Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Rekomendasi Laptop 4 Jutaan 2021

AttailahPetir - Sejak kehadirannya di tahun 70-an lalu, laptop sudahbukan lagi menjadi barang mahal yang hanya dimiliki segelintir orang saja. Bahkan untuk sekarang ini sudah ada banyak sekali laptop dengan berbagai rentang harga yang membuat siapa pun dapat memilikinya.

4 Rekomendasi Laptop 4 Jutaan 2021

Dikarenakan Laptop ini sudah tidak lagi menjadi barang mewah, akan tetapi kata yang lebih cocok untuk mengganti kata mewah tersebut adalah menjadi barang “wajib” yang akan sangat berguna untuk membantu manusia dalam mengerjakan berbagai pekerjaan yang sebelumnya hampir mustahil untuk dilakukan. 

Saat ini ada berbagai tipe laptop yang sudah diperkenalkan oleh setiap brand yang sudah beredar di pasaran, mulai dari yang minimalis hingga laptop dengan spesifikasi tinggi yang bisa digunakan untuk kebutuhan pekerjaan berat.

Untuk jenisnya sendiri sebenarnya Laptop ini punya ragam yang sangat banyak, yang pastinya bisa disesuaikan dengan Budget maupun kebutuhan dari setiap orang yang hendak memiliki laptop tersebut.  Tapi dari sekian banyak jenis lapto tersebut yang paling umum diantaranya adalah.

  • Traditional Laptop
  • Subnotebook
  • Notebook
  • Laptop Convertible ( Laptop 2 in 1 )
  • Dekstop Replacement
  • Rugged Laptop
  • Bussiness Laptop
  • Gaming Laptop
  • Dll

Semua jenis atau kategori laptop yang admin sebutkan itu punya harga yang berbeda-beda pastinya begitu juga dengn spesifikasi dari masing-masing laptop tersebut yang juga berbeda-beda.

Namun, dikarenakan budget dari kebanyakan orang indonesia saat ini yang sedang minim, maka pada postingan kali ini akan coba untuk merekomendasikan Laptop yang mungkin cocok untuk dibandrol pada rentang harga Rp 4 Jutaan yang admin tahu.

Bagi anda yang penasaran laptop-laptop mana saja? Mari kita bahas satu per satu di bawah ini.

Asus Vivobook A407MA

4 Rekomendasi Laptop 4 Jutaan 2021
Sumber: Tokopedia.com/fajrinastore0044

Pada posisi pertama laptop Budget 4 Jutaan yang mungkin cocok untuk anda pertimbangkan berasal dari Brand Asus yakni Asus Vivobook A407MA. Dimana laptop yang satu ini merupakan sebuah laptop buatan asus yang satu ini yang punya desain yang terlihat modern dan ringkas yang membuatnya mudah untuk dibawa kemanapun.

Selain itu, laptop yang satu ini juga punya 2 SKU yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna saat ini, yang mana diantaranya ada yang menggunakan HDD dengan kapasitas 1TB atau pilihan keduanya yang menggunakan SSD dengan kapasitas 156GB saja.

Dalam hal ini asus memberikan pilihan ke penggunanya apakan mereka ingin storage yang lebih mengutamakan kecepatan ataupun stoarage yang lebih mengutamakan kapasitas, karena kalau dilihat dari sisi harga kedua varian tersebut harganya sama-sama saja tidak ada perbedaan sedikitpun.

Seperti yang sudah admin sebutkan diatas tadi kalau bobot dari laptop ini tergolong ringan karena memang ukurannya yang tergolong ringkas, dengan bobot yang hanya 1,5Kg saja sebenarnya sudah sangat mempermudah setiap orang untuk membawa laptop yang satu ini tanpa harus memikirkan bobotnya.

Untuk urusan performa sebenarnya Asus A407MA ini sudah tergolong cukup walaupun memang bukan yang terkencang. Karena pada dasarnya Prosessor yang digunakan adalah Intel Celeron N4000 dengan clock speed 1,1 GHz Up To 2,6 GHz yang ditemani RAM dengan kapasitas 4GB ( Masih bisa di Upgrade ke 12GB ) jika dirasa perlu.

