Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Rekomendasi Mobil Diesel 2021

AttailahPetir - Mesin diesel terkenal dengan kemampuan mesin untuk bisa menghasilkan torsi yang besar dan juga kehematan bahan bakar yang lebih baik daripada mesin bensin. Mesin ini sendiri termasuk ke dalam Internal Combustion Engine (ICE) yang menggunakan solar sebagai bahan bakarnya.

4 Rekomendasi Mobil Diesel 2021

Perbedaannya yang paling kentara dengan jenis mesin bensin adalah mesin diesel ini tidak perlu pemantik untuk bisda menghasilkan pembakaran atau yang lebih dikenal dengan tidak menggunakan busi. Seperti yang kita tahu kalau setiap mesin bensin menggunakan Busi sebagai pemantik untuk bisa menghasilkan percikan api yang akan di salurkan ke dalam ruang bakar.

Dengan tujuan untuk menghasilkan ledakan di kepala silinder guna menggerakkan mesin bensi agar bisa bergerak. Biasanya karakter mesin bensin lebih minim getaran walaupun konsumsi bahan bakarnya cenderung lebih boros dibandingkan dengan mesin Diesel.

Tidak hanya itu mesin bensin juga punya tenaga yang bisa dibilang lebih loyo dibandingkan dengan mesin diesel yang terkenal akan torsinya yang benar-benar badak. Maka dari itu, tidak heran kalau di indonesia yang kebanyakan daerah dengan kondisi jalan menanjak dan menurun Mobil yang menggunakan Jenis Mesin Diesel lebih diminati konsumen jika seandainya harga yang harus dibayarkan sama.

Tapi dikarenakan mobil yang menggunakan Mesin Diesel ini mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar, pasti setiap orang yang hendak membeli mobil lebih memilih untuk membeli mobil yang menggunakan mesin diesel. Maka sudah sewajarnya mobil tersebut harganya jadi jauh lebih mahal.

Mobil yang menggunakan mesin diesel juga punya keunggulan tersendiri dibandingkan dengan Mobil bermesin bensin. Pada postingan kali ini admin ingin memberikan Rekomendasi Mobil Diesel di Tahun 2021 ini yang mungkin cocok untuk anda boyong.

Bagi anda yang penasaran mobil-mobil mana saja, langsung saja kita ulas satu persatu di bawah ini.

Mitsubishi Triton
4 Rekomendasi Mobil Diesel 2021
Sumber: Oto.com

Pada posisi pertama Mobil Diesel yang admin rekomendasikan untuk anda boyong adalah Mitsubishi Triton. Seperti yang kita tahu kalau Pabrikan Mitsubishi punya reputasi yang baik untuk menghasilkan jenis mesin diesel dan terkenal tangguh.

Hal tersebut terbukti dari mobil-mobil yang menggunakan mesin dari pabrikan Mitsubishi ini layaknya Colt L300, Mitsubishi Fusho hingga Double Cabin layaknya Mitsubishi Triton ini. Mitsubishi Triton sendiri hanya tersedia dalam varian mesin Diesel saja.

Di Indonesia sendiri Pickup Truck baru dari Mitsubishi hadir ini totalnya ada 6 varian namun yang paling umum tersedia dipasaran indonesia hanya 6 varian tertingginya saja yakni varian yang menggunakan mesin Diesel 2442 cc.

Triton menggunakan mesin diesel ini 2.442cc ini mampu menghasilkan tenaga hingga 178 hp dan torsi puncak 430 Nm, pada unit  Triton Ultimate AT Double Cab 4WD berkapasitas 5-penupang Mitsubishi juga sudah membekali mobil tersebut dengan transmisi 6-Speed Otomatis lengkap degan Sistem keselamatan Smart Access Card Entry & Power Door Locks.

