4 Alasan Paling Umum Orang Tidak Membeli Produk Apple


Attailah Petir Jika pada postingan sebelumnya admin sudah pernah membahas tentang alasan yang paling umum kenapa seseorang suka atau bahkan ada yang membeli perangkat-perangkat yang dikeluarkan oleh Apple. Maka pada postingan kali ini admin juga ingin menyebutkan alasan yang sebaliknya yakni mengenai 4 Alasan Kenapa Orang enggan untuk menggunakan Produk Apple.
4 Alasan Paling Umum Orang Tidak Membeli Produk Apple

Alasannya sederhana saja, admin ingin mengutarakan kedua pendapat yang menurut admin itu merupakan alasan yang paling umumnya. Sebenarnya banyak alasan kenapa orang membeli barang besutan Apple, begitu juga hal nya dengan alasan kenapa seseorang enggan untuk membeli perangkat yang dikeluarkan oleh Apple, namun agar sesuai dengan Video yang sudah admin buat yang bisa di cek di bawah postingan ini maka admin hanya akan menyebutkan 4 saja.

Berikut adalah 4 Alasan Paling Umum Kenapa Seseoarng Tidak Membeli Produk Apple.

Baca Juga

Susah Mencari/Mendapatkan Spare Part


4 Alasan Paling Umum Orang Tidak Membeli Produk Apple

Apple merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang teknologi yang memproduksi perangkat-perangkat elektronik seperti Smartphone, Tablet, PC, TV dan perangkat-perangkat lainnya yang paling sering digunakan oleh kebanyakan orang untuk sekarng ini. Setiap perangkat yang dikeluarkan oleh Apple pastinya punya kualitas yang baik maka tidak heran jika setiap barang besutan Apple ini dijual dengan harga yang sama sekali tidak bisa dibilang murah.

Dikarenakan harganya yang juga menjadi salah satu alasan juga kenapa seseorang enggan untuk menggunakan produk-produk dari perusahaan Apple ini, maka pastinya pengguna nya juga akan semakin sedikit atau dengan kata lain tidak akan sebanyak pengguna produk lain seperti android maupun Microsoft.

Maka dari itu untuk mencari spare part nya pun juga susah karena populasinya yang tidak banyak. Sedangkan jika anda adalah seorang pengguna produk-produk dari brand lain anda bisa mendapatkan spare partnya dengan begitu mudah, sebagai contoh yang paling mudahnya adalah saat seseorang mengalami kerusakan Macbook dengan Teknologi Layar Retina Display yang membuat orang tersebut akan sangat susah untuk mencari layar Aslinya dan walaupun ada yang menjualnya pasti harganya akan sangat-sangat mahal.

Sedangkan jika anda menggunakan layar laptop lain seperti Asus contohnya, anda hanya perlu datang ke tempat resparasi komputer atau laptop dan bisa langsung menyuruh teknisi untuk mengganti layar laptop anda tersebut dengan cepat dan pastinya harganya tidak akan semahal Layar dari Mackbook.

Harganya Yang Mahal


4 Alasan Paling Umum Orang Tidak Membeli Produk Apple

Kedua Alasan Yang Paling Umum Orang Tidak Membeli Produk Apple adalah karena harganya yang mahal dan poin yang ini mungkin sudah bukan menjadi rahasia lagi bagi kita semua, karena seperti yang kita tahu kalau setiap perangkat yang dikeluarkan oleh Perusahaan Apple selalu punya harga yang lebih mahal dari brand-brand lain yang beredar di pasaran.

Bahkan ada beberapa perangkat buatan Apple yang harganya 2 kali lipat lebih mahal dari harga perangkat-perangkat yang dikeluarkan oleh perusahaan-perusahaan lain yang ada di dunia. Namun kembali lagi ke istilah yang sering dikatakan oleh banyak orang, harga mencerminkan kualitas barang yang dibeli.

Seperti yang sudah admin singgung sebelumnya kalau perangkat apple ini rusak maka untuk mencari spare part nya pun sangat susah karena memang populasinya tidak sebanyak perangkat-perangkat dari brand lain. Kalaupun spare part nya tersedia pasti harganya bisa luar biasa mahalnya.

Hampir Semua Modelnya Sama


4 Alasan Paling Umum Orang Tidak Membeli Produk Apple

Pada saat perangkat-perangkat dari brand lain sudah mengalami beberapa kali perubahan, Apple masih mempertahankan bentuk dan model dari perangkat sebelumnya, walaupun hal ini bisa menjadi hal yang positif, tapi bagi sebagian orang hal ini bisa menjadi hal yang negatif mengingat jika bentuk dari sebuah perangkat sama-sama saja akan membuat para penggunanya merasa bosan dengan bentuk dan modelnya yang sama tersebut.

Memang model yang sama dan mirip dengan generasi-generasi sebelumnya bisa membuat sebuah perangkat dari sebuah brand mudah untuk dikenali dan diingat oleh banyak orang, akan tetapi jika tidak ada peningkatan yang berarti, lama-lama para konsumen juga akan berfikir untuk beralih perangkat ke model yang lebih baik lagi.

Baca Juga

Contoh perankat Apple yang bentuk dan modelnya sama-sama saja dari waktu ke waktu adalah iPhone 4 ke 4s, iPhone 5 ke 5S peningkatan dibagian luarnya sangat-sangat lambat berevolusi walaupun di bagian dalam nya peningkatan yang ditawarkan setara dengan harga yang ditawarkan. Apalagi Apple menggunakan prosessor buatan sendiri pada smartphone mereka yakni Cipset Apple, namun sekali lagi perubahan pada bagian luar smartphone sangatlah minim.

Tapi jika anda adalah tipe orang yang menyukai sebuah perangkat dengan desain yang mewah, elegan dan terlihat simpel maka perubahan dari generasi ke generasi dari perangkat ini menurut admin tidak akan terlalu berarti karena desain dari setiap perangkat Apple selalu unggul dan diikuti oleh kebanyakan perangkat lainnya.

Spesifikasi Terlalu Rendah


4 Alasan Paling Umum Orang Tidak Membeli Produk Apple

Jika ketiga poin diatas masih belum menjadi masalah yang terlalu serius, mungkin untuk poin yang satu ini bisa saja menjadi masalah yang serius, dikarenakan jika anda ingin membeli sebuah perangkat dengan spek yang tinggi untuk anda pamerkan ke orang-orang maka sebaiknya anda memilih perankat-perakat dari brand lain jangan dari brand Apple karena anda akan kalah telak.

Akan tetapi jika anda ingin mengadu performa dari setiap perangkat maka tidak salah jika anda memasukkan salah satu perangkat buatan Apple kedalam list nya. Karena jika dibandingkan spesifikasinya perankat Apple akan kalah jauh dibandingkan dengan perangkat Non apple yang mana mereka sudah menawarkan spesifikasi yang tinggi dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan perangkat yang ditawarkan oleh pihak Apple.

Akan tetapi jika yang anda incar adalah performanya, maka setiap perangkat yang ditawarkan oleh Apple ini masih layak dan patut untuk anda perhitungkan, sebagai contoh yang paling mudah untuk dilihat adalah perbadingan antara spesifikasi iphone 8 dengan Samsung Galaxy S8 dimana samsung sudah menanamkan RAM sebesar 4GB pada galaxy S8 nya sedangakan iPhone masih setia dengan pilihan RAM 2 atau 3GB nya.

Begitu pula halnya dengan kapsitas baterai yang ditawarkan, apple masih mengandalkan baterai dengan kapasitas 1.821mAh untuk iPhone 8 nya,sedangkan Samsung sudah membekali Galaxy S8 mereka dengan baterai berkapasitas 3.500mAh yang membuat Apple kalah jauh, tapi jika dalam keadaan standby, baterai iPhone 8 masih bisa bersaing dengan Galaxy S8 walaupun kapasitasnya hampri 50% lebih rendah, kecuali jika digunakan untuk kebutuhan lainnya baik itu chatting, browsing maupun nonton terutama untuk bermain Game yang pastinya baterai dari iPhone 8 ini akan terasa semakin boros.

Nah, itu dia 4 Alasan Paling Umum Orang Tidak Membeli Produk Apple menurut admin pribadi, semua opini yang admin utarakan pada postingan ini murni pendapat admin sendiri. Mungkin itu saja dulu yang bisa admin sampaikan pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bermanfaat dan jangan lupa kunjungi juga channel youtube admin dengan nama yang sama dengan nama dari situs ini yaitu Attailah Petir atau bisa langsung nonton video yang ada di bawah postingan ini. Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar