Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Drone DJI Harga Dibawah 7 Juta

AttailahPetirDJI merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Tiongkok yang bermarkas pusat di Shenzhen, Guangdong dengan pabrik tersebar yang ada di seluruh dunia. DJI terkenal sebagai produsen pesawat tanpa awak atau yang  lebih dikenal dengan istilah drone untuk videografi dan fotografi udara.

4 Drone DJI Harga Dibawah 7 Juta

DJI ini sendiri memang merancang dan memproduksi gimbal kamera, platform penerbangan, kamera, sistem propulsi, stabilisator kamera dan sistem kendali penerbangan yang canggih hingga saat ini.

Sebenarnya untuk sekarang ini DJI tidak hanya memproduksi Drone saja, akan tetapi mereka juga memproduksi Gimbal untuk kamera, Gimbal untuk smartphone, dan juga Action Cam yang sudah mampu bersaing dengan Action Cam ternama layaknya GoPro.

Tapi memang, yang paling unggul dan paling dikenal oleh banyak orang produk dari DJI ini adalah Drone nya. Karena memang Drone-drone buatan DJI menawarkan teknologi Canggih dan juga fitur yang melimpah yang akan sangat membantu setiap orang untuk mengoperasikan Drone tersebut .

Pada dasarnya setiap orang yang tahu drone pasti ingin memboyong Drone Pabrikan DJI ini, akan tetapi mengingat harganya yang mahal. Keinginan dari kebanyakan orang tersebut menjadi terpendam karena seperti yang kita tahu kalau harga Drone buatan DJI ini harganya bisa mencapai puluhan juta.

Tapi sebenarnya untuk sekarang ini ada banyak sekali pilihan drone DJI yang harganya sudah bisa diapatkan dengan harga dibawah Rp 7 Juta. Bagi anda yang penasaran Drone-drone DJI mana saja, langsung saja kita ulas satu persatu di bawah ini.

DJI Mavic Mini
4 Drone DJI Harga Dibawah 7 Juta

Pada posisi pertama Drone DJI yang bisa didapat dengan harga di bawah Rp 7 juta adalah DJI Mavic Mini. DJI Mavic Mini ini sendiri merupakan sebuah Drone compact yang menawarkan hasil dengan kualitas profesional tanpa batasan. 

Hal tersebut tentu bisa didapatkan DJI Berkat ukuran dari drone ini yang tergolong kecil. Selain itu, Mavic Mini ini mampu untuuk terbang sebagai mana drone yang lebih besar tidak diizinkan secara hukum, atau di mana diperlukan lisensi drone. 

Kebebasan untuk terbang ini juga dikombinasikan dengan mode penerbangan 3-axis gimbal yang akan membuat pengambilan gambar maupun video dengan menggunakan Drone ini manjadi lebih stabil. Selain itu, berbagai fitur canggih juga sudah dibekali DJI pada drone yang satu ini dimana fitur tersebut bisa dioperasikan melalui aplikasi DJI Fly di smartphone atau Screen yang dimiliki.

Dibekali dengan lensa kamera beresolusi 12MP yang mampu merekam video hingga resolusi 2.7K Quad HD, tentu sudah lebih dari cukupu untuk kebutuhan Shoot foto maupun Video dengan menggunakan Drone buatan DJI yang satu ini. Selain itu bidikan cinematic yang kompleks yang hanya mengandalkan satu sentuhan di aplikasi DJI Fly juga sudah tersedia pada Drone mungil buatan DJI yang satu ini.

Keunggulan lainnya dari Drone DJI ini adalah mampu mengudara untuk jangka waktu yang lebih lama dari kebanyakan drone DJI lain pada umumnya, karena bobot dari DJI Mavic mini ini yang tergolong ringan yang bisa didapatkan DJI berkat penggunanan bahan plastic tapi solid membuatnya drone ini tidak perlu energi yang terlalu besar untuk bisa menerbangkan Mavic Mini ini dibandingkan dengan energi yang dibutuhkan untuk bisa menerbangkan drone DJI lainnya yang punya bobot yang lebih berat.

Durasi terbang Mavic ini mencapai 30 menit untuk sekali isi ulang daya nya. Controller yang sudah disertakan pada sat pembelian drone ini juga memang sudah dirancang untuk bekerja dengan smartphone Android dan iOS besutan Apple yang memungkinkan pengguna untuk menerbangkan drone dengan low-latency HD video dari gimbal dan jarak terjauh hingga 2.5 Miles / 4 km. 

Untuk membantu pengguna menerbangkan Mavic Mini ini, DJI juga menyertakan tutorial penerbangan di aplikasi DJI Fly yang menjadikan Mavic Mini solusi drone yang ideal untuk pemula maupun merkea para profesional.

Harga yang harus dibayar untuk bisa memboyong 1 unit DJI Mavic mini ini dimulai dari angka Rp 5.699.000 hingga Paket Combo nya yang dijual pada rentang harga Rp 6.999.000.

DJI Spark
4 Drone DJI Harga Dibawah 7 Juta

Selanjutnya pilihan Drone DJI yang harganya dibawah Rp 7 Juta dan mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk dibandrol adalah DJI Spark. Sedikit lebih tua dari DJI Mavic Mini yang sudah admin sebutkan sebelumnya, DJI Spark ini sendiri sebenarnya merupakan penerus dari DJI Mavic Mini yang sudah admin sebutkan sebelumnya.

Dikarenakan jika dilihat dari segi ukuran, Drone DJI yang satu ini punya ukuran yang bisa dibilang mirip-mirip dengan DJI Mavic Mini. Walaupun untuk teknologi dan ukuran bisa dibilang berbeda lumayan jauh, yang mana DJI Spark ini punya Fitur Gesture dan bisa diterbangkan tanpa menggunakan Remote.

Hal tersebut tentu belum bisa di dapat pada DJI Mavic mini walaupun Drone tersebut merupakan Drone terbaru yang di produksi DJI. Selain itu, pilihan warna yang lumayan banyak juga hanya tersedia pada DJI Spark ini, ada banyak sekali pilihan warna yang bisa dipilih oleh setiap orang pada DJI Spark ini, yang mana diantaranya terdapat pilihan warna yang mana diantaranya ada piliha warna Alpine White, Sky Blue , Meadow Green, Lava Red dan juga Sunrise Yellow .

Dibekali dengan sensor kamera 12MP f/2.3 yang msudah mampu merekam video hingga Resolusi Full HD sebenarnya sudah mencukupi untuk kebutuhan perekaman video saat ini, walaupun memang belum cocok untuk kebutuhan Role Video 4K apalagi yang membutuhkan video dengan frame rate 60fps.

Hal tersebut mungkin menjadi kelemahan dari drone yang satu ini bagi sebagian besar orang. selain itu, jangkauan DJI Spark ini dari remote juga hanya sekitar 2KM saja dari posisi remote juga mungkin jadi salah satu kelemahan dari Drone buatan DJI yang satu ini. 

Kelemahan lainnya dari DJI spark ini ada pada Flight Timenya yang hanya 16 menit saja dan jika dibandingkan dengan DJI Mavic Mini yang sudah kita bahas diatas tadi, Drone yang satu ini hanya mampu terbang setengahnya saja, dan juga yang jadi kelemahan lainnya ada pada sistem stabilisasi kameranya yang masih menggunakan 2 Axis Gimbal belum menggunakan 3 Axis Gimbal ( walaupun memang video yang dihasilkan pada dasarnya sudah sama-sama stabil ) yang mungkin hanya terasa ada pada Smoothness nya saja.

Tapi jika melirik kelebihannya sebenarnya Drone Mungil buatan DJI ini Juga masih punya beberapa kelebihan lainnya selain dari yang sudah admin sebutkan tadi. Meski memang tidak dapat dipungkiri Drone yang satu ini merupakan Drone dengan Teknologi yang masih lawas dari DJI, namun secara Over All DJI Spark ini masih sangat layak untuk dipertimbangkan mengingat harganya yang dibawah Rp 7 Jutaan lebih tepatnya Rp 6.499.000 untuk yang paket non combonya, dan Rp 6.799.000 untuk yang versi combonya.

