Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Mobil Listrik Termurah 2021

AttailahPetirsebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia, tentu kebutuhan akan kendaraan untuk setiap orang di indonesia ini yang semakin banyak. Seperti yang kita tahu kalau dipasaran indonesia ini jenis dan kategori kendaraan juga amat sangat banyak.

4 Mobil Listrik  Termurah 2021

Mungkin sebagian orang akan bingun dalam memilih kendaraan jenis mana yang harus mereka beli. Bagi setiap orang yang tidak memiliki masalah dengan budget pasti mereka akan lebih memilih mobil dan bagi orang-orang yang memang hanya memiliki budget pas-pasan tentu mereka akan lebih memilih motor.

Mobil itu sendiri juga terdiri dari banyak sekali jenis dan model dengan spesifikasi dari setiap mobil tersebut yang berbeda-beda, namun mengingat sekarang ini merupakan era digital, yang hampir semua kegiatan orang di bantu dengan mesin bertenagakan listrik.

Maka pada postingan kali ini admin ingin mengajak anda untuk melirik 4 Mobil Listrik Dengan Harga Paling Terjangkau di tahun 2021 ini menurut admin pribadi. Bagi anda yang penasaran mobil listrik mana saja, langsung saja kita ulas satu per satu di bawah ini.

Wulling Hongguang Mini EV
4 Mobil Listrik  Termurah 2021
Source: specials-images.forbesimg.com

Pada posisi pertama mobil listrik termurah yang mungkin akan masuk list mobil listrik yang akan anda bawa pulang ke garasi anda masing-masing adalah Wuling Hongguang Mini EV. Seperti yang kita tahu, kalau akhir-akhir ini mobil-mobil buatan china sedang laris-larisnya di indonesia, dan hal tersebut juga tidak terkecuali dengan Electric Vehicle buatan china yang satu ini.

Pabrikan wulling memang sedang gencar-gencarnya memperkenalkan mobil-mobil terbaru mereka ke para konsumen nya, tidak hanya di indonesia saja, tapi di seluruh dunia. Belum lama ini sebuah mobil mungil buatan wulling ini diperkenalkan, memang belum ada kejelasan yang pasti apakah mobil listrik mungil dari brand wulling tersebut akan masuk ke indonesia atau tidak.

Namun di beberapa negara Wulling Hongguang Mini EV ini sudah mulai di pasarkan. Walaupun terdapat kata mini pada mobil listrik mungil tersebut, tapi bukan berarti mobil tersebut benar-benar berukuran kecil, meski memang ukuran mobil listrik yang satu ini dibandingkan dengan kebanyakan mobil lain pada umumnya masih jauh lebih kecil.

Hal tesrebut admin utarakan karena Wulling Hongguang Mini EV ini mampu memuat hingga 4 orang penumpang di dalam cabin nya.

Untuk performanya sendiri Wulling Hongguang Mini EV ini juga punya tenaga yang bisa dibilang sudah sangat mencukupi untuk penggunaan dalam kota mengingat di beberapa kota terutama di jakarta yang sering terjadi kemacetan.

Berbekalkan mesin listrik dengan tenaga 27dk yang mendapat suplay daya dari baterai 13,3 Kwh membuat Wulling Hongguang Mini EV  ini mampu berjalan hingga ke top speed 100 kmpj. Sedangkan jarak tempuh untuk sekali pengisian ulang daya baterai yang mampu ditempuh Electric Vehicle yang satu ini adalah sejauh 170km.

Menurut beberapa informasi yang admin dapat, Wulling Hongguang Mini EV ini dijual pada rentang harga Rp 61,5 juta hingga Rp 82,8 jutaan saja. Untuk harga resminya belum ada kepastian berapanya di indonesia ini.

Dacia Spring
4 Mobil Listrik  Termurah 2021
Source: i.ytimg.com

Selanjutnya mobil listrik yang mungkin bisa jadi pertimbangan untuk anda yang ingin memiliki mobil listrik dengan harga paling terjangkau di tahun 2021 ini adalah Dacia Spring. Admin mengerti kalau nama dari Dacia Spring ini pada dasarnya masih sangat terasa aneh bagi kebanyakan masyarakat indonesia, namun bagi yang tahu dengan brand Renault, pasti nama dari Dacia Spring ini tidak akan terdenagar aneh lagi.

Benar saja, Dacia Spring merupakan versi listriknya Renault Kwid yang pada postingan sebelumnya sudah pernah kita bahas yakni pada postingan 4 Citycar Terbaik 2021, Silahkan ke postingan itu terlebih dahulu. Secara desain, Dacia Spring ini punya desain yang mungil tapi juga terlihat modern untuk sebuah Electrick Vehicle.

Hal tersebut sudah mulai terlihat pada bagian luar dari mobil ini yang tampak rapi dengan lekukan-lekukan kecil pada beberapa bagian yang tentunya enak untuk dilihat. Body dari Dacia Spring ini juga terlihat rata dan mulus karena pengguna tidak akan menemukan colokan charger pada bagian bodynya, akan tetapi Port Charger Dacia Spring ini diletakkan pada bagian depan mobil, lebih tepatnya pada bagian Grille nya.

