Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Orang Yang Cocok Menggunakan PC

AttailahPetirPC ( Personal Computer ) Merupakan sebuah alat bantu kerja yang biasanya digunakan untuk kebutuhan olah data. Sebenarnya fungsi dari PC itu sendiri pada dasarnya sangatlah banyak, dimana sebuah PC untuk sekarang ini sudah mampu melakukan sangat banyak Hal yang diantaranya PC berguna untuk mempermudah pekerjaan, sebagai penunjang pendidikan, untuk kebutuhan Bisnis, media hiburan dan masih sangat banyak lagi.

4 Orang Yang Cocok Menggunakan PC

Begitu juga dengan jenisnya yang untuk sekarang ini sudah punya ragam yang sangat banyak, diantaranya ada PC ( Personal Computer ), Laptop, PDA, Wearable Computer, Super Computer, Server Computer, Netbook, Main Frame, Workstation, Dekstop, Tablet PC dan masih sangat banyak lagi perangkat-perangkat lainnya yang juga merupakan jenis dari pada komputer ini sendiri.

Dengan adanya banyak pilihan tentu setiap jenis dari komputer itu pun punya keunggulannya dan kekurangannya masing-masing yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan setiap orang. Tapi, jika melihat kebutuhan yang paling umum dari setiap orang untuk sekarang ini, PC merupakan pilihan yang paling tepat untuk digunakan.

Alasannya simpel saja, PC mampu memberikan performa yang baik, stabil, dan tetunya bisa di Costume sesuai dengan kebutuhan para calon pengguna nantinya. Sebenarnya alasan setiap orang untuk menggunakan Perangkat PC dibandingkan dengan beberapa perangkat komputer lainnya seperti yang sudah admin sebutkan tadi bisa berbeda-beda.

Tapi jika melihat secara umum 4 Orang Berikut Merupakan Tipe Orang yang memang lebih cocok untuk menggunakan perangkat PC ketimbang Laptop ( Menurut Admin Pribadi ). Penasaran mereka itu siapa saja? Langsung saja kita ulas satu persatu di bawah ini.

Desainer
4 Orang Yang Cocok Menggunakan PC

Sebenarnya sudah bukan rahasia lagi kalau setiap orang punya preferensinya masing-masing untuk menggunakan perangkat yang mereka inginkan, tapi jika melihat dari fungsi dan juga beberapa kelebihan lain yang ditawarkan komputer ini, desainer ini merupakan salah satu orang yang paling tepat untuk menggunakan perangkat PC ketimbang menggunakan Laptop.

Pasalnya seorang desainer akan membutuhkan perangkat komputasi yang bisa menampilkan Project yang sedang mereka kerjakan dengan ukuran yang besar dan detail, dan hal tersebut hanya bisa didapatkan pada perangkat PC saja.

Karena seperti yang kita tahu kalau ukuran layar dari perangkat PC ini berkali-kali lebih besar dibandingkan dengan ukuran layar dari perangkat Laptop, maka dari karenanya, PC ini lebih cocok untuk digunakan oleh mereka para Desainer baik mereka yang bergerak di bidan Desain Grapics, Desain Interior, Fashion Desain, Desain Penelitian dan jenis-jenis Desain lainnya.

Tidak hanya itu, performa dari sebuah PC akan lebih stabil dibandingkan dengan perangkat-perangkat komputasi lainnya. Apalagi untuk kebutuhan Desain Spek dari sebuah komputer harus benar-benar memumpuni dan mampu untuk menjalankan berbagai macam aplikasi yang dibutuhkan.

Berbagai aplikasi desain untuk sekarang ini yang sudah menggunakan AI pastinya akan membutuhkan PC dengan spesifikasi tertentu baik itu RAM, Storage, Prosessor hingga ke bagian Monitor. Semua kebutuhan tersebut tentunya hanya bisa di dapatkan pada perangkat PC, karena seperti yang sudah pernah admin singgung sebelumnya kalau PC ini merupakan sebuah perangkat Komputasi yang bisa di Costume sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Gamer
4 Orang Yang Cocok Menggunakan PC

Salah satu jenis keratifitas yang banyak dilakukan oleh setiap orang untuk sekarang ini adalah bermain game, apalagi di saat kondisi sedang sedang merebaknya wabah Covid seperti sekarang ini. Banyak orang yang menghabiskan waktu mereka di rumah baik mereka yang memang bisa Work From Home, Nonton TV hingga bermain game.

Seperti yang kita tahu kalau untuk sekarang ini Streamer merupakan salah satu profesi yang paling banyak di incar oleh kebanyakan orang dengan beberapa pertimbangan, dimana salah satunya adalah dengan membuat konten gaming untuk di Upload ke Medsos baik itu berupa Youtube, Facebook maupaun media sosial lainnya yang bisa menampung hasil kreasi orang-orang yang mampu menampilkan bakat yang mereka miliki tersebut.

Memang, jika melihal lebih jauh sebenarnya ada banyak sekali perangkat lainnya yang bisa digunakan untuk bermain game dan bahkan ada perangkat-perangkat tertentu yang memang hanya diperuntukkan untuk bermain game. Tapi dengan pertimbangan PC merupakan perangkat yang paling cocok untuk digunakan oleh seorang Gamer.

Pasalnya semakin lama perkembangan di bidang teknologi ini semakin berkembang, dan hal tersebut juga berlaku untuk dunia gamin. Yang semakin lama teknologi yang dikembangkan di dunia game juga bisa dibilang semakin canggih yang ujung-ujungnya akan membutuhkan perangkat Gaming dengan spek-spek tertentu.

Dan dari hal itu PC ini merupakan perangkat yang paling tepat untuk digunakan oleh gamer, karena setiap komponen PC bisa di Upgrade dan masih sangat-sangat layak untuk digunakan hingga 5 tahun kedepan, dengan catatan pengguna harus menggunakan Motherboard seri Mentok.

Tapi yang menjadi kendala untuk menggunakan PC sekarang ini adalah harga Komponen PC yang sedang meroket tinggi. Tapi diluar dari itu semua PC ini merupakan perangkat yang paling recomended untuk digunakan oleh para gamer terutama jika dibandingkan dengan menggunakan perangkat Laptop.

Editor
4 Orang Yang Cocok Menggunakan PC

Sudah bukan rahasia lagi kalau Editor merupakan orang yang lebih cocok untuk menggunakan PC ketimbang Laptop, atau perangkat lainnya. Karena sebenarnya sorang editor ini sama halnya dengan Desainer mereka lebih membutuhkan sebuah perangkat yang mampu menjalankan aplikasi-aplikas tertentu yang membutuhkan perangkat komputer dengan spek tertentu.

Solusi dari hal tersebut adalah dengan menggunana PC sebagai perangkat kerja mereka masing-masing. Selain itu, PC ini juga punya performa yang baik dan juga stabil yang akan sangat berguna untuk menjalankan aplikasi Editing dengan lancar jaya.

Layar yang luas yang masih bisa di sesuaikan dengan kebutuhan para editor juga menjadi salah satu alasan kenapa Editor ini lebih cocok untuk menggunakan PC. Semakin lega layar dari sebuah PC maka akan semakin nyaman pula PC tersebut untuk digunakan terutama untuk kebutuhan kerja.

Apalagi untuk sekarang ini jenis-jenis layar yang beredar di pasaran yang semakin ramai dengan berbagai fitur dan model, hal ini juga bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk menggunana PC ketimbanga perangkat Lainnya.

Biasanya PC dengan kualitas layar yang baik bisa membuat para pengguna PC tersebut lebih produktif dalam bekerja dibandingkan dengan hanya mengandalkan layar seperti layar laptop. Karena kenyamanan pada saat bekerja merupakan prioritas paling utama untuk bisa meningkatkan semangat kerja dari setiap orang.

Tidak hanya itu, seorang editor biasanya akan menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan ketimbang mereka yang bekerja di lapangan, dan hal yang satu ini juga bisa membuat seorang editor untuk mempertimbangkan berkali-kali lagi untuk menggunakan perangkat PC.

Developer
4 Orang Yang Cocok Menggunakan PC

Terakhir orang yang lebih cocok menggunakan PC ketimbang perangkat komputasi lain layaknya laptop adalah mereka para Developer. Sedikit informasi kalau Developer ini merupakan developer adalah seseorang yang bertugas untuk mewujudkan desain sebuah produk atau layanan yang biasanya berupa software dan website.

Seorang Developer memiliki tugas untuk membuat software dengan cara menulis baris-baris kode yang rumit dengan menggunakan berbagai bahasa pemrograman seperti Phyton atau HTML, C++ Java dan masih sangat banyak lagi jenis bahasa pemograman yang digunakan oleh para Developer tersebut.

Developer juga harus melakukan seluruh pekerjaannya dengan prinsip-prinsip implementasi software dari sebuah website didalamnya termasuk maintainability, skalabilitas, ketahanan, kinerja, keamanan dan juga desain.

Mengingat rumitnya Tugas yang diemban oleh seorang Developer, maka sudah sewajarnya merka membutuhkan sebuah perangkat komputer yang handal dan bisa diandalkan guna membantu mereka untuk bekerja dengan lebih Maksimal.

Perangkat tersebut tidak bukan dan tidak lain adalah berupa PC adanya, karena permahasalahannya sebenarnya sama-sama saja yakni kemudahan yang ditawarkan oleh PC dibandingkan dengan perangkat lainnya yang lumayan jauh.

Selain itu, sebua PC biasanya punya performa 30 hingga 40% lebih kencang dibandingkan dengan perangkat lain layaknya laptop dan hal ini tentu akan sangat membantu seorang developer yang membutuhkan perangkat komputasi yang kencang dan juga stabil.

Berada dalam ruangan memang akan membuat semua orang merasa bosan bahkan alasannya untuk bekerja, dan disinilah peran sebuah laptop untuk membantu seorang developer dimana laptop bisa digunakan di beberapa tempat walaupun tidak tersedia sumber daya listrik.

Nah itulah 4 Orang Yang Lebih Cocok Menggunakan PC yang bisa admin share untuk anda pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bermanfaat Terimakasih & Sampai Jumpa.


Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Posting Komentar untuk "4 Orang Yang Cocok Menggunakan PC"