Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tablet Gaming Terbaik Menuju Akhir 2021

AttailahPetir Berbicara tentang Gadget pasti tidak akan ada habisnya, karena seperti yang kita tahu kalau di pasaran indonesia ini terdapat banyak sekali pilihan Gadget yang membuat para calon konsumen kebingungan dalam memilih gadget mana yang cocok untuk mereka gunakan.

4 Tablet Gaming Terbaik Menuju Akhir 2021

Umunnya tablet ini digunakan oleh mereka yang bergerak di bidang desain dan orang-orang yang membutuhkan sebuah perangkat portable yang nyaman digunakan untuk browsing. Namun seiring berkembang nya teknologi tablet ini sudah digunakan oleh para gamer untuk saat ini karena performa yang terdapat pada sebuah tablet hampir-hampir menyamai performa dari PC atau laptop.

Bahkan beberapa tablet yang tersedia dipasaran saat ini sudah mampu menjalankan aplikasi video editing dan mampu merender video 4K dengan lancar jaya tanpa ada kendala sama sekali. Bahkan tablet-tablet tertentu layaknya iPad buatan Apple mampu playback video 4K ketika sedang di edit tanpa tersendat sama sekali yang hal tersebut tidak akan mampu dilakukan pada laptop ROG sekali pun dengan performa yang terkenal kencang.

Di akhir tahun 2021 ini admin punya rangkuman 4 Tablet Terbaik Untuk Gaming yang diantaranya akan coba kita bahas pada postingan kali ini, 4 Tablet terbaik tersebut merupakan tablet terbaik menurut  admin pribadi. Bagi anda yang penasaran Tablet-tablet mana saja, langsung saja kita ulas satu persatu di bawah ini.

Samsung Galaxy TAB S7
4 Tablet Gaming Terbaik Menuju Akhir 2021
Sumber: Samsung.com

Untuk mereka para Fansboy Samsung pasti sudah sangat familiar dengan tablet buatan samsung yang satu ini. Pasalnya Samsung Galaxy TAB S7 ini merupakan salah satu Tablet android dengan performa yang sangat-sangat bisa diandalkan untuk berbagai macam tugas untuk saat ini.

Dari bagian luar sudah terlihat bahwa tablet buatan samsung yang satu ini merupakan sebuah tablet premium yang menawarkan performa yang tinggi untuk mempermudah pekerjaan setiap orang untuk sekarang ini.

Dibekali dengan prosessor Snapdragon 865+ yang ditemani dengan 2 pilihan RAM yang bisa dipilih oleh setiap pengguna nantinya yakni RAM dengan kapasitas 6 atau 8GB yang tentunya sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan para pengguna tablet untuk sekarang ini.

Selain menawarkan 2 pilihan kapasitas RAM, Samsung juga menawarkan calon pengguna nya dengan 3 pilihan internal storage yang masing-masing berkapasitas 128, 256 dan juga 512GB. Jika ke 3 pilihan internal storage tersebut juga masih kurang maka pengguna juga masih bisa menyisipkan kartu Micro SD melalui slot yang tersedia hingga kapasitas maksimalnya 1TB. Tentu dengan kapasitas storage yang ditawarkan tersebut sudah lebih-lebih dari cukup untuk kebanyakan orang untuk sekarang ini.

Walaupun kamera bukan merupakan nilai jual utama dari sebuah perangkat Tablet, tapi samsung tetap membekali Samsung Galaxy TAB S7 ini dengan 2 buah lensa kamera sebagai kamera utamanya, masing-masing lensa tersebut punya resolusi 13 + 5Mp dan 8Mp kamera selfienya.

Sebagai sebuah tablet, tentu Samsung Galaxy TAB S7 ini harus dibekali dengan layar yang berukuran lega, dan hal tersebut juga masih bisa anda temukan pada tablet buatan samsung yang satu ini, karena layar dari Tab S7 ini sudah berukuran 11 inch yang tentunya membuat pengalaman bermain game akan menjadi lebih baik dibandingkan dengan tablet yang punya ukuran yang lebih kecil.

Resolusi dari layarnya sendiri juga sudah 1600 X 2560 pixel dan sudah memiliki Refresh Rate 120 Hz yang membuat tampilan layar pada saat digunakan untuk kebutuhan visual menjadi lebih smooth, dan Samsung Galaxy TAB S7 juga sudah dibekali dengan baterai berkapastias jumbo yakni 8000 mAh yang mampu menemani setiap penggunanya dalam jangka waktu yang lumayan lama walaupun digunakan untuk bermain game.

Dengan segenap apa yang ditawarkan pada Samsung Galaxy TAB S7 ini maka akan sangat terasa wajar jika harga yang harus dibayar untuk membawa pulang 1 unit Samsung Galaxy TAB S7 ini yang dimulai dari angka Rp 11,6 jutaan saja.

SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY TAB S7

Dimensi

 

Tinggi

Lebar

Tebal

Bobot

 

 

253.8 mm

165.3 mm

6.3 mm

498 gram

Layar

 

Ukuran

Teknologi

Kerapatan

Fitur

 

 

11 inch

LTPS TFT

274 ppi

120Hz

HDR10+

Performa

 

Prosessor

RAM

GPU

 

Storage

 

Memori Internal

Memori External

 

 

Snapdragon 865

6/8GB

Adreno 650

 

 

 

 

128/256/512GB

Tersedia

Kamera

 

Kamera Utama

Lensa 1

Lensa 2

 

Kamera Selfie

Resolusi

 

 

Dual Camera

13 MP, f/2.0

5 MP, f/2.2

 

 

Singgle Camera

8 MP, f/2.0

Konektivitas

 

Bluetooth
WLAN

USB

 

 

Tersedia, versi 5.0, A2DP, LE

Tersedia,Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot

Tersedia, USB Type-C 3.2, magnetic connector

Baterai

Li-Po 8000 mAh

Harga

Rp 11,6 Jutaan

 

Samsung Galaxy Tab S6
4 Tablet Gaming Terbaik Menuju Akhir 2021
Sumber: techradar.com

Masih dari brand samsung, pilihan kedua yang mungkin bisa untuk anda pertimbangkan yang ingin membeli sebuah tablet untuk kebutuhan gaming menuju akhir tahun 2021 ini adalah adik dari Samsung Galaxy TAB S7 yang sudah kita bahas diatas barusan yang tidak bukan dan tidak lain adalah Samsung Galaxy Tab S6.

Sebenarnya tablet buatan samsung yang satu ini diperuntukkan untuk mereka yang ingin memiliki sebuah tablet buatan samsung tapi dengan harga yang lebih terjangkau walaupun spek yang ditawarkan akan sedikit terpangkas.

Dibekali dengan prosessor Snapdragon 855+ yang juga hanya tersedia dalam 1 pilihan saja yakni dengan RAM 6 yang tentu nya sudah mencukupi untuk kebutuhan harian dari setiap pengguna untuk sekarang ini.

Dan untuk internalnya sendiri hanya tersedia dalam 2 pilihan internal saja yakni dengan kapasitas 128 atau 256GB saja dan pastinya masih bisa diperluas lagi juga berkat adanya 1 slot Micro SD. Sedangkan untuk urusan layar Samsung Galaxy Tab S6 ini punya layar yang berukuran sedikit lebih kecil dibandingkan dengan kakak nya yang sudah kita bahas sebelumnya yakni berukuran 10,5 inch dan hal ini juga tidak akan terlalu terasa jika tidak diperhatian dengan lebih detail.

Dan yang mungkin akan sangat terasa dari layar Samsung Galaxy Tab S6 dibanding dengan Tab S7 adalah Refresh Ratenya yang belum 120 Hz. Pemangkasan selanjutnya juga bisa ditemukan pada sektor baterai karena Tab S6 ini punya kapasitas baterai yang sedikit lebih kecil dari Tab S7 yakni 7040 mAh saja.

