4 Cabe Terpedas di Dunia


AttailahPetirCabe meruakan salah satu bahan dapur yang wajib ada sebagai pelengkap rasa masakan yang dibuat. Cabe itu pun juga sangat-sangat beragam jenisnya dan tingkat kepedasan dari cabe itu sendiri pun juga sangat beragam.
4 Cabe Terpedas di Dunia
Namun kebanyakan cabe yang terdapat di dapur yang digunakan sebagai salah satu pelengkap sayuran saat memasak tidak terlalu pedas layaknya beberapa jenis cabe yang digunakan di beberapa ajang kontes. Dikarenakan cabe yang digunakan pada beberapa ajang kontes punya tingkat kepedasan hingga puluhan kali lipat dibandingkan dengan cabe yang ada di dapur anda masing-masing.

Baca Juga

Pada postingan kali ini admin ingin mengajak anda semua untuk melirik 4 Cabe Terpedas di Dunia menurut admin.

Cabe Paper X
4 Cabe Terpedas di Dunia

Cabe terpedas di dunia hingga saat admin buat postingan ini tidak lain adalah Cabe Paper X karena tingkat kepedasan dari cabe ini mampu menembus angka 3,18 Juta SHU ( Scovile Heat Units ). Untuk asalnya sendiri cabe yang satu ini berasal dari Negara paman sam yakni dari Amerika Serikat.

Perbandingan pedasnya cabe ini dengan cabe rawit secara angka adalah untuk cabe rawit tingkat kepedasan adalah sekitar 50.000 hingga 150.000 SHU saja. Akan tetapi berbeda halnya untuk cabe paper x ini dikarenakan tingkat kepedasannya yang mencapai 3,18 juta.

Gambaran lain tentang tingkat kepedasan dari cabe ini adalah ketika seorang pria dari sebuah channel youtube membuat konten mencoba untuk memakan cabe paper x ini dan yang terjadi adalah si pria tersebut mengalami sakit kepala hingga 5 hari lamanya.

Dikarenakan tingkat kepedasan dari cabe yang satu ini yang terlalu tinggi, maka tidak heran jika ada beberapa orang yang berpendapat kalau cabe paper x ini dikonsumsi dalam keadaan mentah bisa membuat orang yang mengonsumsi cabe tersebut Mati.

Bagi yang belum tahu kalau cabe paper x ini merupakan hasil rekayasan genetik yang dilakukan oleh Ed Currie yang sebelumnya juga sudah pernah membuat eksperimen yang juga menghasilkan salah satu cabe terpedas di dunia yakni cabe Carolina Reaper.

Cabe Dragon Breath
4 Cabe Terpedas di Dunia

Cabe yang satu ini merupakan cabe yang berasal dari negara inggris dan masuk sebagai salah satu cabe terpedas didunia yang mana tingkat kepedasan dari cabe yang satu ini yang mencapai angkat 2,48 Juta SHU.

Dikenal dengan nama Dragon Breath bukan tanpa alasan, paling gampangnya adalah bentuk cabe dragon breath ini yang menyerupai kerutan-kerutan pada kulit seekor naga. Selain itu, warna merahnya juga mencerminkan akan pedasnya cabe dragon breath ini.

Pengembang cabe ini adalah seorang koki disebuah restoran di inggris dan nama dari koki ini sendiri adalah Mike Smith. Mike mengembangkan cabe ini selama lebih kurang 7 tahun lamanya dan menemukan cabe terpedas kedua didunia.

Baca Juga

Gambaran seberapa pedasnya cabe yang satu ini adalah ketika orang ingin mengolah cabe yanga satu ini sangat-sangat disarankan untuk menggunakan sarung tangan, dikarenakan jika sampai minyak dari cabe dragon breath ini terkena pada bagian kulit bisa membuat kulit kita menjadi mati rasa.

Maka tidak heran jika minyak dari cabe yang satu ini juga digunakan sebagai obat bius di dalam dunia medis.

Cabe Carolina Reaper
4 Cabe Terpedas di Dunia

Selanjutnya cabe terpedas di dunia yang akan kita bahas adalah cabe yang namanya mirip dengan nama seorang perempuan, yakni cabe Carolina Reaper. Jika anda adalah seorang pembaca yang teliti, pasti anda tidak akan terkejut saat tahu kalau cabe yang satu ini adalah hasil eksperimen yang sama yang dilakukan oleh Ed Currie yang sudah pernah admin sebutkan diatas tadi.