Untuk kebutuhan dasar baik itu untuk belajar Online maupun untuk kebutuhan kerja ringan Asus A407MA ini sebenarnya sudah lebih dari cukup, bahkan dalam kebutuhan mendesak, laptop Budtget yang satu ini juga masih bisa digunakan untuk kebutuhan editing ringan. Tapi tentunya tidak akan bisa dijadikan sebagai alat bantu kerja untuk kebutuhan pekerjaan berat.

Untuk grafik card nya sendiri Asus A407MA ini mengandalkan VGA bawaan Intel yakni Intel UHD Graphics 6000 dengan ukuran layar 14 Inch ( Resoluai 1366 X 768 pixel ) sebenarnya sudah sangat nyaman untuk digunakan.

Tidak hanya itu, pengguna juga akan disuguhkan dengan port yang lumayan lengkap seperti hadirnya Port USB 2.0 Type-A,Port USB 3.2 Gen 1 Type-A, Port HDMI 1.4, Port 3.5mm Combo Audio Jack, Port DC-in dan juga Port Micro SD card reader yang bisa digunakan untuk kebutuhan memindahkan file dari atau ke kartu Micro SD.

Dengan segenap keunggulan yang diawarkan Asus pada Asus A407MA ini, maka tidak terlalu mahal rasanya jika Budget yang harus dikeluarkan untuk bisa memboyong 1 unit Asus A407MA ini Rp 4.100.000 saja.

Spesifikasi Asus A407MA

Ukuran

Panjang

Lebar

Tebal

Bobot

 

24.60 cm

32.80 cm

1.29 cm

1.55 kg

Layar

Ukuran layar

Resousi layar

Kartu Grafis

 

14 Inch

HD ( 1366 X 768 )

Intel UHD Graphics 6000

Performa

Prosessor

RAM

 

Intel Celeron N4000 ( 1,1 GHz Up To 2,6 GHz )

4GB DDR4 ( Up To 12GB )

Penyimpanan

Jenis Penyimpanan

 

HDD 1TB

SSD 256GB

Harga

Rp 4.100.000

 


Acer Apire 3 Slim Essential
4 Rekomendasi Laptop 4 Jutaan 2021
Sumber: Acer.com

Selanjutnya Laptop 4 Jutaan yang mungkin cocok untuk anda pertimbangkan berasal dari Brand Acer yakni Acer Aspire 3 Slim Essential, sebenarnya Laptop buatan Acer yang satu ini punya lumayan banyak SKU yang berbeda-beda.

Dengan perbedaan SKU tersebut tentunya akan membuat perbedaan spek dan juga harganya, namun pada postingan kali ini yang akan coba kita bahas adalah yang meggunakan Prosessor dari kubu merah yakni AMD.

Jika diperhatikan lebih jauh, desain dari laptop yang satu ini tidak terlalu terlihat ramai karena memang bagian body nya yang tergolong Clean dan enak untuk dilihat. Selain itu, Acer Aspire 3 Slim Essential ini jug terlihat compact yang membuatnya mudah untuk dibawa kemanapun.

Bobotnya yang ringan juga bisa menjadi pertimbangan bagi kebanyakan calon konsumen dari laptop yang satu ini. Dengan bobot dibawah 2kg, lebih tepatnya 1,90kg membuat Acer Aspire 3 Slim Essential ini sangat mudah untuk diajak berpergian, walaupun memang jika dibandingkan dengan laptop bisnis layaknya Macbook masih kalah jauh ( Sudah Beda Kelas ).

Untuk urusan performa, Acer sudah membekali Acer Aspire 3 Slim Essential ini sudah ini dengan prosessor AMD Althon 3050U yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB DDR4 yang sudah tersolder di motherboard.

Tapi sebenarnya anda masih bisa mengupgrade RAM dari Acer Aspire 3 Slim Essential ini jika RAM bawaannya dirasa masih kurang, karena Acer masih membekali laptop yang satu ini dengan 1 Slot kosong yang bisa di isi dengna 1 keping RAM dengan kapasitas 8GB. Jadi, dengan kata lain Laptop budget yang satu ini RAM nya bisa diupgrade hingga kapasitas 12GB.