Seperti yang sudah admin singgung diatas, kalau mitsubishi sudah menyematkan beberapa fitur keselamatan pada Triton ini yang diantaranya ada Airbag Penumpang Depan, Airbag Samping Depan, Kantong Udara Pengemudi, Child Safety Locks, Anti Lock Braking System, Brake Assist, EBD (Electronic Brake Distribution), Sabuk Pengaman Belakang, Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman, Spion Tengah Lipat, Kamera Belakang, Crash Sensor, Engine Check Warning, Pelindung Benturan Depan, Pelindung Benturan Samping, Pengingat Pintu Terbuka dan juga Kontrol Traksi.

Dengan segenap fitur keselamatan yang terdapat pada mobil ini tentu akan sangat berguna pada saat Mitsubishi Triton ini digunakan nantinya. Untuk desainnya sendiri juga sudah mengusung bahasa Desain Dynamic Shield terbaru, makanya tidak aneh rasanya kalau dilihat dari bagian depan mukanya agak mirip dengan Mitsubishi Xpander.

Beberapa point penting yang mungkin akan menjadi keunggulan dari Mitsubishi Triton ini diantaranya adalah.

  • Desain lebih modern
  • Kelengkapan fitur
  • Kemampuan 4WD yang teruji

Sedangkan beberapa kekurangan yang paling terasa dari unit Mitsubishi Triton ini diantaranya adalah.

  • Tidak ada pilihan mesin bensin
  • Mesin baru 4N15 tidak tersedia di semua varian
  • Varian tertinggi lebih mahal dibanding kompetitornya

Dengan segenap keunggulan yang ditawarkan Mitsubishi pada Mitsubishi Triton ini, maka wajar rasanya jika harga yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang 1 unit Mitsubishi Triton ini yang dimulai dari angka Rp 247,5 hingga Rp 492 jutaan saja.

Nissan Navara
4 Rekomendasi Mobil Diesel 2021
Sumber: id.motor1.com

Selanjutnya Rekomendasi Mobil Diesel yang mungkin cocok untuk anda boyong berasal dari Brand Nissan yanng tidak lain adalah Nissan Navara. Sebagai sebuan Pickup mobil yang satu ini terlihat lumayan gagah dan juga elegan.

Dimana beberapa bagian depan dari Nissan Navara ini yang terlihat lumayan mencolok seperti di bagian Kap Mesin, Headlamp, hingga ke bagian Grille nya. Nissan Navara ini sendiri merupakan salah produk andalan dari Nissan yang sudah dibekali dengan perfoma yang cukup tangguh dengan konsep mobil yang sama dengan kompetitor lain dikelasnya. 

Mobil ini sendiri terlihat lumayan gagah dan maskulin dengan desain ekterior yang juga tergolong mewah serta modern. Dilain sisi mobil yang satu ini juga tergolong tangguh dan handal, lantaran telah dilengkapi dengan mesin yang bertype YD25DDTi yakni Common Rail Turbo Diesel With Intercoller dengan kapasitas mesin 2.488 cc. 

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 190Ps dengan torsi 450Nm. Peruntukkan mobil ini sendiri sebenarnya bisa digunakan di berbagai medan baik itu di medan On The Road maupun medan Off Road karena memang sudah dibekali dengan mesin diesel yang sangat handal.

Untuk fitur keselamatannya sendiri, Nissan Navara ini juga tergolong lengkap karena sudah dibekali dengan teknologi ABS, EBD dan juga Dual SRS Airbags yang akan sangat beguna untuk melindungi pengendara dari benturan yang bisa terjadi saat terjadi kecelakaan. 

Selain itu, fitur hiburan lainnya seperti Audio with AM/FM Normal 2-DIN dengan 6 speker yang tersebar di berbagai sudut mobil juga semakin menambah rasa nyaman saat berada di ruang kabin dari Nissan Navara ini. Tidak hanya itu, mobil ini juga sudah dilengkapi USB/AUX Input untuk input audio dari smartphone yang dimiliki oleh masing-masing pemiliknya, memang belum secanggih mobil-mobil sekarang ini yang sudah menggunakan Apple Car Play atau Android Auto yang membuat hidup pengendara menjadi lebih mudah lagi.

Harga yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang 1 unit Nissan Navara ini dimulai dari angka Rp 448,5 hingga 511 Jutaan saja.

