Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Headset Bluetooth Terbaik 2021

AttailahPetirBerbicara tentang Headset Bluetooth ( TWS ) maka tidak akan lepas dari yang namanya brand atau merek. Apalagi untuk pasaran indonesia yang membuat para calon konsumennya bingung untuk memilih headset Bluetooth mana yang cocok untuk mereka gunakan.

4 Headset Bluetooth Terbaik 2021

Sedikit mengulas tentang Headset, sebenarnya ada 4 kategori headset yang paling umum dikenal oleh kebanyakan orang di indonesia ini,4 kategori tersebut diantaranya adalah:

  • Headset.
  • Headphone.
  • Earphone.
  • Dan juga Headsfree.

Ke 4 jenis perangkat tersebut bisa admin katakan berbeda-beda walaupun untuk fungsi dasarnya sama-sama saja yakni untuk menghasilkan Audio dengan kualitas sebaik mungkin. Harganya pun juga bisa berbeda-beda tergantung dari fitur dan kualitas audio yang dihasilkan nantinya.

Beberapa hal yang menjadi pertimbangan setiap orang yang hendak membeli sebuah headset bluetooth diantaranya: 

  • Desain dari headset bluetooth tersebut.
  • Kualitas suara yang dihasilkan.
  • Daya tahan baterai.
  • Ketersediaan port Jack Audio 3,5 mm ( Bagi Yang Butuh ).
  • Apakah sudah Discord-Certified ?

Kesemuanya itu merupakan pertimbangan yang benar-benar dipikirkan oleh setiap orang yang biasanya hendak membeli sebuah headset bluetooth. Bagi anda yang tidak ingin bingung, pada postingan kali ini admin ingin mengajak anda semua untuk melirik 4 Headset Bluetooth Terbaik menurut admin pribadi.

Penasaran Headset Bluetooth mana saja? Langsung saja kita ulas satu-satu di bawah ini.

Epos Senheiser 730 GSP
4 Headset Bluetooth Terbaik 2021

Pada posisi pertama Headset Bluetooth yang mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk anda beli berasal dari brand yang mungkin bagi sebgaian besar orang indonesia masih terdengar asing. Brand tersebut tidak bukan dan tidak lain adalah brand Epos.

Bagi kebanyakan orang indonesia terutama untuk mereka para gamer, saat berbicara tentang Headset yang langsung terbanyang di benak kebanyakan orang adalah sebuah Headset dari brand-brand tertentu layaknya Razer, Asus ROG, Corsair dan juga beberapa brand lainnya yang paling umum tersedia di pasaran saat ini. 

Namaun salah satu Headset terbaik mereka yang mungkin akan cocok di telinga kebanyakan orang indonesia adalah Epos Senheiser 730 GSP yang punya beberapa fitur andalan. Jika dilihat dari sisi desain Headset Bluetooth yang satu ini punya look yang terlihat lumayan premium dengan lekukan-lekukan yang terdapat pada beberapa bagian pada Epos Senheiser 730 GSP.

Selain itu anda juga sudah bisa menemukan teknologi 7.1 Suround Sound pada Headset bluetooth yang satu ini, tidak hanya itu Epos Senheiser 730 GSP ini juga sudah bisa untuk diatur outputan audionya secara manual melalui. Jadi dengan kata lain Headset Bluetooth yang satu ini memberikan kesempatan ke para penggunanya untuk menyetel audio sesuai dengan kemauan mereka masing-masing.

Untuk rentang Frekunsi suara nya sendiri dimulai dari 20 hingga 20 Khz yang tentunya akan terasa semakin mantap pada saat digunakan oleh mereka para profesional hingga mere dari kalangan Gamer. Bagi gamer hal yang satu ini tentu akan sangat membantu mereka karena bisa mendengar suara terkecil dari jejak kaki musuh ( Gamer PUBG ) hingga suara tertingginya tanpa membuat telinga menjadi sakit.

Senheiser sendiri Mengklaim kalau Headset mereka yang satu ini punya latensi yang sangat rendah ketika digunakan dengan sistem koneksi bluetooth. Baterai dari Epos Senheiser 730 GSP juga lumayan awet untuk ukuran sebuah Headset Bluetooth karena untuk sekali pengisian pengguna masih bisa mendapatkan waktu penggunaan hingga 100 jam bahkan lebih.

Hal ini akan sangat membantu para pengguna Epos Senheiser 730 GSP untuk menggunakannya di alam terbuka, baik pada saat Camping maupun pada saat mereka travelling. Beberapa keunggulan lain yang bisa didapat dari Headset Bluetooth yang satu ini diantaranya adalah Unit Drivernya yang hanya berukuran 50 mm dan juga tersedianya pengaturan Equalizer.

Sedangkan kekurangan dari EPOS Senheiser GSP 370 ini sendiri adalah software Gaming Senheiser yang hanya dikhususkan untuk Windows 10 saja.

