Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Alasan User iPhone 11 Tidak Perlu Upgrade ke iPhone 12

AttailahPetiriPhone merupakan sebuah smartphone buatan Apple yang menawarkan penggunanya berbagai fitur canggih dan menarik untuk dimiliki. Tapi tentu untuk bisa memilki smartphone buatan Apple ini calon pengguna harus menyiapkan Budget yang bisa dibilang sama sekali tidak sedikit.

4 Alasan User iPhone 11 Tidak Perlu Upgrade ke iPhone 12

Hingga tahun 2021 ini Apple sudah Mengeluarkan 12 Generasi iPhone dan menurut kabar yang beredar di dunia maya, tidak lama lagi Apple Juga akan memperkenalkan iPhone generasi terbarunya yakni iPhone 13, tapi memang belum ada kepastian kapannya.

Kita tunggu saja pasti akan ramai, karena setiap kali Apple mengeluarkan produk terbaru mereka pasti akan selalu ramai peminatnya. Seringkali setiap pengguna iPhone yang selalu Upgrade ke seri terbarunya padahal iPhone yang mereka miliki masih sangat-sangat layak untuk digunakan bahkan hingga 5 tahun kedepan sejak pertama kali di Launching.

Sebagai contohnya adalah Pengguna iPhone 11 terutama untuk yang seri tertingginya yakni iPhone 11 Pro Max yang ingin beralih ke iPhone 12 Pro Max. Hal ini admin rasa tidak perlu dilakukan kecuali memang anda benar-benar fansboy nya Apple.

4 Alasan yang paling umum diantaranya akan coba admin sebutkan pada postingan kali ini kenapa pengguna iPhone 11 tidak perlu Upgrade ke iPhone 12 menurut admin pribadi. Bagi anda yang penasaran alasannya apa-apa saja mari kita ulas satu persatu di bawah ini.

Performanya Masih Sangat-sangat Kencang
4 Alasan User iPhone 11 Tidak Perlu Upgrade ke iPhone 12

Mungkin poin yang satu ini sudah sangat umum orang tahu, karena memang Apple tidak pernah mengandalkan Spek yang benar-benar tinggi untuk bisa menjalankan aplikasi-aplikasi yang tergolong berat pada perangkat mereka layaknya di smartphone Android.

Begitu pula halnya dengan iPhone 11 yang untuk sekarang ini sebenarnya masih sangat-sangat layak digunakan dengan spesifikasi dan performa yang ditawarkan. Berbagai Aplikasi maupun Game berat yang ada saat ini sebenarnya mampu dilibas dengan lancar jaya pada iPhone Gen 11 ini.

Walaupun memang untuk iPhone 11 yang harus dipilih tentunya yang versi Pro atau Pro max sekalian yang punya kapasitas baterai yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan iPhone 11 biasa. 

Tidak hanya itu, pengguna iPhone 11 juga sebenarnya masih bisa mendapatkan Update OS terbaru dari Apple sekalipun terutama di tahun 2021 ini. Bahkan tidak hanya sampai tahun 2021 ini saja, pengguna iPhone 11 ini juga masih bisa mendapatkan Update OS di perangkat iPhone mereka tersebut hingga 5 tahun mendatang atau kurang lebih hingga tahun 2025 nanti.

Tidak heran rasanya kalau performa dari iPhone 11 ini sebenarnya masih sangat-sangat bisa diandalkan, karena memang Apple sudah merancang Hardware pada perangkat yang mereka buat ini yang benar-benar kencang yang masih layak digunakan hingga 5 tahun ke depan.

Maka dari itu, bagi anda yang ingin Uprade iPhone dari iPhone 11 ke iPhone 12 untuk mempertimbangkan lebih matang lagi, kecuali untuk anda yang ingin membeli baru maka admin akan lebih menyarankan anda untuk langsung mengambil iPhone 12 atau menunggu beberapa bulan lagi hingga iPhone 13 di Launching Apple.

Kameranya Masih Sangat Layak Digunakan
4 Alasan User iPhone 11 Tidak Perlu Upgrade ke iPhone 12

Selanjutnya alasan kenapa pengguna iPhone 11 terutama yang 11 Pro tidak perlu Upgrade ke iPhone 12 adalah karena kamera yang dibekali pada iPhone 11 ini merupakan kamera smartphone kelas atas yang masih sangat layak digunakan hingga saat ini.

Kalau diperhatikan lebih jauh, sebenarnya kamera dari perangkat iPhone ini bisa dikatakan seadanya saja. Karena hanya membekali kamera di perangkat iPhone mereka dengan resolusi 12MP saja, tapi hasil yang didapatkan masih bisa bersaing dengan kamera-kamera smartphone lainnya layaknya samsung.

Yang mana ini menandakan bahwa software merupakan salah satu faktor penentu hardware yang ada pada sebuah perangkat bisa berjalan lebih maksimal. Walaupun memang Apple sudah menyertakan prosessor yang memang benar-benar kencang dan benar-benar bisa diandalkan dalam urusan Image Prosessing untuk bisa menangkap gambar dengan sangat baik dengan menggunakan lensa kamera bawaan iPhone dari generasi ke generasi.

Begitu pula halnya dengan kamera dari iPhone 11 ini yang sebenarnya masih sangat-sangat layak untuk digunakan oleh para penggunanya untuk pengambilan gambar, apalagi pada yang versi Pro nya yang sudah dibekali dengan 3 lensa kamera untuk kebutuhan pengambilan gambar yang lebih baik.

Sebenarnya kalau dilihat lebih jauh dari sektor kamera, iPhone 12 tidak mengalami peningkatan yang terlalu drastis, dimana kamera utamanya masih sama-sama menggunakan 2 buah kamera dengan resolusi 12MP. Mungkin yang menjadi perbedaan nya ada pada fitur yang ditawarkan, karena pada kamera iPhone 12 sudah menggunakan sensor LIDAR yang berguna untuk menghasilkan tangkapan objek dengan efek bokeh pada saat kondisi kurang cahaya.

Namun menurut admin pribadi fitur yang satu ini mungkin terasa seperti gimik. Karena tidak akan ada banyak orang yang memanfaatkan momen gelap untuk mengambil foto dengan efek bokeh walaupun hasil foto protrait juga bisa dikatakan lebih baik dan terlihat peningkatannya dari hasil jepretan iPhone 11 yang tidak dibekali dengan Sensor LIDAR ini.

Tapi jika dirasa anda membutuhkan fitur yang satu ini dan tidak masalah jika harus membayar lebih sekitar 3 hingga 4 jutaan dengan tujuan untuk bisa menikmati fitur LIDAR ini pada iPhone yang anda miliki? Tentu point yang satu ini harus dipertimbangkan lebih jauh lagi.

Layarnya Belum Terlalu Banyak Berubah
4 Alasan User iPhone 11 Tidak Perlu Upgrade ke iPhone 12

Selanjutnya yang mungkin harus anda pertimbangkan dengan baik sebelum melakukan Upgrade dari iPhone 11 ke iPhone 12 adalah bagian layarnya. Memang bagi sebagian orang layar ini merupakan bagian yang sangat penting karena layar yang akan menampilkan berbagai macam informasi yang dibutuhkan dari sebuah perangkat.

Tapi sebenarnya layar pada iPhone 11 pun sudah sangat mencukupi untuk menampilkan berbagai macam informasi dari sebuah iPhone. Memang iPhone 12 punya kualitas layar yang lebih baik dari iPhone 11 layaknya Screen to Body Ratio yang lebih besar, Teknologi layar yang lebih baik, kecerahan layar yang lebih tinggi dan juga resolusi serta kerapatan layar yang lebih tinggi dibandingkan dengan layar dari iPhone 11.

Tapi untuk kebutuhan harian sebenarnya layar iPhone 11 pun sudah lebih dari cukup walaupun masih menggunakan panel IPS Liquid Retina LCD. Harga yang harus dibayar juga bisa lebih tinggi 3 hingga 4 Jutaan untuk bisa menebus teknologi Super XDR Retina OLED di iPhone 12 ini.

Maka dari itu, jika dipertimbangkan lebih dan lebih lagi. Admin yakin layar dari iPhone 11 pun masih lebih dari cukup untuk digunakan di tahun 2021 bahkan di tahun 2022 sekalipun.

Perbedaan Harga Lumayan Jauh
4 Alasan User iPhone 11 Tidak Perlu Upgrade ke iPhone 12

Seperti yang sudah pernah admin singgung diatas tadi, kalau perbedaan harga antara iPhone 11 dan iPhone 12 lumayan. Setidaknya bisa digunakan untuk menebus sebuah iPhone 8 atau bahkan iPhone sekalipun yang untuk sekarang sudah ada yang menjual dengan harga 5 hingga 6 jutaan.

Dimana harga dari iPhone 11 dengan internal 64GB di iBox dijual pada rentang harga Rp 7 jutaan sedangkan iPhone 12 yang internalnya sama dengan iPhone 11 tadi yakni sama-sama menggunakan internal 64GB harga yang harus dibayar mencapai 13 Jutaan.

Tentu perbedaan harga yang lumayan jauh tersebut harus dibayar untuk mendapatkan beberapa fitur baru yang sebenarnya kurang wort’it kalau yang anda incar dari sebuah iPhone untuk kebutuhan harian sudah tersedia pada iPhone 11.

Memang iPhone 12 adalah solusi yang paling tepat untuk anda yang baru ingin beralih dari smartphone android ke iPhone, tapi jika untuk Upgrade sebenarnya menurut admin kurang Wort’it. Terutama jika menilik harga yang harus dibayar yang sama sekali tidak murah.

Tapi memang semua kembali lagi ke calon pengguna smartphone ini juga pastinya, karena jika niat sudah kuat, dompet sudah tebal tidak ada yang bisa menghalangi anda untuk mengupgrade smartphone apa pun yang anda mau.

Sebenarnya kalau diperhatikan lebih Jauh iPhone 11 ini masih terlihat sangat Fresh baik itu dari segi Desain, kamera, performa maupun ke bagian layarnya masih belum terasa ada yang kurang. Kecuali memang anda mengincar harga smartphone yang lebih mahal dengan Logo Apple di bagian belakang perangkat.

Itulah 4 Alasan User iPhone 11 Tidak Perlu Upgrade ke iPhone 12 yang admin tahu dan bisa admin share untuk anda pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda dan bisa mempertimbangkan baik-baik ke 4 alasan tersebut jika anda benar-benar ingin mengupgrade iPhone 11 yang anda miliki ke iPhone 12. Semoga bermanfaat, Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjutnya.



Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Posting Komentar untuk "4 Alasan User iPhone 11 Tidak Perlu Upgrade ke iPhone 12"