DJI Phantom 3 Standard
4 Drone DJI Harga Dibawah 7 Juta

DJI Phantom 3 Standard ini merupakan sebuah drone buatan DJI yang sudah sejak lama diperkenalkan oleh DJI, dimana untuk sekarang ini bahkan DJI sudah meluncuarkan DJI Phantom 4 Pro Plush V2 yang lebih canggih dan punya fitur yang lebih lengkap tentunya. 

DJI Phantom 3 Standard ini juga dikenal sebagai drone paling murahnya DJI  yang sudah dilengkapi dengan fitur yang hampir sama, bahkan ada satu fitur yang tidak dimiliki oleh salah satu seri pendahulunya. Berbekalkan kamera 12MP, Phantom 3 Standard ini mampu merekam video hingga resolusi 2.7K dengan frame rate 30fps.

Memang jika meilirik resolusi video yang mampu direkam oleh Drone DJI yang satu ini sebenarnya sama dengan DJI Mavic Mini yang sudah kita bahas tadi, bahkan jika meilihat frame rate nya Mavic Mini bahkan mampu merekam video dengan frame yang lebih rapat dibandingkan dengan Phantom 3 Standard ini yakni 60 fps.

Tapi lagi-lagi setiap drone punya keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Adapun beberapa keunggulan yang bisa didapat calon pengguna dari DJI Phantom 3 Standard ini diantaranya adalah Harga nya untuk sekarang ini yang sudah sangat-sangat terjangkau yang bahkan ada yang menjual DJI Phantom 3 Standard ini dengan dengan Budget 4 jutaan saja ( Dalam Kondisi Bekas ).

Selain itu, karena ukuran dari DJI Phantom 3 Standard ini lebih besar maka sudah seharusnya bobot dari Drone yang satu ini yang juga lebih berat, yang membuatnya masih bisa terbang walaupun kondisi angin sedang kencang.

Sedangkan kelemahan dari DJI Phantom 3 Standard ini juga tidak kalah banyak yang mana diantarany adalah sebagai berikut:

  • Gimbal Horizon, masalah yang sering terjadi pada gimbal ini kerap kali berkaitan pada penerbangan berikutnya.
  • Gimbal Drift, ini adalah masalah yang sering terjadi pada gimbal dan kerap kali berkaitan dengan masalah gimbal horizon. Diperlukan adanya perbaikan pada bagian firmware untuk mengatasi masalah tersebut.
  • Gimbal Bergetar, ini adalah masalah yang sering terjadi ketika melakukan penerbangan, gimbal akan bergetar sehingga menciptakan efek yang kurang bagus pada foto atau pun video yang dihasilkan.
  • Terputusnya Koneksi, ini adalah masalah yang kerap terjadi, dimana remote kontrol kehilangan sinyal ketika menerbangkan drone menggunakan HP Android. Untuk mengatasinya maka diperlukan pembaharuan firmware ke versi terbaru.
  • Daya Baterai Tidak Terisi, dimana baterai harus dalam keadaan dingin sebelum akhirnya bisa terisi ulang.
  • Kesalahan Pada Sistem Ultrasonik, yang mana masalah tersebut umumnya dapat diatasi dengan melakukan update firmware ke versi terbaru.
  • Aplikasi Tidak Berfungsi, adapun cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mencoba menutup aplikasi lain yang tidak digunakan di HP Android, misalnya Bluetooth atau lainnya.
  • Masalah Pada Kompas atau GPS, sayangnya sampai sekarang masih belum diketahui apa masalah tersebut adalah masalah bawaan yang ada pada firmware atau tidak. Disarankan agar Anda menggunakan aircraft secara hati – hati, terutama apabila menerbangkan drone di atas air. 

Dengan melirik beberapa kelebihan dan kekurangan dari DJI Phantom 3 Standard ini maka wajar saja harga yang harus dibayar untuk membawa pulang 1 unit DJI Phantom 3 Standard ini yang dimulai dari angka Rp 3.750.000 saja.

DJI Phantom 4
4 Drone DJI Harga Dibawah 7 Juta

Terakhir Drone DJI yang bisa di dapatkan dengan harga di bawah Rp 7 juta adalah DJI Phantom 4. Sebenarnya kedua drone DJI terakhir yang kita bahas pada postingan ini sama-sama merupakan Drone DJI yang bisa didapatkan dipasaran dengan Harga dibawah Rp 7 juta dalam kondisi bekas, tapi walaupu bagaimana pun Drone tersebut pada dasarnya masih sangat layak untuk digunakan untuk kebutuhan pengambilan footage dari atas.