Untuk harganya sendiri EPOS Senheiser GSP 370 ini dijual pada rentang harga Rp 2.975.000 pada saat pembuatan postingan ini.

Corsair Virtuoso RGB Wireless
4 Headset Bluetooth Terbaik 2021
source Image: Corsair.com

Jika headset yang pertama tadi kurang cocok untuk anda, mungkin Headset Bluetooth yang satu ini bisa menjadi pertimbangan untuk anda bandrol, Headset yang admin maksudkan disini tidak lain adalah Corsair Virtuoso RGB Wireless.

Sesuai dengan namanya yang terdapat kata RGB, Headset Bluetooth yang satu ini sebenarnya sudah dibekali dengan RGB di beberapa bagian headset yang mana hal ini akan membuat tampilan dari Headset yang satu ini menjadi lebih menarik pada saat dilihat dalam kondisi kurang cahaya.

Tidak hanya itu, Headset Bluetooth yang satu ini juga mampu memberikan pengalaman menikmati Audio dengan lebih impresif. Hal tersebut bisa dilakukan oleh Corsair berkat penggunaan driver canggih berukuran 50mm saja.

Selain itu, penggunaan Air cup dengan memory foam yang sangat empuk juga menjadi salah satu penyebab kenapa kebanyakan Gamer atau orang-orang profesional lainnya yang ingin menikmati Audio memilih Corsair Virtuoso RGB Wireless ini. 

Adanya teknologi Slip Streaming juga menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki Corsair Virtuoso RGB Wireless ini, karena dengan adanya teknologi tersebut akan sangat membantu meningkatkan performa dari konektivitas andara Headset dengan perangkat sumber Audio nya.

Sama seperti Headset Epos Senheiser 730 GSP yang sudah kita bahas tadi, Headset bluetooth yang satu ini juga sudah menggunakan teknologi 7.1 Suround Sound dan fitur Smart Sleep & Week. Mungkin yang terasa kurang dari Headset Bluetooth yang satu ini bila dibandingkan dengan Headset Bluetooth yang pertama tadi adalah daya tahan baterainya.

Karena Corsair Virtuoso RGB Wireless ini hanya mampu bertahan selama 20 jam saja untuk penggunaan normalnya dan tentunya Haedset Bluetooth yang satu ini juga sudah Discourd-Certified. Fitur lainnya yang bisa didapatkan dari Headset Bluetooth buatan Corsair yang satu ini adalah tersedianya pengaturan Equalizer melalui Sofware khusus mereka yakni Corsair iCue.

Tapi sayangnya pengaturan Equalizer tersebut hanya bisa digunakan pada saat Corsair Virtuoso RGB Wireless ini digunakan pada perangkat Windows saja. Jika hal tersebut tidak menjadi masalah yang terlalu serius untuk anda maka Headset Bluetooth yang satu ini masih sangat layak untuk anda pertimbangkan.

Untuk harganya sendiri Corsair Virtuoso RGB Wireless ini bisa anda bandrol mulai dari angka Rp 2.599.000 saja.

Asus ROG Strix Fusion Wireless
4 Headset Bluetooth Terbaik 2021
Source Image: ROG.Asus.com

Selanjutnya Headset Bluetooth yang mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk anda yang sedang mencari Headset Bluetooth untuk anda gunakan adalah Asus ROG Strix Fusion Wireless. Mungkin bagi sebagian besar masyarakat indonesia brand yang satu ini sudah tidak terdengar asing lagi, apalagi versi yang dimaksud disini adalah versinya mata melotot yakni ROG.

Setiap perangkat ROG buatan asus pasti punya sesuatu yang menarik untuk dibahas, tidak hanya dibahas saja tapi menarik juga untuk dimiliki. Hal tersebut juga tidak terkecuali untuk salah satu prdouk asus yang paling banyak diminati orang sekarang yakni kategori atau versinya ROG.

Tidak hanya Laptop, smartphone tapi juga asus menawarkan Headset Premium mereka dari kelasnya ROG. Headset tersebut merupakan Headset Bluetooth yang punya berbagai macam fitur menarik dengan harga yang masih masuk akal untuk sebuah Produknya ROG.

ROG Strix Fusion Wireless merupakan satu dari beberapa Headset ROG lainnya yang diproduksi asus dan punya beberapa keunggulan yang ditawarkan yang mana salah satunya adalah sudah menggunakan koneksi bluetooth tentunya. 

Sama seperti kedua Headset Bluetooth prmeium lainnya yang sudah kita bahas diatas tadi kalau Headset bluetooth yang satu ini juga sudah dibekali dengan driver kecil yang berukuran 50 mm. Prosessor tersebut punya peranan yang sangat penting untuk menghasilkan outputan suara yang berkualitas dan enak untuk didengar.

Untuk daya tahan baterainya sendiri mungkin ROG Strix Fusion Wireless bukan yang terbaik karena hanya mampu bertahan selama 15 jam saja untuk sekali pengisian, itu pun jika digunakan untuk penggunaan normal yang tidak terlalu Intens.