Isuzu Mu-X
4 Rekomendasi Mobil Diesel 2021
Sumber: Carvaganza.com

Selanjutnya mobil diesel yang coba admin rekomendasikan untuk anda pada postingan kali ini berasal dari Brand Isuzu, dimana mobil diesel yang satu ini merupakan sebuah mobil diesel yang masuk ke dalam kategori SUV 7 Seater ( 7 Penumpang ).

Sebagai sebuah mobil  mobil yang dibuat untuk bisa berjalan di berbagai medan baik itu medan On The Road maupun medan Off Road, Isuzu Mu-X ini sudah mendapatkan beberapa penyegaran untuk meningkatkan daya saing di Segmen SUV 7 Seater di indonesia ini.

Isuzu MuX ini juga hanya tersedia dalam pilihan mesin Diesel. Di Indonesia ini sendiri SUV baru dari Isuzu ini hadir dalam 6 varian yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing calon konsumen, dan dengan banyaknya varian tersebut maka harga yang harus dibayar untuk bisa memboyong Isuzu Mu-X ini juga semakin banyak. 

Bicara soal Mesin Isuzu MuX ini sudah dibekali dengan gardu listrik VGS Turbocharger berpendingin 2.5-liter( 2.499cc ) dan mampu menghasilkan tenaga hinga 136Ps dengan torsi 320Nm pada putaran mesin 1800 hingga 2800 rpm.

Tenaga dan torsi yang besar tersebut disalurkan ke 4 buah roda dari Mu-X ini melalui Transmisi Matic Tiptonic 5-speed. Maka tidak aneh rasanya kalau SUV 7 Seater yang satu ini bisa diajak ke medan Off Road dengan catatan medan yang tidak terlalu Extreme.

Untuk konsumsi bahan bakar rata-rata yang mampu ditempuh oleh Isuzu Mu-X ini adalah sejauh 9,1km/liter untuk rute kombinasinya. Sistem keselamatan pada Mu-X ini juga tergolong lengkap, karena Isuzu sudah membeklai Mu-X ini dengan berbagai fitur yang meliputi Kontrol Stabilisasi Elektronik (ESC), Sistem Kontrol Traksi (TCS) dan juga Pengendali Distribusi Tenaga Rem Elektronik (EBD) 

Sehingga dengan adanya fitur tersebut membuat Isuzu Mu-X ini mampu memberikan stabilisasi yang lengkap untuk kendaraan ketika harus melalui jalanan yang  licin. Baja berkekuatan tinggi dan tiang pada pintu samping SUV ini juga mampu menyerap benturan pada saat terjadi tabrakan. 

Semua roda dari SUV 7 Seater ini juga sudah dilengkapi dengan rem cakram yang mampu memberikan  pengereman yang lebih efektif. Sedangkan untuk pengendalian pada kecepatan tinggi Isuzu Mu-X ini juga  tergolong sangat baik karena Isuzu sudah membenamkan koil 5-tautan dengan Air Suspension yang dipadukan dengan stabilisator suspensi belakang bertipe balok.

Singkatnya, Beberapa keunggulan yang bisa didapat para calon pengguna Isuzu Mu-X ini diantaranya adalah:

  • Fitur yang lumayan lengkap.
  • Harganya yang lumayan kompetitif.
  • Desain yang gagah.
  • Mesin turbodieselnya lumayan bertenaga

Sedangkan beberapa kekurangan yang mungkit akan ditemukan pada Isuzu Mu-X ini diantaranya adalah:

  • Desainnya  yang sudah mulai terlihat menua, yang membutuhkan perubahan yang signifikan dari sekedar facelift.
  • Mesinnya memang bertenga. Namun kompetitornya juga punya mesin yang lebih superior dibanding MU-X ini.

Dengan segenap keunggulan yang ditawarkan Isuzu pada Isuzu Mu-X ini maka wajar rasanya jika harga yang harus dibayar untuk bisa memiliki SUV 7 Seater yang satu ini dimulai dari angka Rp 490 Hingga 499 Jutaan saja.

