakni dengan hanya dengan menentukan rute perjalanan untuk penerbangan drone tersebut. Secara otomatis drone tersebut akan terbang ke titik-titik yang telah ditentukan dan akan kembali lagi ke posisi dasar dengan sendirinya.

Hal tersebut bisa dilakukan Lehman Aviation LA300AG ini berkat software bawaanya yang canggih yang disebut Lehman dengan Nama Operation Center. Tentu hal tersebut akan sangat membantu anda selaku orang yang baru menggunakan Drone dan belum terbiasa menerbangkan Drone.

Untuk durasi terbangnya sendiri Lehman Aviation LA300AG ini mampu terbang selama 30 hingga 40 menit, tergantung dari gaya anda menerbangkan drone canggih yang satu ini. Jarak terbangnya sendiri Lehman Aviation LA300AG ini mampu terbang sejauh 25 km untuk sekali isi ulang daya baterainya.

Harga yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang 1 unit Drone Lehman Aviation LA300AG ini hingga akhir tahun 2021 ini dimulai dari angka Rp 119.000.000 dan masih bisa berubah kapan pun dan dimana pun.

Penguin C UAS Drone 
4 Drone Tercanggih Yang Dijual Secara Legal
Sumber: uavfactory.com

Selanjutnya Drone Tercanggih Yang di Jual secara legal untuk anda beli adalah Penguin C UAS Drone, jika Lehman Aviation LA300AG tadi merupakan Drone yang masuk kedalam kategori UAV, maka Drone canggih yang satu ini merupakan sebuah Drone canggih yang masuk kedalam kategori UAS Drone ( Unmanned Aircraft System ) yang tidak lain adalah sebuah pesawat tanpa awak dengan ukuran yang kecil tapi mampu terbang hingga jarak yang sangat jauh.

Jika drone yang kita bahas sebelumnya sumber energinya berasal dari baterai, maka hal tersebut akan sangat berbeda dengan Drone yang satu ini, pasalnya Penguin C UAS Drone ini sudah menggunakan mesin berukuran kecil yang menggunakan bahan bakar layarknya mesin-mesin internal combution pada umumnya.

Drone yang satu ini juga bisa menjadi salah satu drone pengintai untuk anda yang ingin memantau perkebunan anda dari udara jika kebun yang anda miliki terlalu luas. Karena memang pada dasarnya Penguin C UAS Drone ini sudah mampu untuk terbang dalam jangka waktu yang sangat lama.

Flight time nya sendiri Penguin C UAS Drone ini mampu mengudara selama 20 jam untuk sekali isi bahan bakarnya hingga Full dan speed yang mampu dicapai oleh Drone canggih yang satu ini juga tidak main-main yakni dengan kecepata 32m/detik.

Penguin C UAS Drone ini juga bisa mendarat-darurat jika mengharuskannya untuk mendarat secara terpaksi karena memang terdapat parasut di bagian belakang drone yang bisa di gunakan pada saat kondisi-kondisi tertentu.

Berbeda halnya dengan drone yang sudah admin sebutkan diatas tadi, Drone canggih yang satu ini justru di kontrol dengan menggunakan perangkat Komputer. Pada dasarnya Drone canggih yang satu ini digunakan untuk memantau kondisi lalulintas dari udara hingga ada juga yang meggunakan Drone yang satu ini untuk pembuatan film.

Dengan segenap keunggulan yang ditawarkan Penguin C UAS Drone ini maka tidak akan terlalu mahal jika harga yang harus dibayar untuk bisa membandrol Drone yang satu ini yang dimulai dari angka Rp 668.000.000, harga tersebut merupakan harga yang admin update di pertengahan menuju akhir 2021 ini.

Aibotix Aibot X6 UAV Drone
4 Drone Tercanggih Yang Dijual Secara Legal
Sumber: energy-xprt.com

Jika kedua drone yang sudah kita bahas diatas tadi bukan merupakan drone Quadcopters atau lebih, maka berbeda halnya dengan Drone Tercanggih ketiga yang sedang kita bahas ini. Aibot X6 UAV Drone ini merupakan drone yang sudah dibekali dengan 6 buah baling di sekalilingnya.

Ke 6 buah baling-baling tersebut berguna untuk mengstabilkan drone ini dengan sangat-sangat stabil pada saat terbang nantinya. Selain itu, baling-baling yang digunakan pada drone ini sendiri juga sudah menggunakan bahan-bahan yang ringan dan juga berkualitas yakni berupa Carbon Fiber.

Maka tidak akan terasa aneh kalau Aibot X6 UAV Drone ini mampu untuk terbang dengan kecepatan maksimal 50 km/jam.

Namun yang mungkin menjadi kekurangan dari Drone yang satu ini adalah durasi terbangnya, karena klaim pabrik dari Aibotix Aibot X6 UAV Drone ini hanya mampu terbang selama 20 menitan saja. Tapi, walaupun hanya mampu terbang selama 20 menit saja, drone yang satu ini masih jauh lebih efisien dibandingkan dengan kabanyakan drone lainnya yang beredar di pasaran saat ini.

Karena pada dasarnya Aibot X6 UAV Drone ini sudah dibekali dengan gimbal yang sangat-sangat stabil yang akan membuat pengambilan footage dengan menggunakan Drone yang satu ini menjadi lebih baik dan lebih halus.

Jarak terbangnya yang juga hanya 1 km mungkin bagi sebagian orang akan terasa kurang, tapi kekurangan tersebut akan tertutupi karena selain Aibot X6 UAV Drone ini punya gimbal yang sangat stabil,  tapi tentunya Drone Canggih yang satu ini juga mampu untuk mebawa membawa beban hingga 2 kg layaknya kamera mirrorless sekalipun.

Dengan segenap keunggulan yang ditawarkan pada Aibot X6 UAV Drone ini, maka tidak akan terlalu mahal jika harga yang harus di bayar untuk bisa membawa pulang drone yang satu ini yang dimulai dari angka Rp 400.000.000.

Bagi orang yang mengerti akan teknologi dari sebuah Drone mungkin harga tersebut merupakan harga yang masih tergolong Reasenable. Tapi tentu hal tersebut tidak akan berlaku untuk orang-orang yang tidak ingin tahu dan tidak perlu tahu dengan teknologi yang terdapat pada drone.

Trimble UX5 HP
4 Drone Tercanggih Yang Dijual Secara Legal
Sumber: delair.aero

Terakhir Drone Tercanggih Yang di Jual Secara Legal untuk anda beli adalah Trimble UX5 HP. Dimana drone yang satu ini juga punya keunggulan tersendiri yang berbeda dengan ke 3 drone yang sudah kita bahas sebelumnya. 

Pasalnya drone yang satu ini merupakan sebuah drone yang bisa dikontrol dengan mnggunakan 2 buah perangkat. Anda masih bisa mengontrol Trimble UX5 HP ini dengan menggunakan remote bawaan nya atau anda juga bisa mengontrol Drone tersebut dengan menggunakan komputer atau laptop dengan software bawaannya yang canggih.

Namun sangat disayangkan kalau kamera dari drone yang satu ini sudah menggunakan lensa Fix yang sudah tidak bisa di gonta-ganti lagi layaknya lensa kamera yang terdapat pada ke 3 drone yang sudah kita bahas sebelumnya.

Dibekali dengan kamera beresolusi 24MP lengkap dengan lensa APSC nya untuk mendukung setiap penggunanya mengabadikan momen pada saat-saat tertentu. 

Drone canggih yang satu ini mampu terbang selama 10 jam, jadi seharusnya sudah sangat-sangat mencukupi untuk setiap orang untuk sekarang ini baik untuk mereka yang ingin menggunakan drone yang satu ini untuk membuat film hingga mereka yang ingin memantau suatu daerah dari udara.

Karena pada dasarnya Trimble UX5 HP ini mampu terbang sejauh 60 km jika dikontrol dengan menggunakan perangkat komputer atau laptop. Tapi jika anda malas untuk membawa laptop kemana-mana untuk mengontrol Drone yang satu ini, anda masih bisa menggunakan remote bawaanya dan tentunya jarak terbangnya juga akan terbatas yakni hanya sejauh 5 km saja.

Bagi mereka para pengusaha di luar negeri yang bergerak di bidang pertanian banyak yang memanfaatkan drone yang satu ini untuk memantau lahan pertanian mereka dari udara tanpa perlu datang langsung ke lokasi jika tidak dibutuhkan. Tentu hal ini merupakan hal yang positif, karena selain bisa menghemat tenaga, waktu, pastinya biaya juga akan lebih hemat.

Tapi sekali lagi, harga dari Trimble UX5 HP ini tidak bisa dibilang murah sama sekali, karena setidaknya para calon pengguna drone yang satu ini harus mengeluarkan budget senilai Rp 600.000.000 untuk bisa membawa pulang 1 unit Drone Canggih ini.

Harga-harga yang admin sebutkan pada postingan kali ini merupakan harga yang admin update di pertengahan menunju akhir tahun 2021 yang mana harganya masih bisa berubah kapan pun dan dimana pun. Selalau pantau harga terbarunya di website resmi Drone tersebut.

Itulah sedikit banyaknya informasi tentang 4 Drone Tercanggih Yang di Jual Secara Legal yang bisa admin share untuk anda pada postingan kali ini, sebenarnya masih ada beberapa drone lainnya yang tidak kalah canggih dengan ke 4 drone yang sudah kita bahas pada postingan kali ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin membeli drone tersebut. Terimakasih & Sampai Jumpa Pada Postingan selanjutnya.



Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Posting Komentar untuk "4 Drone Tercanggih Yang Dijual Secara Legal"