Bagi anda yang tidak terlalu bermasalah dengan pemangkasan tersebut, anda bisa membawa pulang Samsung Galaxy Tab S6 ini pada rentang harga Rp 9 jutaan saja dan dengan spek yang ditawarkan tersebut, Tablet buatan Samsung yang satu ini juga masih sangat-sangat bisa untuk diajak untuk bermain game, meskipun lagi-lagi untuk beberapa game mungkin tidak akan cocok untuk settingan grafis rata kanan.

SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY TAB S6

Dimensi

 

Tinggi

Lebar

Tebal

Bobot

 

 

244.5 mm

159.5 mm

5.7 mm

420 gram

Layar

 

Ukuran

Teknologi

Kerapatan

Fitur

 

 

10.5 inch

Super AMOLED

287 ppi

HDR10+

Performa

 

Prosessor

RAM

GPU

 

Storage

 

Memori Internal

Memori External

 

 

Snapdragon 855+

6GB

Adreno 640

 

 

 

128

Tersedia

Kamera

 

Kamera Utama

Lensa 1

Lensa 2

 

Kamera Selfie

Resolusi

 

 

Dual Camera

13 MP, f/2.0

5 MP, f/2.2

 

 

Singgle Camera

8 MP, f/2.0

Konektivitas

 

Bluetooth
WLAN

USB

 

 

Tersedia, versi 5.0, A2DP, LE

Tersedia,Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot

Tersedia, USB Type-C 3.1, magnetic connector

Baterai

Li-Po 7040 mAh

Harga

Rp 9 Jutaan

 

HUAWEI MatePad Pro
4 Tablet Gaming Terbaik Menuju Akhir 2021
Sumber: router-switch.com

Selanjutnya Tablet Gaming Terbaik Menuju Akhir 2021 ini yang mungkin bisa anda masukkan kedalam List tablet yang akan anda beli adalah HUAWEI MatePad Pro. Mungkin sebagian besar akan merasa enggan untuk membeli ekosistemnya Huawei pasalnya sudah tidak mendapat dukungan Google Play Store lagi untuk sekarang ini pada perangkat android mereka.

Walaupun memang kalau dilihat dari tahun keluarannya, HUAWEI MatePad Pro yang sedang kita bahas pada postingan kali ini sebenarnya Tablet buatan huawei yang sudah di perkenalkan pada tahun 2019 lalu, tapi masih sangat-sangat bisa diandalkan walaupun untuk kebutuhan gaming sekalipun di tahun 2021 ini mengingat harganya yang sudah sangat terjangkau dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Tapi hal tersebut sudah bisa diakali dengan beberapa cara untuk sekarang ini, jadi meskinya tidak akan menjadi masalah yang terlalu serius. Karena mengingat apa yang ditawarkan HUAWEI MatePad Pro ini yang lumayan menarik perhatian dari banyak orang yang mengincar sebuah tablet dengan performa yang baik tapi dengan harga yang reasonable.

Tampilan luar dari Huawei MatePad Pro ini tidak kalah menarik bila dibandingkan dengan kedua tablet buatan samsung yang sudah kita bahas diatas tadi. Namun untuk spesifikasinya, tentu tablet buatan huawei punya kelasnya tersendiri.

Dibekali dengan prosessor kelas atasnya kirin yakni Kiirin 990 Octa-core yang juga ditemani dengan 2 pilihan RAM yang bisa dipilih oleh masing-masing calon pengguna nantinya, 2 pilihan RAM tersebut diantaranya adalah 6 atau 8GB yang tentunya sudah sangat mencukupi untuk berbagai kebutuhan dari sebuah tablet untuk sekarang ini (Bahkan untuk Gaming sekalipun).

