Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Rekomendasi Mobil BMW Bekas Harga 100 hingga 200 Jutaan

AttailahPetirMemiliki sebuah mobil merupakan impian dari kebanyakan orang yang ada di dunia, tidak terkecuali dengan orang-orang indonesia yang juga memiliki keinginan yang tinggi untuk bisa memiliki mobil.

4 Rekomendasi Mobil BMW Bekas Harga 100 hingga 200 Jutaan

Membeli mobil baru merupakan suatu hal yang bisa membuat setiap orang merasa bahagia, namun belum tentu semua orang mampu untuk membeli mobil dengan kondisi yang baru. Karena pada kenyataannya masih ada banyak sekali orang yang ingin memiliki mobil tapi budget yang mereka miliki masih sangat terbatas.

Dipasaran indonesia sendiri ada banyak sekali mobil bekas yang berasal dari berbagai brand dan tipe yang bisa dipilih oleh masing-masing calon konsumen. Semuanya kembali ke budget yang dimiliki oleh setiap orang untuk bisa memiliki mobil-mobil tersebut.

Salah satu Brand Mobil yang sudah dikenal oleh banyak orang sejak zaman dulu adalah mobil-mobil yang dikeluarkan oleh pabrikan BMW. Tapi memang harga yang harus dibayar untuk mobil-mobil dari pabrikan BMW ini sama sekali tidak murah.

Baca Juga
Mobil Klasik Yang Cocok Untuk Anak Muda
4 Penyakit Xpander

Maka dari dari itu, pada postingan ini admin ingin akan coba untuk membeberkan informasi tentang 4 Rekomendasi Mobil BMW yang dijual pada rentang harga Rp 100 hingga 200 jutaan saja. Penasaran mobil-mobil mana saja? Mari kita kupas lebih jauh di bawah ini.

BMW X1 E84 ( 2010 )
BMW X1 E48 2010

Pada posisi pertama mobil pabrikan BMW yang harganya sudah turun jauh dan sudah sangat terjangkau adalah BMW X1 E84 keluaran tahun 2010 lalu.

Mobil ini merupakan mobil yang masuk kedalam keluarga mobil SUV, namun beda dengan mobil-mobil jepang pada umumnya karena memang brand mobil yang satu ini sudah sangat berpengalaman dalam membuat mobil tentunya.

Beberapa kelebihan BMW X1 E84 keluaran tahun 2010 ini diantaranya adalah:

  1. Desain ruang kabin terlihat lebih sporty untuk sebuah SUV pada zamannya.
  2. Ruang kabinnya luas dan lega.
  3. Setirnya sudah menggunakan Tilt steering & Telescopic.
  4. Sudan memiliki transmisi dengan bentu joystick.
  5. Joknya terlihat lebih Ergonomis.
  6. Konsumsi bahan bakar yang tergolong irit untuk sebuah mobil eropa.
  7. Memiliki berbagai macam fitur canggih.
  8. Bagasinya tergolong luas untuk ukuran mobil BMW.

Selain dari beberapa kelebihan tersebut, BMW X1 E84 keluaran tahun 2010 ini punya beberapa point yang mungkin bisa menjadi kelemahan mobil ini yang mana diantaranya adalah:

  1. Harga barunya dulu lumayan mahal ( terasa sayang untuk dijual jika anda dulu membeli mobil ini dengan kondisi baru ).
  2. Untuk ukuran sebuah SUV, performa mesinnya terasa kurang.
  3. Mengandalkan FWD.
  4. Suara mesin lumayan berisik.
  5. Bengkel resmi untuk service masih sangat terbatas.
  6. Wheelbasnya tergolong pendek.
  7. Hanya tersedia dalam 1 varian saja.
  8. Harga jualnya lumayan terjun jauh

Dari beberapa kekurangan tersebut, mungkin adan sudah bisa mengira-ngira apa yang harus anda lakukan nantinya jika sudah memiliki BMW X1 E84 keluaran tahun 2010 ini. Karena memang jika dibilang Mobil pabrikan BMW adalah mobil yang paling sempurna mungkin admin bisa bilang hal tersebut masih sangat jauh.

