Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Rekomendasi Mobil 50 Jutaan

AttailahPetirBanyak orang yang ingin memiliki mobil, tapi tidak semua orang mampu untuk membeli mobil tersebut. Alasannya simpel saja yakni Budget yang hars dikeluarkan untuk membeli sebuah mobil yang lumayan besar.

4 Rekomendasi Mobil 50 Jutaan

Namun, dikarenakan untuk sekarang ini sudah ada banyak sekali mobil-mobil bekas yang harganya sudah bisa dibilang mulai terjangkau bagi kebanyakan orang yang bahkan ada beberapa mobil diantarnya yang harganya hanya seharga sebuah Sepeda Motor 250cc saja yakni sekitar 50 Jutaan.

Makaa pada postingan kali ini admin ingin mengajak anda semua selaku pengunjung Blog ini atau bahkan ada diantara anda yang ingin membeli mobil tapi budget yang anda miliki hanya berkisar Rp 50 jutaan saja.

Sekedar disklaimer kalau mobil dengan harga Rp 50 Jutaan yang akan coba admin sebutkan kali ini pastinya bukan merupakan mobil dalam kondisi baru, tapi menurut admin masih sangat layak untuk dimiliki pada rentang harga tersebut ketimbang membeli sepeda motor.

Apalagi jika anda berhasil mendapatkan mobil dengan performa mesin yang masih baik, karena sebenarnya masih ada beberapa mobil yang sudah lumayan berumur tapi masih sangat layak untuk digunakan walaupun ada beberapa PR yang harus dikerjakan.

Bagi anda yang penasaran mobil-mobil mana saja, langsung saja kita ulas satu per satu di bawah ini.

Toyota Great Corolla ( 1992-1996 )
4 Rekomendasi Mobil 50 Jutaan
Sumber: Otodrift.com

Pada posisi pertama mobil yang bisa anda dapatkan degan Budget Rp 50 jutaan adalah Toyota Great Corolla, sebenarnya mobil buatan toyota yang satu ini memang merupakan salah satu mobil yang sudah fenomenal dari awalnya.

Bahkan tidak hanya di awal-awal masa peluncurannya saja, sekarang pun Mobil yang satu ini masih sangat diminati atau bahkan menjadi incaran oleh para Collector mobil-mobil tua. Maka tidak aneh rasanya kalau masih ada yang mau membayar dengan harga yang lebih dari angka Rp 50 jutaan jika kondisi dari Mobil yang satu ini masih dalam keadaan bagus.

Ada sejumlah faktor yang membuat mobil yang satu ini diminati hingga sekarang ini layaknya body mobil yang masih mulus, Cat nya masih original, Km yang masih rendah dan belum di reset ( Walaupun sudah Puluhan Ribu Km ).

Performa Toyota Great Corolla ini juga masih bisa diandalkan karena sudah menggunakan Mesin berkapasitas 1.300cc untuk mobil keluaran tahun 1992 dan 1.600cc untuk mobil tahun keluaran 1996. Tapi secara keseluruhan performa dan bentuk dari Toyota Great Corolla ini masih sangat cukup untuk kebutuhan harian setiap pengguna mobil untuk sekarang ini.

Namun kembali lagi, bagi anda yang hendak memboyong mobil ini maka ada baiknya untuk mengecek terlebih dahulu kondisi mesin dan juga beberapa bagian lain agar bisa mendapatkan mobil dengan kondisi yang baik walaupun mobil tersebut sudah lumayan berumur.

Untuk harganya sendiri berdasarkan pantauan admin pada saat admin membuat postingan ini harga yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang 1 unit Toyota Great Corolla ini dimulai dari angka Rp 50 Jutaan kecil saja.

Suzuki Baleno ( 2001 )
4 Rekomendasi Mobil 50 Jutaan
Sumber: Otodrift.com

Bagi anda generasi 90-an pasti sudah tidak asing lagi dengan nama dari mobil yang satu ini, pasalnya Suzuki Baleno ini merupakan sebuah sedan mungil buatan suzuki yang paling diminati di tahun 2000-an.

Sebenarnya untuk tahun tersebut suzuki sukses memperkenalkan mobil sedang yang nyaman untuk dikendarai tapi juga hargnya masih sangat masuk akal pada masanya. Jika pada tahun 2001 saja mobil tersebut sudah punya harga yang baik dan menjadi mobil yang nyaman untuk digunakan pastinya untuk sekarang ini harga dari mobil tersebut akan lebih-lebih terjangkau lagi.