Untuk storagenya sendiri Huawei MatePad Pro ini juga 3 pilihan internal storage yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing calon pengguna nantinya, pilihan tersebut diantaranya ada yang 128, 256 dan juga 512GB (masih bisa diperluas dengan menggunakan kartu Micro SD hingga kapasitas maksimal 1 TB) tapi dengan sistem Hybrid, jadi anda harus memilih apakah ingin menggunakan Kartu Micro SD atau menggunakan SIM Card.

Tapi admin rasa dengan internal memori tertingginya saja sebenarnya sudah sangat mencukupi untuk penggunaan di tahun 2021 ini tanpa perlu menambahkan kartu Micro SD untuk perluasan storagenya. Yang mungkin akan terasa sedikit kurang dari Tablet buatan Huawei yang satu ini ada pada bagian kameranya yang hanya dibekali dengan 1 buah lensa kamera saja dengan resolusi 13Mp dan untuk kamera selfie menggunakan 1 buah lensa kamera dengan resolusi 8 Mp saja.

Dikarenakan Huawei MatePad Pro ini merupakan sebuah tablet yang memang terbaik untuk kebutuhan gaming menuju akhir 2021 maka sudah seharusnya Tab buatan Huawei yang satu ini dibekali dengan kapasitas baterai yang jumbo. Hal tersebut juga masih bisa anda dapatkan pada Tablet Huawei yang satu ini karena sudah dibekali dengan baterai dengan kapasitas 7250 mAh.

Dengan segenap keunggulan yang ditawarkan Huawei MatePad Pro ini maka tidak akan terlalu mahal jika harga yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang 1 unit Huawei MatePad Pro ini yang dimulai pada angka Rp 7,9 jutaan saja.

SPESIFIKASI Huawei MatePad Pro

Dimensi

 

Tinggi

Lebar

Tebal

Bobot

 

 

246  mm

159 mm

7.2 mm

460 gram

Layar

 

Ukuran

Teknologi

Kerapatan

Fitur

 

 

10.8 inch

IPS

280 ppi

Brighnest Maksimal 540 nits

Performa

 

Prosessor

RAM

GPU

 

Storage

 

Memori Internal

Memori External

 

 

Kirin 990 Octa-core

6/8GB

Mali-G76 MP16

 

 

 

128/256/512GB

Tersedia

Kamera

 

Kamera Utama

Resolusi

 

Kamera Selfie

Resolusi

 

 

Singgle Camera

13 MP, f/1.8

 

 

Singgle Camera

8 MP, f/2.0

Konektivitas

 

Bluetooth
WLAN

USB

 

 

Tersedia, versi 5.1, A2DP, LE

Tersedia, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot

Tersedia, USB Type-C 3.1, USB On-The-Go

Baterai

Li-Po 7250 mAh

Harga

Rp 7,9 Jutaan

 

Apple iPad Pro 12.9 (2020)
4 Tablet Gaming Terbaik Menuju Akhir 2021
Sumber: Apple.com

Admin yakin pada saat admin menyebutkan kata Apple pasti sebagian besar dari anda sudah tidak akan meragukan lagi performa dari salah satu Tablet terbaik Apple yang bisa anda temukan di pasaran dengan performa dan kualitas yang premium.

Benar saja Apple iPad Pro 12.9 keluaran tahun 2020 ini pun masih sangat-sangat worth it untuk digunakan bermain game walaupun umur dari iPad tersebut sudah setahun bahkan lebih. Tapi performa yang ditawarkan sama sekali tidak akan mengecewakan bahkan jika dibandingkan dengan ke 3 tablet yang sudah kita bahas diatas sekalipun.