Sebelum memutuskan untuk memboyong BMW X1 E84 2010 ini, ada baiknya untuk mencari tahu terlebih dahulu kira-kira apa saja penyakit bawaan dari pabriknya, hal tersebut berguna untuk mengantisipasi atau untuk menyiapkan budget lebih untuk perbaikannya jika sewaktu-waktu mobil ini bermasalah nantinya.

Karena seperti yang kita tahu kalau membeli mobil dengan kondisi bekas tentu punya resiko akan kerusakan yang bisa terjadi kapan pun.

Untuk harganya sendiri, berdasarkan informasi yang admin dapat dari beberapa forum yang menjual mobil bekas BMW X1 E84 keluaran tahun 2010 ini dengan kondisi standar adalah senilai Rp 228 juta saja. Tentu ini merupakan angka yang sagat terjangkau, mengingat harga barunya dulu yang menyentuh angka Rp 500 juta.

BMW 320i LCI E90 2011
BMW 320i LCI E90 2011

Selanjutnya ada BMW 320i LCI E90 2011, dimana mobil BMW yang satu ini merupakan mobil BMW dengan harga terjangkau yang bisa dan masih layak untuk dimiliki ( Setidaknya hingga pada saat postingan ini admin Publish ).

Sebenarnya ada beberapa tipe yang memang harganya masih tinggi bahkan mencapai Rp 400 jutaan pada saat postingan ini admin publish, meskipun memang mobil sudah dalam kondisi bekasnya, tapi bukan berati kalau BMW 320i LCI E90 2011 ini harganya terjun bebas.

Baca Juga
4 Penyakit Calya & Sigra
Cara Merawat Ban Mobil

Namun memang, BMW 320i LCI E90 2011 memiliki harga yang berkisar antara Rp 130 juta hingga yang tipe paling tingginya yang memiliki harga Rp 400 jutaan. Beberapa kelebihan yang mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk anda yang hendak membeli BMW 320i LCI E90 2011 ini diantaranya adalah:

  • Desainnya yang tidak ketinggalan zaman dan masih enak untuk dilihat, walaupun jika melihat kalender mobil ini sudah berusia sekitar 11 tahunan.
  • BMW Sudah Membekali BMW 320i LCI E90 2011 dengan mesin yang sangar dan bisa dibilang responsive.
  • Sudah dibekali dengan fitur keselamatan yang lumayan lengkap.
  • Handling terasa mantap pada saat digunakan untuk menikung.
  • Untuk mobil keluaran tahun 2011 sudah tergolong canggih karena sudah dibekali dengan segudang fitur baik untuk pengendara maupun penumpang di dalam ruang kabinnya.
  • Suara yang dihasilkan oleh mesin sangat halus ( besar kemungkinan karena menggunakan mesin 6 silindernya ).

Sedangkan beberapa poin yang mungkin bisa dibilang sebagai kelemahan dari BMW 320i LCI E90 keluaran tahun 2011 ini diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Interiornya bisa dibilang lumayan monoton.
  • Mesin BMW 320i ini kadang memiliki masalah bakan sering.
  • Material kabinnya kurang awet.
  • Konsumsi bahan bakar tergolong boros untuk ukuran sebuah mobil sedan.
  • Bantingan yang dihasilkan pada saat berjalan terbilang keras ( mungkin karena penggunaan ban RFT ).
  • Posisi jok belakangnya lumayan tegak yang bisa berimbas pada penumpang yang akan merasa lebih cepat lelah.
  • Ruang kaki kursi belakang lumayan sempit.
  • Pajak serta biasa perawatannya lumayan mahal.
  • Harga jualnya terjun bebas.

Tapi, diluar dari semua kelemahan yang dimiliki BMW 320i LCI E90 2011 ini, sebenarnya sedan BMW yang satu ini masih sangat layak untuk dipertimbangkan. Apalagi mobil ini merupakan mobil eropa yang dikenal akan Fun To Drive saat disupiri sendiri, meskipun pada saat mobil ini digunakan membawa penumpang sekalipun.