Dari sisi harga, Acer Aspire 3 Slim Essential ini dimulai dari angka Rp 4.999.000 saja

Spesifikasi Acer Apire 3 Slim Essential

Ukuran

Panjang

Lebar

Tebal

Bobot

 

23.60 cm

32.80 cm

1.99 cm

1.90 kg

Layar

Ukuran layar

Resousi layar

Kartu Grafis

 

14 Inch

HD ( 1366 X 768 )

AMD Radeon Graphics

Performa

Prosessor

RAM

 

AMD Althon 3050U

4GB DDR4 ( Up To 12GB )

Penyimpanan

Jenis Penyimpanan

 

HDD 1TB

Harga

Rp 4.999.000

 


Lenovo Ideapad 330-14AST A9
4 Rekomendasi Laptop 4 Jutaan 2021
Sumber: Lenovo.com

Jika kedua laptop yang sudah kita bahas diatas tadi masih kurang untuk anda, mungkin laptop Buatan Lenovo yang satu ini cocok untuk anda pertimbangkan. Laptop tersebut tidak bukan dan tidak lain adalah Lenovo Ideapad 330-14AST A9.

Dimana laptop yang satu ini merupakan sebuah laptop dari lenovo yang sudah bisa digunakan untuk kebutuhan bagi kebanyakan orang untuk sekarang ini baik itu untuk kebutuhan belajar Online hingga diguanakan untuk mengerjakan pekerjaan kantoran layaknya aplikasi Office hingga Adobe CS pun masih bisa dijalankan dengan lancar dengan menggunakan Lenovo Ideapad 330-14AST A9 ini.

Seperti yang sudah admin singgung diatas tadi kalau laptop yang satu ini juga punya desain yang tidak terlalu ketinggalan jaman, walaupun harga yang harus dibayar hanya berkisar di angka Rp 4 jutaan saja. Selain itu, Lenovo Ideapad 330-14AST A9 ini juga punya keyboard khas nya lenovo yang enak untuk digunakan, travel distance nya pas, feeling pada saat menggunakan keyboard yang satu ini yang juga mantap membuatnya menjadi salah satu laptop Budged dengan Keyboard ternyaman dari kedua laptop yang sudah admin sebutkan diatas tadi.

Sebenarnya Lenovo Ideapad 330-14AST A9 ini punya 2 SKU yang bisa disesuaikan dengan Budget masing-masing calon penggunanya, yang mana diantaranya ada yang menggunakan Layar TN dengan Resolusi HD ( 1366 X 768 ) dengan konfigurasi RAM 4GB DDR4 dengan Storage nya yang berupa HDD dengan kapasitas 500GB dan konfigurasi RAM  8GB DDR4 dengan storage yang digunakan yang sama-sama HDD tapi dengan kapasitas yang sedikit lebih lega yakni 1TB.

Sedangkan untuk prosessornya Lenovo mempercayakannya pada AMD yakni AMD A9-9425 APU generasi ke 7. Untuk kartu grafis yang digunakan pada dasarnya sama-sama saja yakni menggunakan kartu grafis AMD Radeon 350.

Untuk harganya sendiri berdasarkan pantauan admin hingga pada saat pembuatan postingan ini, harga yang harus dibayar untuk bisa memboyong 1 unit Lenovo Ideapad 330-14AST A9 ini dimulai dari angka Rp 4.049.000 hingga Rp 5.250.000 saja.

Untuk semua SKU Lenovo Ideapad 330-14AST A9 ini sudah dibekali Windows 10 Home Original, walaupun belum dilengkapi dengan Microsoft Home&Studen layaknya kebanyakan laptop-laptop yang harganya sedikit lebih tinggi dari laptop yang satu ini.