Namun yang membedakannya adalah Cabe Paper X memiliki tingkat kepedasan yang lebih tinggi dibandingkan dengan Cabe Carolina Reaper ini dikarenakan jika Cabe Paper X punya nilai pedas yang mencapai 3,18 Juta SHU maka Cabe Carolina Reaper ini tingkat kepedasannya tentu saja tidak akan berbeda jauh walaupun tidak akan sepedas Cabe Paper X tadi, tingkat kepedasan dari cabe carolina reaper ini hanya 2,2 Juta SHU saja.

Tapi walau bagaimana pun tetap saja angka 2,2 Juta SHU tersebut bukan merupakan angka yang kecil untuk nilai pedas suatu makanan. Sesuai dengan namanya cabe ini berasal dari sebuah daerah di Amerika Serikat yakni di wilayah South Carolina, maka tidak aneh jika nama dari cabe ini mirip dengan nama seorang perempuan walaupun nama tersebut asalnya adalah nama wilayah tertentu yang ada di AS.

Untuk gambaran nya sendiri seberapa pedasnya cabe ini adalah jika anda punya hobi membuat 1 botol saos dengan tingkat kepedasan yang maha dahsyat, anda hanya akan butuh cabe carolina reaper ini sebanyak 1 gram saja, jadi bisa dibayangkan sendiri seberapa pedasnya cabe yang satu ini. Fakta yang tidak banyak orang yang tahu tentang cabe yang satu ini adalah cabe  tersebut merupakan hasil persilangan hybrida antara cabe gosht paper dengan cabe red habanero.

Cabe Trinidad Moruga Scorpion
 4 Cabe Terpedas di Dunia

Terakhir cabe terpedas didunia yang menurut admin punya tingkat kepedasan tingkat dewa adalah Cabe Trinidad Moruga Scorpion, dan yang menarik dari cabe yang satu ini adalah kemudahan untuk mendapatkannya, karena jika ke3 jenis yang sudah admin sebutkan diatas tadi sangat susah di dapat di indonesia, maka hal tersebut tidak akan berlaku untuk jenis cabe yang satu ini.

Karena berdasarkan pantauan admin di beberapa e-commers indonesia seperti toko pedia dan juga shopee ada yang menjual cabe ini dengan harga di kisaran Rp 15.000 saja. Sesuai dengan nama dari cabe ini sendiri yakni Trinidad, cabe Trinidad Moruga Scorpio ini berasal dari Trinidad & Tabago.

Cabe ini adalah cabe yang dikembangkan oleh seorang petani dari daerah tersebut yakni Wahid Ogeer. Adapun untuk tingkat kepedasan dari cabe ini sendiri mencapai angka 2,09 Juta SHU, saran dari admin jika anda memasak dan menggunakan cabe yang satu ini ada baiknya untuk menggunakan sarung tangan karena rasa pedas yang dihasilkan tersebut akan sangat susah hilang jika terkena tangan secara langsung.

Bentuknya yang terlihat cantik juga membuat cabe yang satu ini masih cocok untuk ditanam sebagai salah satu tanaman penhias rumah namun buah yang dihasilkan tersebut bisa untuk dimanfaatkan.

Nah, itulah 4 Cabe terpedas didunia yang bisa admin sebutkan pada postingan kali ini, pada dasarnya masih ada cabe-cabe lainnya yang tidak kalah pedas dengan yang sudah admin sebutkan tadi, dan informasinya juga mudah didapat di beberapa situs lainnya yang ada di internet, namun jika anda lebih menyukai bentuk visual tentang informasi Cabe terpedad di dunia ini anda bisa langsung klik video ini bawah ini. Tapi jangan lupa untuk menekan Tombol Subcribe dan tombol notifikasi agar setiap kali admin upload video terbaru anda juga dapat informasinya dan ditekan juga tombol Like nya.

Semoga informasi yang bisa admin share pada postingan kali ini bermanfaat untuk anda. Terimakasih & Sampai Jumpa. 

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »