Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Mobil Bekas Yang Harganya Stabil

AttailahPetir - Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk bisa memiliki mobil. Bagi kebanyakan orang yang tinggal di indonesia, bisa memiliki mobil sebagai kendaraan pribadi seakan sudah menjadi impian setiap orang.

4 Mobil Bekas Yang Harganya Stabil

Namun seperti yang kita tahu, kalau harga yang harus dibayar untuk bisa memiliki sebuah mobil sama sekali tidak murah, apalagi mobil-mobil keluaran terbaru yang setiap tahunnya mengalami peningkatan baik dari segi fitur maupun harganya.

Maka dari karenanya, tidak semua orang mampu untuk membeli mobil mengingat harga yang harus dibayar yang lumayan tinggi ini. Namun, untuk anda yang memang benar-benar memiliki keinginan untuk bisa membeli mobil, anda masih bisa melirik mobil bekas.

Dipasaran indonesia ini sendiri mobil bekas sudah tersedia dalam banyak sekali pilihan yang tentunya masih sangat layak untuk dipertimbangkan. Tapi, mengingat disini budget menjadi prioirtas utama kita, maka admin lebih menyarankan anda untuk membeli mobil bekas yang memiliki harga jual yang lumayan stabil.

Baca Juga
Mobil Klasik Untuk Anak Muda
4 Penyakit Xpander

Dari sekian banyak mobil bekas yang memiliki harga yang lumayan stabil dan mungkin saja cocok untuk anda pertimbangkan, admin lebih menyarankan anda untuk mempertimbangkan 4 Mobil Bekas Yang Harganya Stabil seperti yang akan coba kita bahas di bawah ini.

Honda Brio
Honda Brio

Selain dari brand Toyota, Honda juga menjadi salah satu brand kendaraan yang mendominasi pasar kendaraan yang ada di indonesia. Hal tersebut juga tidak terkecuali dengan salah satu mobil buatan honda yang dikenal akan harganya yang terjangkau dan juga keiritan bahan bakarnya.

Mobil tersebut tidak bukan dan tidak lain adalah honda Brio, dimana mobil ini sudah hadir di indonesia sejak tahun 2012 lalu, yang mana pada saat itu harga baru dari mobil ini adalah senilai Rp 120 juta.

Seperti yang sudah pernah admin singgung diatas, kalau Honda Brio ini dipasaran bersaing langsung dengan mobil-mobil LCGC dari brand lainnya. Sebagai sebuah mobil LCGC, tentu biro harus sanggup memenuhi beberapa ketentuan seperti harga yang terjangkau, ramah lingkungan dan juga irit bahan bakar.

Selain itu, Honda Brio ini juga dinekal sebagai salah satu LCGC paling laris dipasaran indonesia hingga saat ini. Memang sangat wajar, mengingat Honda sudah membekali mobil ini dengan mesin berkapasitas 1,2 liter untuk yang versi CKD dan 1,3 liter untuk versi CBUnya.

Pada saat pertama kali peluncuran, harga Honda Brio varian 1,2 liter ini dijual pada rentang harga Rp 120 hingga 136 jutaan saja, sedangkan untuk yang varian 1,3 liternya dijual pada harga Rp 150 hingga 175 jutaan saja.

Setelah lebih kurang 9 tahun masa pemakaian, Honda Brio ini mengalami penurunan harga yang masih sangat bisa ditolelir, karena berdasarkan informasi yang admin dapat dari beberapa situs jual beli mobil bekas, Harga Brio keluaran tahun 2012 dalam kondisi standar di jual mulai dari angka Rp 80 hingga 100 jutaan saja.

Tidak hanya itu, Honda Brio ini juga punya desain yang terlihat kece yang membuatnya masih cocok untuk digunakan oleh mereka yang berasal dari kalangan anak muda. Meskipun bukan mobil yang bisa dibilang kencang, namun tenaga yang dihasilkan Brio ini sudah sangat cukup untuk menemani penggunanya saat jalan, apalagi di jalanan indonesia ini yang terkanal akan kepadatan lalulintas yang sangat luar biasa.

Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander

Mungkin sebagian besar dari anda sudah tau atau bahkan sudah pernah memiliki mobil pabrikan tiga berlian ini. Karena sejak awal peluncurannya di jakarta pada tanggal 24 juli 2017 lalu, Mitsubishi Xpander ini langsung menarik perhatian dari banyak pengguna atau bahkan pecinta mobil ditanah air ini.