Untuk kebutuhan bagi kebanyakan pengguna di indonesia saat ini sebenarnya mobil yang satu ini sudah lebih dari cukup, karena tidak mungkin juga pengguna akan menggunakan Mobil tua untuk kebutuhan kebut-kebutan di jalan.

Walaupun ada juga yang memang membeli mobil tua untuk dimodifikasi sebagai mobil balap untuk ikut ajang balapan. Tapi tidak sedikit juga orang yang memilih untuk membeli mobil tua untuk kebutuhan harian dibandingkan dengan mereka membeli sepeda motor baru tapi dengan harga yang sama.

Karena pada dasarnya, walaupun mobil yang dibeli tersebut merupakan sebuah mobil bekas dengan kondisi mesin yang mungkin kurang sehat, tapi setidaknya mereka mendapatkan kendaraan yang bisa membuat mereka lebih terlindungi dibandingkan dengan kendaraan baru tapi masih belum bisa melindungi pengendara ataupun penumpang sebaik mobil.

Suzuki Baleno ini juga merupakan sebuah mobil sedan yang masih sangat nyaman untuk di kendarai sendiri walaupun usianya sudah tergolong tua, tapi performa yang diberikan sebenarnya sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan harian banyak orang sekarang ini.

Meski Suzuki Baleno tahun 2001 ini merupakan mobil yang sudah luamyan berusia, tapi sebenarnya interior dari mobil ini masih bisa dibilang tidak terlalu ketinggalan zaman dan masih enak dilihat di tahun 2021 ini.

Pada saat membawa penumpang Suzuki Baleno ini tergolong stabil dan tidak limbung, tapi sayangnya pada saat mobil yang satu ini dikendarai dengan kondisi yang kosong, yang paling terasa pada saat berkendara adalah rasa limbung meskipun Baleno ini merupakan sebuah mobil sedan.

Untuk kapasitas mesinnya sendiri Suzuki baleno ini tersedia dalam 2 varian mesin yakni 1500cc dan juga versi tingginya yakni 1600cc. Tenaga dan juga torsi yang mampu dihasilkan oleh Mobil yang satu ini pun bisa dikatakan berbeda walaupun perbedaannya tidak terlalu jauh yakni 99HP untuk yang varian 1500cc dengan torsi 127Nm pada putaran mesin 3.200rpm dan 103HP untuk yang varian mesin 1600cc dengan torsi 128Nm pada putaran mesin 4500rpm.

Dengan apa yang ditawarkan Suzuki pada unit Suzuki Baleno ini, maka wajar rasanya untuk tahun 2021 ini terutama pada saat pembuatan postingan ini kalau harga yang harus dibayar untuk bisa memboyong Mobil Pabrikan Suzuki yang satu ini yang dimulai dari angka Rp 50 Hingga 60 Jutaan saja.

Toyota Kijang Kapsul ( 1998 )
4 Rekomendasi Mobil 50 Jutaan
Sumber: Hargatoyota.com

Kembali lagi ke brand Toyota, sebenarnya mobil buatan toyota ini sudah di minati oleh masyarakat indonesia sejak zaman dahulu kala dan hal tersebut masih berlaku juga hingga hari ini. Walaupun untuk sekarang ini Kijang buatan toyota ini sudah bukan lagi merupakan mobil keluarga dengan harga paling terjangkau layaknya Kijang Kapsul tahun 1998 ini.

Tapi secara keseluruhan, Toyota Kijang kapsul ini merupakan salah satu mobil yang paling banyak digunakan masyarakat indonesia karena selain harganya yang terjangkau, mobi besutan toyota yang satu ini juga punya ruang kabin yang lumayan lega.

Tidak hanya itu, mesinnya juga tergolong bandel serta jaringan servis toyota yang dari dulu sudah merupakan yang paling banyak di indonesia.

Toyota Kijang Kapsul tahun 1998 ini tersedia dalam 3 varian yang diantaranya ada varian LX, LGX dan juga varian LSX. Masing-masing varian dari Toyota Kijang Kapsul tahun 98 ini dibekali dengan kapasitas mesin yang berbeda, walaupun perbedaannya tidak terlalu jauh.

Untuk varian LX Mesin yang digunakan punya kapasitas 1,8 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 86HP, Varian LGX menggunakan mesin berkapasitas 2 Liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 94HP dan yang terakhir adalah varian LSX yang menggunakan mesin berkapasitas 2,4 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 106HP.

Masing-masing varian dari Toyota Kijang Kapsul ini juga punya harga yang berbeda-beda, harga yang paling rendahnya ada yang dijual Rp 35 Jutaan namun yang dalam kondisi standarnya mobil ini dijual pada rentang harga Rp 55 Jutaan. Walaupun untuk yang masih dalam kondisi istimewa harganya bisa menyentuh angka 80 jutaan.

Mitsubishi Lancer Evolution IV ( 1999 ) 
4 Rekomendasi Mobil 50 Jutaan
Sumber: Otosite.net

Terakhir rekomendasi mobil Rp 50 Jutaan dari admin untuk anda yang sedang mencari mobil dengan harga paling terjangkau saat ini adalah Mitsubishi Lancer Evolution 4 tahun 1999. Sebenarnya mobil yang satu ini tidak akan lepas hubungannya dengan anak muda.

Pasalnya mobil besutan Mitsubishi yang satu ini banyak sekali dimodifikasi untuk dijadikan mobil balap, walaupun ada juga mereka yang berjiwa muda yang memodifikasi mobil Mitsubishi Lancer Evolution 4 ini dengan budget yang menurut admin gila-gilaan.

Bahkan bisa mencapai puluhan kali lipat dari harga mobil yang merkea beli tersebut jika mereka mendapatkan Lancer Evolution 4 tahun 1999 ini pada rentang harga 50 jutaan. Tampilannya yang begitu sporty dan juga masih enak dilihat untuk sekarang ini membuat Lancer Evolution 4 ini menjadi incaran oleh mereka yang mencari mobil budget yang mudah untuk dimodifikasi.

Selain itu, mesin Mistubishi pada lancer ini juga terkenal awet. Pada dasarnya tidak hanya mesin pada Lancer ini saja yang awet dan bandel, tapi setiap Mesin buatan Mitsubishi ini pasti dikenal akan kebandelannya.

Tidak hanya itu, parts modifikasinya pun luamyan tersedia banyak di pasaran sehingga tidak akan terlalu sulit untuk memodifikasi mobil tua yang satu ini. Meskipun begitu mobil ini punya parts yang harganya bisa dibilang mahal untuk ukuran mobil yang sudah lumayan berumur.

Tapi walau bagaimana pun harus diakui kalau untuk merawat mobil ini sangat mudah walaupun Lancer Evolution IV ini merupakan mobil tahun 1999, yang artinya usianya sudha mencapai 22 tahun.

Berbekalkan mesin berkode 4G92 4 Silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 110HP dengan torsi 137Nm pada putaran mesin 5000rpm membuat mobil yang satu ini menjadi mobil dengan tenaga yang paling besar dibandingkan dengan ke 3 mobil yang sudah kita bahas tadi. Tidak hanya itu, bobot dari Lancer Evolution 4 ini juga tergolong ringan mengingat mobil ini merupakan mobil sedan.

Sebenarnya ada banyak sekali keunggulan yang bisa di dapat calon pengguna mobil yang satu ini, baik dari segi kemudahan modifikasi, kenyamanan suspensinya, kemudahan perawatan hingga performa yang diberikan pasti tidak akan mengecewakan. Tapi bukan berarti mobil ini tanpa kekurangan, dan penyakit dari Lancer Evolution 4 tahun 1999 ini ada pada bagian kaki-kakinya yang mudah bunyi.

Hal ini disebabkan karena pengguna Lancer Evolution 4 ini yang lebih sering berakselerasi saat berkendara dengan mobil yang satu ini. Walaupun memang tidak akan semua orang akan melakukan hal tersebut, tapi kebanyakan orang yang mengendarai Lancer Evolution 4 ini pasti akan merasa kakinya gatal jika belum menginjak gas dalam-dalam mobil yang satu ini.

Untuk harganya sendiri higga pada saat pembuatan postingan ini, harga yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang 1 unit Mistusbishi Lancer Evolution 4 tahun 1999 dimulai dari angka Rp 55 Jutaan rupiah tergantung kondisi.

Itulah 4 Rekomendasi Mobil 50 Jutaan yang berhasil admin rangkum dan bisa admin share untuk anda pada postingan kali ini, semoga informasi yang admin share ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin membeli mobil tapi budaget yang anda punya hanya berkisar Rp 50 jutaan. Semoga bermanfaat, Terimakasih dan Sampai Jumpa Pada Postingan selanjutnya.



Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Post a Comment for "4 Rekomendasi Mobil 50 Jutaan"