Selain itu, Asus ROG Strix Fusion Wireless ini juga sudah menggunakan konektivitas Wi-Fi 2,4 GHz dengan Antena ganda yang membuat Headset Bluetooth yang satu ini punya sistem Transmisi Audio yang lebih stabil dan juga lebih instant.

Para pengguna Headset Bluetooth ROG Strix Fusion Wireless ini juga bisa mengontrol perangkat Headset Bluetooth yang mereka miliki tersebut melalui sistem kontrol yang terdapat pada bagian luar headset tersebut yakni pada bagian luar dari Earcup sehingga akan lebih mempermudah pengguna untuk melakukan volume up, volume down, pause & play dan next atau previous secara langsung tanpa harus membuka aplikasi pemutar musik terlebih dulu.

Untuk menjamin kalau perangkat ini merupakan salah satu perangkat yang sudah teruji, Headset Bluetooth Asus ROG Strix Fusion Wireless ini juga sudah Discous-Certified yang pastinya akan membuat hati calon pengguna lebih lega dibandingkan dengan perangkat-perangkat yang belum Discoust-Certified.

Yang mungkin menjadi kelemahan dari Headset Bluetooth Asus ROG Strix Fusion Wireless yang satu ini adalah absennya teknolodi 7.1 Suround Sound dan juga Aura LED yang seakan sudah menjadi simbol tersendiri pada perangkat ROG-nya asus.

Untuk harganya sendiri, Asus ROG Strix Fusion Wireless ini dibandrol mulai dari angka Rp 2.300.216 saja.

Razer Nari Ultimate
4 Headset Bluetooth Terbaik 2021

Terakhir Headset Bluetooth Terbaik di tahun 2021 ini menurut admin pribadi yang mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk anda yang hendak membeli sebuah Headset Bluetooth adalah Razer Nari Ultimate, dimana Headset Bluetooth yang satu ini merupakan salah satu produk terbaiknya Razer.

Karena biasanya jika sudah berbicara tentang brand Razer yang langsung terbayang dibenak kebanyakan orang sekarang adalah smartphone ataupun laptop dengan performa yang tinggi yang punya desain khasnya perangkat-perangkat gaming.

Tapi tidak banyak yang tahu kalau ternyata Razer juga memproduksi Headset dan masuk sebagai salah satu headset terbaik yang mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk anda yang sedang mencari Headset Bluetooth di tahun 2021 ini.

Razer Nari Ultimate ini juga punya Haptic Feedback dan juga adanya fitur Razer Hyper Sense yang berguna untuk mengubah sinyal suara menjadi sensor berupa tekanan atau gerakan secara Realtime. Sama seperti ketiga Headset Bluetooth yang sudah kita bahas sebelumnya kalau Headset Bluetooth yang satu ini juga sudah dibekali dengan Driver berukuran 50 mm yang berguna untuk mengolah outputan suara menjadi lebih baik dan lebih enak untuk di dengar.

Tidak hanya itu, Razer Nari Ultimate ini juga sudah menggunakan teknologi THX Spatial Audio dan untuk calon pengguna yang ingin menggunakan Headset Bluetooth ini layaknya kebanyakan Headset-headset biasa lain pada umumnya juga sebenarnya masih sangat bisa karena masih tersedianya port jack audio 3,5 mm.

Bagi anda yang senang dengan headset yang punya aura LED, Headset Bluetooth yang satu ini merupakan salah satu Headset Bluetooth yang mungkin patut untuk anda pertimbangkan karena sudah terdapat teknologi dan fitur tersebut.

Selain itu Razer Nari Ultimate ini juga pengguna juga masih bisa mengatur output suara sesuai dengan yang mereka inginkan melalui Equalizer. Namun yang mungkin jadi kelemahan dibandingkan dengan semua Headset Bluetooth yang sudah kita bahas diatas tadi adalah daya tahan baterainya yang hanya mampu bertahan selama 8 jam saja untuk sekali pengisian penuh dengan penggunaan normal.

Namun jika anda ingin daya baterai dari headset bluetooth yang satu ini bertahan lebih lama anda masih bisa menonaktifkan fitur Hyper Chroma Lighting dan juga fitur Hyper Sense. Dengan menonaktifkan fitur tersebut anda bisa mendapatkan penggunaan hingga 20 jam untuk sekali pengisian penuhnya.

Dengan segenap yang ditawarkan Razer pada Headset Bluetooth terbaik mereka yang satu ini, maka tidak akan terlalu mahal jika harga yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang Headset Bluetooth yang satu ini yang dimulai dari angka Rp 3.765.000.

Semua harga yang admin sebutkan tersebut merupakan harga yang admin Update di pertengahan tahun 2021 ini, yang mana harga tersebut masih bisa berubah kapan pun dan dimana pun.

Semoga informasi yang admin sampaikan tadi bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda yang hendak membeli Headset Bluetooth. Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjutnya.


Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Posting Komentar untuk "4 Headset Bluetooth Terbaik 2021"