Spesifikasi Lenovo Ideapad 330-14AST A9

Ukuran

Panjang

Lebar

Tebal

Bobot

 

24.99 cm

33.83 cm

2.27 cm

2.10 kg

Layar

Ukuran layar

Resousi layar

Kartu Grafis

 

14 Inch

HD ( 1366 X 768 ) & FHD ( 1920 X 1080 )

AMD Radeon Graphics 530

Performa

Prosessor

RAM

 

AMD A9-9425 APU Gen 7

4GB DDR4 & 8  GB DDR4

Penyimpanan

Jenis Penyimpanan

 

HDD 500 GB
HDD 1TB

Harga

Rp 4.049.000 Hingga 5.250.000

 


HP 14S-FQ0010AU
4 Rekomendasi Laptop 4 Jutaan 2021
Sumber: Dutasarana.com

Terakhir rekomendasi laptop budget Rp 4 jutaan dari admin berasal dari Brand HP, laptop tersebut adalah HP 14S-FQ0010AU. Menurut admin pribadi, HP 14S ini merupakan laptop budget Rp 4 jutaan dengan desain paling keren dan fitur paling OK yang bisa didapatkan dipasaran indonesia saat ini.

Karena pada dasarnya laptop yang satu ini sudah memiliki desain yang tergolong modern, clean dan masih enak saat dilihat dari berbagai sudut. Selain itu, HP 14S-FQ0010AU ini juga sudah dibekali dengan keyboard backlight yang berguna untuk style, tapi juga masih punya fungsi yang baik pada saat HP 14S ini digunakan dalam kondisi kurang cahaya.

Selain itu, HP 14S-FQ0010AU ini juga sudah dibekali dengan Prosessor AMD 3000 series yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB DDR4 2400MHz ( RAM Masih bisa di Upgrade ke 8GB jika RAM bawaan dari Laptop ini dirasa masih kurang.

Untuk storagenya sendiri HP juga sudah memberikan SSD dengan kapasitas 256GB untuk kebutuhan OS dan aplikasinya. Sedangkan untuk kebutuhan perluasan pengguna masih bisa menggunakan SSD External yang bisa dihubungkan via USB Slot yang terdapat di bagian samping dari laptop ini.

Dikarenakan laptop yang satu ini merupakan Laptop budget yang bisa didapat pada rentang harga Rp 4 Jutaan, maka sudah selayaknya laptop-laptop lain pada rentang harga yang sama dengan laptop ini yang sudah menggunakan Layar berukuran 14 Inch dengan resolusi 1366 X 768 yang membuatnya nyaman untuk digunakan berbagai kebutuhan baik itu belajar online maupun untuk kebutuhan Office.

Pada saat pembelian HP 14S-FQ0010AU ini sudah dibekali dengan Windows 10 Home yang membuat pengguna laptop yang satu ini tidak perlu lagi menginstall windows secara terpisah. Hanya dengan membayar Rp 4.999.000 saja pengguna sudah bisa mendapatkan sebuah laptop yang bisa digunakan untuk kebutuhan belajar Online maupun untuk kebutuhan kerja ringan layaknya aplikasi Office, dan pastinya sudah ter cover garansi dari HP Global selama 2 tahun.

Spesifikasi HP 14S-FQ0010AU

Ukuran

Panjang

Lebar

Tebal

Bobot

 

22.59 cm

32.40 cm

1.99 cm

1.47 kg

Layar

Ukuran layar

Resousi layar

Kartu Grafis

 

14 Inch

HD ( 1366 X 768 )

AMD Radeon Graphics

Performa

Prosessor

RAM

 

AMD 3000 Series

4GB DDR4 ( Up To 8GB )

Penyimpanan

Jenis Penyimpanan

 

SSD 256GB

Harga

Rp 4.999.000

 

Itulah 4Rekomendasi Laptop Rp 4 Jutaan yang berhasil admin rangkum dan bisa admin share untuk anda pada postingan kali ini. Semoga informasi tersebut berguna untuk anda selaku para pengunjung dan bisa menjadi referensi untuk mereka yang sedang mencari laptop tapi budget yang mereka punya hanya berkisar Rp 4 Jutaan saja. Semoga bermanfaat, Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjutnya.


Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Posting Komentar untuk "4 Rekomendasi Laptop 4 Jutaan 2021"