Hal ini memang terasa wajar, mengingat brand Mitsubishi sendiri sudah sangat melegenda di indonesia ini. Selain itu, Mitsubishi Xpander ini untuk tahun keluaran 2017 hingga 2019 sudah bisa didapat dengan harga mulai dari Rp 170 hingga Rp 200 jutaan saja.

Bahkan, untuk yang tahun keluaran 2020 saja harganya masih diatas angka Rp 200 juta. Yang mana angka tersebut merupakan angka yang lumayan tinggi untuk sebuah mobil bekas.

Baca Juga
Penyakit Calya & Sigra
Cara Merawat Ban Mobil

Meskipun memang hal tersebut masih terasa wajar, mengingat permintaan akan Mitsubishi Xpander ini yang masih lumayan tinggi walaupun di pasaran mobil bekas sekalipun. Sedikit informasi, klalau Xpander ini tersedia dalam beberapa varian yang berbeda.

Beberapa varian tersebut punya harga yang berbeda dengan fitur yang juga lumayan berbeda, varian-varian tersebut diantarnya ada varian Exceede yang menjadi varian paling basic, kemudian ada varian Sports, Varian Crossover ( Xpander Cross ) dan pada kasta tertingginya ada Xpander Ultimate yang menawarkan fitur yang paling lengkap dari semua varian yang sudah admin sebutkan tadi.

Secara Umum, orang menyukai Mitsubishi Xpander ini karena mesin yang digunakan lumayan bertenaga dan juga bisa dibilang badak, meski hanya menggunakan mesin dengan kapasitas 1500 cc MIVEC DOHC yang mampu menghasilkan tenaga hingga 104 HP saja sebenarnya sudah cukup untuk kebutuhan harian kebanyakan orang yang menggunakan mobil ini.

Apalagi mengingat mobil ini merupakan sebuah MPV 7 seater yang digunakan untuk membawa penumpang yang tidak akan digunakan ugal-ugalan dijalan raya. Layaknya yang sudah admin terangkan diatas tadi, kalau kebanyakan jalanan yang ada di indonesia ini sering dalam kondisi macet, jadi bisa dibilang tenaga yang terlalu besar juga akan sia-sia saja.

Sebagai sebuah mobil bekas yang sudah hadir sejak 2017, rasanya Mitsubishi Xpander ini merupakan mobil yang memiliki tampilan Interior yang paling modern dekelasnya, meski saat dibandingkan dengan mobil sejuta ummat layaknya Toyota Avanza sekalipun.

Begitu pula halnya dengan kenyamanan yang ditawarkan Mitsubishi yang bisa dibilang paling nyaman dibandingkan dengan kompetitor-kompetitor lain dikelasnya untuk tahun tersebut, karena tidak sedikit yang orang yang mengakui kalau bantingan suspensi dari Mitsubishi Xpander ini mirip-mirip dengan bantingan suspensi mobil eropa di kelas yang lebih tinggi.

Mitsubishi Xpander ini juga bisa dibilang sebagai mobil paling nyaman diantara mobil-mobil penumpang lainnya pada rentang harga yang sama pada saat itu. Jadi wajar saja kalau harga bekas Xpander ini masih lumayan bertahan hingga saat ini.

Toyota Kijang Innova
Toyota Kijang Innova

Untuk kelas sedikit diatas Mitsubishi Xpander masih ada toyota Kijang Innova yang juga menjadi mobil sejuta ummat paling diminati oleh kebanyakan orang indonesia. 

Selain itu, kijang sendiri sebenarnya merupakan sebuah mobil yang sudah sangat legend dan sudah sangat dikenal oleh kebanyakan orang indonesia ini dari dulu. Karena sejak awal-awal pihak toyota memperkenalkan Toyota Kijang ini sebagai sebuah mobil niaga yang dikenal bandel, irit bahan bakar dan juga harganya yang sangat-sangat terjangkau.

Namun seiring berjalannya waktu, Kijang yang dulunya dikenal semakin berubah dan semakin berinovasi, dan hal inilah yang membuat kijang ini semakin lama semakin berinovasi hingga menjadi mobil MPV paling laris di indonesia setelah toyota Avanza.

Dipasaran mobil bekas sendiri Toyota Kijang Innova ini sudah ada yang menjualnya dengan harga Rp 80 hingga 380 jutaan tergantung tahun keluaran, kondisi mobil dan juga berbagai faktor pendukung lainnya.