Maka tidak akan terasa aneh kalau Electrik Vehicle yang satu ini tidak memiliki lubang Grille depan yang biasanya digunakan sebagai lubang pendinginan udara pada mobil konvensionalnya.

Walaupun dari luar Dacia Spring ini terlihat mungil, tapi saat berada di bagian dalam cabinnya mobil listrik yang satu ini punya ruang kabin yang tergolong lega ( untuk ukuran sebuah mobil mungil ) karena sudah mampu memuat hingga 5 orang beserta dengan supir. Ruang kabinnya juga tergolong rapi tanpa ada aksen yang aneh-aneh di bagian dalamnya.

Untuk urusan performa Dacia Spring ini juga sudah dibekali dengan mesin listrik dengan tenaga 44dk yang tentunya sudah mencukupi untuk kebutuhan penggunaan dalam kota sekarang ini. Tenaga dari mobil ini disokong oleh baterai berkapasitas 26,8 Kwh dan membuat Mobil Elektrik yang satu ini mampu berjalan hingga ke top speed125 Kmpj.

Sedangkan untuk jarak tempuh yang mampu dijalankan oleh Dacia Spring ini untuk sekali pengisian ulang daya nya adalah sejauh 170Km.

Dengan segenap keunggulan yang ditawarkan pada Dacia Spring ini maka akan sangat wajar kalau harga yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang 1 unit Dacia Spring ini senilai US$ 14.500 atau kalau di rupiahkan kurang lebih senilai Rp 209,5 Jutaan saja ( harga tersebut merupakan harga di luar negeri ).

Kandi K27
4 Mobil Listrik  Termurah 2021
Source: kandiamerca.com

Mobil elektrik yang satu ini merupakan mobil elektrik yang berasak dari brand yang sama sekali  tidak pernah terdengar di telinga kebanyakan masyarakat indonesia, tapi Kandi K21 ini merupakan salah satu Mobil Listrik termurah yang mungkin bisa untuk anda coba.

Pasalnya mobil listrik yang satu ini merupakan sebuah mobil listrik yang punya desain yang paling banyak disukai oleh kebanyakan masyarakat indonesia walaupun nama dari mobil yang satu ini terdengar aneh di telinga kabanyakan orang indonesia.

Kandi K27 ini merupakan sebuah mobil listrik buatan China dengan bentuk & Model yang mirip dengan mobil Mini Klasik. Dan menurut informasi, Kandi K27 ini sudah mulai dipasarkan di california.

Sebagai salah satu mobil dengan desain klasik ala mini, Kandi K27 ini ternyata masih mampu memuat hingga 5 orang di dalam cabinya. Dengan tenaga 60dk admin rasa sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan setiap warga negara indonesia sekarang ini.

Tenaga tersebut berasal dari sebuah mesin listrik yang sumber energinya berasal dari baterai berkapasitas 17,6 Kwh dan mampu membawa pneggunanya sejauh 95Km untuk sekali isi ulang daya baterainya. Dengan tenaga yang dihasilkan tersebut yang sumber energinya berasal dari baterai, Kandi K27 ini mampu menempuh Top Speed hingga 101 Kmpj.

Maka tidak akan terlalu mahal jika harga yang harus dibayar untuk membawa pulang Kandi K27 ini senilai US$ 12.999 saja atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 187 Jutaan saja.

Great Wall Motor Ora R1
4 Mobil Listrik  Termurah 2021
Source: static.designboom.com

Opsi terakhir untuk anda yang sedang mencari sebuah mobil listrik untuk anda gunakan sehari-hari untuk sekarang ini adalah Great Wall Motor Ora R1. Jika diperhatikan lebih jauh, Electric Car yang satu ini punya desain yang tidak jauh-jauh dari kendara jepang buatan Honda.

Pasalnya bentuknya yang menggabungkan antara Mobil Retro & Mobil Modern membuat mobil elektrik yang satu ini lebih cocok untuk anda yang menyukai produk-produk retro. Apalagi kalau dilihat lebih detai, beberapa bagian luar dari mobil ini masih terdapat sentuhan retronya.

Untuk urusan performa Great Wall Motor Ora R1 ini mampu untuk memuntahkan tenaga hingga 47dk, tenaga tersebut dihasilkan oleh motor listrik yang mendapat sokongan daya dari baterai berkapasitas 33 Kwh.

Untuk Top speed nya sendiri Great Wall Motor Ora R1 ini mampu menempuh Top Speed hingga 102 kmpj dam mampu berjalan sejauh 310 Km untuk sekali isi ulang daya nya. Maka tidak akan aneh kalau harga yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang Great Wall Motor Ora R1 ini yang dimulai dari angka US$ 8.680 atau kalau di rupiahkan sekitar Rp 125,4 jutaan saja.

Perlu diketahui bahwa harga yang admin sebutkan tersebut merupakan harga di luar negeri. Dan masih bisa lebih mahal saat hadir di indonesia. Semoga informasi yang admin share pada postingan kali ini bermanfaat untuk anda terutama untuk anda yang memang sedang mencari mobil listrik dengan harga paling terjangkau di tahun 2021 ini. Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjuntya.


Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Post a Comment for "4 Mobil Listrik Termurah 2021"