BMW 116i E87 2006
BMW 116i E87 2006

Selain dari kedua mobil sedan yang sudah kita bahas diatas, masih ada mobil BMW lainnya yang masih cocok untuk anda pertimbangkan, terutama untuk anda yang memiliki Budget Rp 100 hingga 200 jutaan yang tidak lain adalah BMW 116i E87 2006.

Dimana mobil yang satu ini merupakan mobil BMW yang bersaing di kelas mobil Hatchback premium 5 pintu. BMW 116i E87 2006 sudah menggunakan mesin 4 silinder 1.596 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 115HP pada putaran mesin 6000 RPM.

Tenaga tersebut tergolong lumayan besar tersebut disalukan melalui transmisi manual 5 percepatan ke dua buah roda bagian belakang mobil. berdasarkan hasil pengetesan yang dilakukan oleh beberapa reviewer mobil yang ada di indonesia, BMW 116i E87 2006 ini mampu berakselerasi dari 0 ke 100km/jam hanya dalam waktu 10,7 detik saja dan top speed yang mampu di raih mobil ini adalah 200kmpj.

Untuk tahun keluarannya, mungkin BMW 116i E87 ini merupakan salah satu mobil yang sangat diperhitungkan, bahkan mungkin juga hal tersebut masih berlaku hingga saat ini. Karena bisa dibayangkan, hanya dengan budget Rp 140 hingga 160 jutaan, anda sudah bisa mendapatkan sebuah mobil BMW, yang kencang, nyaman dan juga harganya lumayan terjangkau pastinya.

Walaupun memang untuk tahun keluarannya mungkin bisa dibilang sudah tergolong tua. Tapi jika melihat apa yang ditawarkan mobil ini admin rasa masih layak dan sah-sah saja untuk mempertimbangkan BMW 116i E87 2006 ini untuk diboyong.

BMW 325i E46 2004
BMW 325i E46 2004

Terakhir Rekomendasi Mobil BMW Harga Rp 100 Hingga 200 Jutaan yang mungkin cocok dan layak untuk dipertimbangkan adalah BMW 325i E46 keluaran tahun 2004. Dimana mobil yang satu ini merupakan mobil yang tergolong sangat populer pada zamannya.

Bahkan, bentuk dari BMW 325i E46 2004 ini menurut admin pribadi masih enak untuk dilihat. Walaupun memang, bisa saja anda tidak akan sependapat dengan apa yang admin tuliskan pada postingan ini, karena memang walau bagaimanapun belum tentu selera anda sama dengan selera admin.

Tapi, secara keseluruhan BMW 325i E46 2004 ini masih sangat-sangat layak untuk dipertimbangkan. Karena secara desain dari luarnnya saja E46 keluaran tahun 2004 ini masih terlihat gresh dan khasnya mobil-mobil BMW lainnya.

Performanya juga tidak main-main, karena sudah menggunakan mesin 2.500 cc Enam silinder dan sudah menggunakan teknologi Double Vanos, yang mana teknologi tersebut berguna untuk menghasilkan pembakaran pada mesin menjadi lebih optimal.

Untuk sebuah mobil keluaran tahun 2004, BMW 325i E46 ini bisa bilang lumayan spesial karena BMW juga sudah menyertakan tirai belakang dengan sistem Up & Down yang sudah elektrik. Tidak hanya itu, dibebera bagian anda juga akan menemukan aksen kayu yang terlihat mewah, pada bagian sistem kemudinya juga sudah tersedia Cruise Control.

Pajaknya juga lumayan murah, yakni hanya Rp 2 hingga 3 jutaan saja, maka dari itu wajar saja kalau harga bekasnya untuk sekarang ini sudah lumayan terjangkau, yakni berkisar antara Rp 115 hingga 170 juta saja.

Dari ke 4 mobil yang sudah kita bahas diatas, mungkin agak sulit untuk memilih mobil mana yang cocok untuk diboyong. Namun walau bagaimanapun, semuanya kembali ke preferensi dan kebutuhan anda masing-masing.

Semoga berguna, Terimakasih & Sampai Jumpa pada postingan selanjutnya.

Baca Juga
4 Penyakit Pada Innova
4 Penyakit Vios

Posting Komentar untuk "4 Rekomendasi Mobil BMW Bekas Harga 100 hingga 200 Jutaan"