Mitsubishi Pajero Sport
4 Rekomendasi Mobil Diesel 2021
Sumber:Carscoops.com

Rekomendasi terakhir Mobil Diesel yang akan coba admin sebutkan untuk anda pada postingan kali ini adalah sebuah SUV 7 Seater dari pabrikan Mitsubishi yakni Mitsubishi Pajero Sport. Bagi kebanyakan masyarakat indonesia brand Mitsubishi merupakan salah satu brand mobil yang sudah sangat dikenal.

Pasalnya Mesin-mesin Mitsubishi ini dikenal akan ketangguhannya dan juga keawetannya yang tergolong baik layaknya yang sudah kita bahas diatas tadi. Selain itu, pabrikan Mitsubishi ini juga menawarkan calon penggunanya akan mesin-mesin mobil yang bertenaga di berbagai lini mobil yang mereka produksi layaknya Pajero, Outlander, Lancer hingga truck Fuso yang dibekali dengan mistubishi ini pun kerap kali jadi contoh yang baik untuk sebuah Mobil dengan kualitas mesin yang baik.

Sebagai sebuah mobil bermesin Diesel, sudah seharusnya mobil yang satu ini punya performa yang baik. Hal tersebut juga terdapat pada Mitsubishi Pajero Sport ini, dimana mobi yang satu ini sudah dibekali dengan mesin 2,4 liter Turbo Diesel yang mampu menghasilkan tenaga hingga 181PS dengan torsi 429Nm.

Tenaga sert torsi yang besar tersebut disalurkan ke 4 buah rodanya melalui transmisi Matic 8 percepatan. Berkat torsinya yang besar tersebut Mitsubishi Pajero Sport mampu bergerak dengan sangat lincah, apalagi perpindahan giginya yang semakin gampang karena sudah menggunakan Paddle shift.

Sebenarnya varian dari Mitsubishi Pajero Sport ini sangatlah banyak, tapi yang paling banyak diincar oleh calon konsumen adalah yang tipe 4X4 Dakar karena varian tersebut merupakan varian tertinggi dari Mitsubishi Pajero Sport ini yang punya fitur paling lengkap dengan tenaga yang melimpah.

Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri sebenarnya Mitsubishi Pajero Sport ini tidak bisa dibilang irit sama sekali, karena untuk rute dalam kota mobil ini hanya mampu mencatat angka 9,8km/liter sedangkan untuk rute Tol jarak yang mampu ditempuh hanya 12,3km/liter.

Memang wajar rasanya karena ukuran dari body Mitsubishi Pajero Sport ini sendiri yang tergolong berat, walaupun sudah di imbangin dengan penggunaan mesin dengan kapasitas yang besar juga.

Singkatnya, ada beberapa keunggulan yang bisa didapat para calon konsumen nantinya pada Pajero Sport ini yang diantaranya.

  • Desain lebih segar dan modern
  • Mesin turbodiesel bertenaga pada varian Dakar
  • Jaringan pelayanan Mitsubishi
  • Sudah dirakit di Indonesia
  • Banyak fitur baru

Sedangkan beberapa kekurangan yang mungkin akan ditemukan pada mobil ini adalah.

  • Lampu belakang masih kontroversial
  • Bagasi sempit saat semua baris diberdirikan
  • Mesin baru hanya untuk varian Dakar
  • Fitur baru banyak harga ikut melonjak

Harga yang harus di bayar untuk bisa membawa pulang 1 Unit Mitsubishi Pajero Sport ini dimulai dari angka Rp 507 Hingga 738 juta.

Perlu menjadi cataan kalau semua harga yang admin sebutkan diatas merupakan harga yang admin Update pada saat pembuatan Postingan ini, yang mana ini artinya harga tersebut masih bisa berubah kapan pun dan dimana pun.

Itulah 4 Rekomendasi Mobil Diesel yang berhasil admin rangkum dan bisa admin share untuk anda pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda dan mudah-mudahan bisa menjadi referensi untuk mereka yang sedang mencari Mobil bermesin Diesel. Semoga bermanfaat, Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjutnya.



Attailah Petir
Attailah Petir Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Posting Komentar untuk "4 Rekomendasi Mobil Diesel 2021"