Dibekali dengan Chipset Apple A12X Bionic buatan Apple sendiri dengan arsitur 64 Bit yang ditemani RAM 6GB pastinya sudah sangat-sangat mencukupi untuk kebutuhan gaming berat sekalipun hingga tahun2021 ini. Karena pada dasarnya OS yang digunakan pada Tablet yang satu ini bukanlah OS android seperti yang terdapat pada ketiga Tablet yang sudah kita bahas diatas tadi, melainkan OS buatan Apple sendiri yakni iOS yang sangat-sangat stabil.

Apple iPad Pro 12.9 (2020) ini sebenarnya berjalan pada iOS 14 dan belum lama ini Apple memperkenalkan iOS 15 pada beberapa perangkat buatan mereka layaknya iPad dan iPhone. OS Terbaru tersebut pastinya masih sangat-sangat bisa berjalan pada iPad Pro 12.9 2020 ini hanya dengan mengupgradenya di pengaturan perangkat dengan amat sangat mudah.

Untuk kameranya sendiri Apple iPad Pro 12.9 (2020) ini juga sudah menggunakan konfigurasi Dual Camera untuk kamera utamanya yang masing-masing beresolusi 12+10Mp dan 7Mp untuk kamera selfienya, lagi-lagi kamera pada sebuah tablet bukan merupakan nilai jual utama tapi konfiguras kamera pada Tablet buatan apple yang satu ini juga sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan pengambilan gambar setiap penggunanya.

Selain itu, apple juga tidak memberikan setengah-setengan untuk pecinta produk mereka untuk urusan Spek, hal tersebut terlihat dari salah satu bagian penting bagi setiap gamer saat ini yakni kapasitas baterai yang di tawarkan, dan apple juga berani membenamkan baterai berkapasitas 9720mAh pada Apple iPad Pro 12.9 (2020) ini yang mampu bertahan lebih dari 1 hari walaupun digunakan untuk gaming berat sekalipun.

Mengingat iPad Pro 12.9 2020 ini merupakan sebuah perangkat Apple maka tidak akan terasa heran kalau harganya juga luar biasa fantastis. Untuk bisa membawa pulang 1 unit Apple iPad Pro 12.9 (2020) ini dengan varian memori internal paling rendahnya yakni 128 GB setidaknya anda harus mengeluarkan Budget senilai Rp 11,8 jutaan dan bagi anda yang membutuhkan Storage yang benar-benar memadai untuk menampung berbagai macam file dalam ukuran yang besar maka anda bisa memilih varian memori internal tertingginya yakni 1TB dengan harga Rp 28,4 Jutaan.

SPESIFIKASI iPad Pro 12.9 (2020)

Dimensi

 

Tinggi

Lebar

Tebal

Bobot

 

 

280.6 mm

214.9 mm

5.9 mm

641 gram

Layar

 

Ukuran

Teknologi

Kerapatan

Fitur

 

 

12.9 inch

IPS LCD

265 ppi

120Hz, Brightness masksimal hingga 600 nits

Performa

 

Prosessor

RAM

GPU

 

Storage

 

Memori Internal

Memori External

 

 

Apple A12Z Bionic

6GB

Apple GPU (8-core graphics)

 

 

 

128/256/512/1TB

Tidak Tersedia

Kamera

 

Kamera Utama

Lensa 1

Lensa 2

 

Kamera Selfie

Resolusi

 

 

Dual Camera

12 MP, f/1.8

10 MP, f/2.4

 

 

Singgle Camera

7 MP, f/2.2

Konektivitas

 

Bluetooth
WLAN

USB

 

 

Tersedia, versi 5.0, A2DP, LE, EDR

Tersedia, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, hotspot

Tersedia, USB Type-C 3.1, magnetic connector

Baterai

Li-Po 9720 mAh

Harga

Rp 11,8 Juta – 28,4 Juta

 

Itulah 4 Tablet Gaming Terbaik Menuju Akhir 2021 yang bisa admin share untuk anda pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda. Terimakasih & Sampai jumpa pada postingan selanjutnya.


Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Post a Comment for "4 Tablet Gaming Terbaik Menuju Akhir 2021"