Adapun mesin yang digunakan pada MPV yang satu ini juga dikenal bertenaga dan juga tangguh, karena toyota sudah membekali Toyota Kijang Innova ini dengan mesin dengan kapasitas 2000 cc 1TR-FE Dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga hingga 137 dk dengan torsi maksimum 183Nm.

Tenaga yang dihasilkan tersebut diasalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan dan tersedia juga varian Matic 6 percepatan. Sebenarnya masih ada 1 varian lainnya yakni Innova yang menggunakan mesin berjenis Diesel dengan kode mesin 2GD-FTV.

Mesin Diesel nya ini memiliki kapasitas 2.393 cc yang mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar dibandingkan dengan tenaga yang dihasilkan oleh mensin bensinnya yakni mencapai 147dk dengan torsi 359Nm. Tentunya mesin dieselnnya ini punya kekurangan dari segi kehalusan dan getaran yang dihasilkan oleh mesin ini sendiri.

Seperti yang sudah pernah admin singgung diatas tadi, kalau Toyota Innova ini meruapakan salah satu mobil yang paling digemari oleh kebanyakan masyarakat indonesia. Yang mana hal ini terbukti dari angka penjualan mobil ini yang sangat fantastis dengan angka penjualan yang menembus 1.926.462 unit hingga generasi ke 6 ini.

Untuk anda yang hendak membeli mobil bekas, tapi ingin mencari mobil bekas yang harganya lumayan stabil di pasaran indonesia dan memiliki nilai jual kembali yang lumayan tinggi, mungkin Toyota Kijang Innova ini masih sangat-sangat layak untuk anda pertimbangkan.

Daihatsu Xenia
Daihatsu Xenia

Terakhir Mobil Bekas Yang Harganya Stabil yang mungkin cocok untuk anda pertimbangkan adalah mobil yang bisa dibilang sebagai saudaranya toyota Kijang innova Yakni Daihatsu Xenia. Karena pada dasarnya, baik Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia ini punya perbedaan yang tertaut tidak terlalu berbeda jauh.

Sama-sama MPV 7 seater yang memang lebih cocok untuk digunakan sebagai mobil penumpang, Daihatsu Xenia ini adalah mobil yang bisa dibilang sebagai mobil bekas dengan kondisi yang layak pakai dengan harga yang sangat-sangat terjangkau yang ada dipasaran mobil bekas dibandingkan dengan ke 3 mobil yang sudah kita bahas diatas tadi.

Sebagai sebuah mobil MPV paling terjangkau, Daihatsu Xenia ini terus diupgrade untuk menjadi lebih sempurna tapi dengan tetap memperhatikan harga jualnya yang terjangkau untuk setiap masyarakat indonesia yang ingin memiliki mobil ini.

Meskipun dulunya mobil ini hanya dibekali dengan beberapa varian mesin yang bisa dibilang masuk kedalam kategori kurang, tapi tidak menyurutkan peminatnya untuk memiliki mobil MPV yang paling terjangkau ini.

Untuk harganya sendiri Daihatsu Xenia ini bisa dibilang yang paling stabil dipasaran mobil bekas, bayangkan saja untuk Xenia keluaran tahun 2004 hingga 2011 varian Li & Xi masih dijual pada rentang harga Rp 50 jutaan saja dan varian Mi nya hanya dijual pada rentang harga Rp 60 Jutaan saja.

Di beberapa situs jual beli mobil bekas, Daihatsu Xenia keluaran tahun 2011 bahkan ada yang menjualnya dengan harga Rp 90 jutaan saja. Penurunan harga yang hanya sekitar 20 hingga 30% dari harga barunya ini tentu sudah sangat wajar untuk pemakaian yang lebih kurang sekitar 20 tahun.

Jadi dengan kata lain, Daihatsu Xenia ini masih sagat cocok untuk anda pertimbangkan, terutama untuk anda yang sedang mencari mobil bekas murah dengan harga yang terjangkau tapi memiliki nilai jual kembali yang lumayan tinggi di pasaran nantinya.

Nah, itu dia 4 Mobil Bekas Yang Harganya Stabil yang mungkin cocok untuk anda pertimbangkan untuk anda beli. Semoga berguna dan mudah-mudahan bisa jadi referensi, Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan berikutnya.

Baca Juga
4 Penyakit Innova
4 Penyakit Pada Vios

Posting Komentar untuk "4 Mobil Bekas Yang Harganya Stabil"