Sebagai penerusnya Phantom 3 yang sudah admin jelaskan sebelumnya, DJI juga memperkenalkan DJI Phantom 4 pada bulan Maret 2016 lalu. Sebagai para pecinta fotografi dan videografi, drone ini cukup populer dan diburu lantaran memiliki spesifikasi gahar.

Memang, DJI memiliki berbagai jenis drone yang mereka rilis sesuai dengan target market mereka. Kalau memang sudah terlanjur suka dengan DJI Phantom 4 ini maka biasanya orang akan langsung memboyong Drone tersebut tanpa berfikir panjang lebar.

Walaupun memang Phantom 4 ini merupakan pilihan yang lebih tepat dibandingkan dengan DJI Phantom 3 yang sudah kita bahas sebelumnya.

Dibekali dengan sensor kamera 12MP yang sudah mampu merekam video hingga resolusi 4K, tidak hanya itu, DJI Phantom 4 Ini juga sudah menggunakan 3 Axis Gimbal layaknya DJI Mavic mini yang sudah kita bahas pada posisi pertama diatas.

Durasi terbangnya sendiri juga lumayan lama yakni mencapai 28 menit untuk sekali isi ulang dayanya hingga full. Hal ini terasa wajar mengingat ukuran dan juga bobot dari Phantom 4 ini yang tergolong besar dan juga berat.

Hadirnya sensor di sekeliling drone ini juga sangat berguna untuk menghindari drone yang satu ini pada saat akan menabrak objek yang ada di bagian depan drone. Untuk jarak tempunya sendiri DJI Phantom 4 ini sebenarnya mampu terbang lebih dari 7Km, tapi mengingat banyak gangguan sinyal pada saat di terbangkan, admin lebih menyarankan anda untuk menerbangkan drone ini sejauh 1 hingga 2 Km saja agar lebih aman.

Segudang fitur yang tersedia pada Drone ini juga tentunya akan sangat berguna nantinya pada saat proses pengambilan Footage.

Adapun beberapa kelebihan lain dari DJI Phantom 4 ini diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Hadirnya Fitur Follow Me.
  • Adanya Sensor Pemindai Penghalang.
  • Sudah Mampu Merekam Video Hingga Resolusi 4K 60fps.
  • Mampu Terbang Hingga Jangka Waktu Yang Lumayan Lama.
  • Mampu Terbang Dengan Lebih Stabil Meski Angin Kencang.

Untuk kekurangannya sendiri sebenarnya hanya ada 3 menurut admin.

  • Harga Barunya Yang Lumayan Mahal.
  • Ukurannya Yang besar.
  • Bobotnya Lumayayan Berat dari Drone DJI lainnya.

Dengan segenap keunggulan yang ditawarkan Drone yang satu ini, maka sangat wajar jika harga yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang 1 Unit DJI Phantom 4 ini yang dimulai dari angka Rp 6.800.000 ( Dalam Kondisi Bekas  . 

Itulah 4 Drone DJI Dengan Harga Dibawah Rp 7 Juta yang admin rekomendasikan untuk anda pada postingan kali ini, perlu menjadi catatan kalau beberapa Drone DJI yang admin sebutkan tadi bukan semu Drone tersebut dalam kondisi baru, karena 2 Drone terakhir yang admin sebutkan tersebut merupakan Drone DJI dalam kondisi bekas alias second.

Sebenarnya masih ada 1 Drone DJI lainnya yang juga punya harga yang amat sangat terjangkau yang belum admin sebutkan karena memang mengingat fitur yang ditawarkan drone tersebut yang sangat-sangat minim. Drone yang admin maksud tidak bukan dan tidak lain adalah DJI Tello yang harganya berkisar di angka Rp 1 jutaan.

Semoga informasi yang admin sampaikan pada postingan ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda yang sedang  mencari Drone DJI tapi dengan Harga yang lumayan terjangkau. Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjutnya.


Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Posting Komentar untuk "4 Drone DJI Harga Dibawah 7 Juta"