4 Rekomendasi iPad Untuk Gaming

AttailahPetir - Disetiap tahunnya, perusahaan-perusahaan teknologi di dunia terutama perusahaan teknologi asal Amerika yakni Apple, selalu merilis berbagai jenis produk gadget terbarunya mulai dari smartphone, tablet, Macbook, Ipod, Mac hingga smartwatch.
4 Rekomendasi iPad Untuk Gaming

Untuk produk tablet itu sendiri, brand Apple memang dikenal mempunyai beberapa seri iPad, namun yang paling sering dijadikan alternatif sebagai device gaming oleh kebanyakan para gamers di dunia. Hal tersebut dikarenakan produk tablet dari Apple tersebut rata-rata nya sudah dibekali spesifikasi yang paling handal di kelasnya sebagai salah satu contohnya adalah penggunaan chipset kelas atas serta performa layar prima.

Dengan desain yang terlihat begitu elegan dan juga sudah menggunakan fitur-fitur dan teknologi terbaru. Berikut ini adalah lima ipad High-end yang mungkin cocok untuk anda yang memiliki hobi bermain game dan berikut adalah List nya: 

Baca Juga

Apple iPad Pro 11 (2020) 
4 Rekomendasi iPad Untuk Gaming
Sumber: Digitaltrends.com

Apple iPad Pro 11 2020 ini resmi dirilis pada bulan Maret 2020 kemaren, perangkat yang satu ini menawarkan spesifikasi yang unggul dari segi media penyimpanan yang sudah lebih besar dibandingkan dengan varian-varian iPad Pro lainnya. Tablet yang satu ini juga sudah menggunakan layar tipe IPS LCD berukuran 11 inchi dengan resolusi FHD 1668 x 2388 pixels lengkap dengan Scratch-resistant glass yang membuat setiap pengguna dari iPad ini merasa sangat nyaman untuk bermain game di depan layar iPad Pro 11 2020 ini.

Sedangkan untuk mendukung kegiatan multitasking, Apple iPad Pro 11 juga dibekali dengan chipset paling baru dari Apple yakni Apple A12Z Bionic dan juga media penyimpanan sebesar 512 GB yang membuat iPad yang satu ini bisa di install game sebanyak yang anda mau, dari segi RAM Apple juga sudh membekali perangkat yang satu ini dengan RAM sebesar 6GB. 

Dari sektor kamera, iPad Pro 11 2020 ini punya 3 buah lensa kamera yang ditempatkan pada bagian belakang tablet dan masing-masing punya resolusi 12 MP PDAF + 10 MP Ultrawide + TOF 3D dan tidak ketinggalan juga kamera depan dari iPad Pro 11 2020 ini sudah memiliki resolusi 7 MP. Untuk mendukung setiap pengguna nya bermain game Apple membekali perangkat yang satu ini dengan baterai yang berukuran jumbo yakni dengan kapasitas 7600 mAh.

Harga yang harus di bayar untuk membawa pulang iPad Pro 11 2020 ini dimulai dari angka Rp 16.300.000. 

Apple iPad Air 
4 Rekomendasi iPad Untuk Gaming
Sumber: bhphotovideo.com

iPad Air merupakan salahs atu tablet buatan Apple yang sudah dilengkapi dengan stylus pen yang bisa digunakan untuk melukis gambar maupun membuat sketsa menjadi lebih mudah dan lebih menyenangkan. Apple iPad Air ini sendiri juga sudah menggunakan layar dengan panel IPS yang berukuran 10.5 inchi dengan resolusi 1668 x 2224 pixels yang tentunya juga masih akan sangat nayan untuk digunakan bermain game. 

Sedangkan dari segi dapur pacu aplikasi, Apple iPad Air ini juga sudah dibekali dengan chipset premium buatan Apple yakni chipset Apple A12 Bionic dengan performa CPU Hexa-core (2x2.5 GHz Vortex + 4x1.6 GHz Tempest) yang mampu memberikan performa yang sangat baik untuk kebutuhan gaming anda. Sedangkan untuk media penyimpanan iPad Air ini punya kapasitas penyimpanan sebesar 265 GB dan RAM yang digunakan punya kapasitas 3GB yang seharusnya sudah sangat mencukupi untuk mendukung kebutuhan gaming maupun Multitasking anda masing-masing. 

Untuk memenuhi kebutuhan fotografi setiap penggunanya, tablet ini juga sudah dibekali dengan satu buah lensa kamera pada bagian belakangnya yakni dengan resolusi 8 MP lengkap dengan gitur AF, serta tidak lupa juga kamera depan dari iPad Air ini juga sudah beresolusi 7 MP. Untuk mendukung penggunanya bermain game dalam jangkan waktu yang lama Apple membekali tablet mereka yang satu ini dengan baterai berkapasitas 8134 mAh. 

Harga yang harus dibayar untuk membawa pulang Apple iPad Air ini berdasarkan pantauan admin per bulan juni 2020 ini dimulai dari angka Rp 8.625.000. 

iPad Mini 
4 Rekomendasi iPad Untuk Gaming
Sumber: mackworld.co.uk

Punya ukuran bodi yang tidak terlalu besar layaknya kebanyakan iPad-ipad lain pada umumnya, membuat Apple iPad Mini ini sangat cocok digunakan oleh orang-orang yang menginginkan desain dari sebuah tablet yang compact. Selain itu, iPad mini ini juga sudah menggunakan layar dengan panel IPS LCD yang berukuran 7.9 inchi dengan resolusi FHD 1536 x 2048 pixels yang tentunya akan membuat setiap pengguna akan merasa sangat nyaman bermain game di tablet buatan apple yang satu ini. 

Agar iPad Mini ini mampu untuk menjalankan beberapa game berat saat ini, Apple membekali iPad Mini ini dengan chipset Apple A12 Bionic yang mana kinerja CPU Hexa-core (2x2.5 GHz Vortex + 4x1.6 GHz Tempest) sudah terbukti handal seperti yang sudah dibuktikan pada perangkat Apple yang lain seperti iPhone. 

Baca Juga

Untuk media penyimpanan nya sendiri iPad Mini ini sudah dibekali dengan storage sebesar 256 GB dan untuk mendukung aktivitas multitasking dari masing-masing pengguna, Apple juga membenamkan RAM sebesar 3GB di dalam perangkat yang satu ini. Bagian belakang dari iPad Mini terdapat sebuah lensa kamera dengan resolusi 8MP AF untuk kebutuhan pengambilan gambar, namun perlu di ingat bahwa ini merupakan sebuah tablet yang mama kamera bukan merupakan nilai jual dari perangkat tersebut. 

Akan tetapi walau bagaimana pun tetap saja iPad Mini ini adalah perangkat yang masih sangat layak digunakan walaupun jika melihat kalender tahun ini merupakan tahun 2020. Demi mendukung setiap penggunanya untuk bermain game maka tidak tanggung-tanggung Apple memberikan baterai dengan kapasitas 5124 mAh pada iPad Mini ini agar bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama. 

Untuk membawa pulang iPad Mini ini anda harus memiliki budget minimal Rp 6.699.000 

iPad Pro 12.9 

4 Rekomendasi iPad Untuk Gaming
Sumber: Lifewire.com

Terakhir iPad High End yang sangat cocok digunakan untuk bermain game adalah Apple iPad Pro 12.9 dimana iPad yang satu ini punya layar berukuran raksasa yang lengkap dengan fitur dan spesifikasi paling tangguh untuk ukuran sebuah tablet. Apple iPad Pro 12.9 ini mengusung layar dengan teknologi IPS LCD dengan ukuran 12.9 inchi dan resolusi nya pun sudah QHD 2048 x 2732 pixels yang mana dengan layar tersebut pastinya sudah mampu menampilkan kualitas gambar yang super jernih. 

Sedangkan dari sektor performa, Apple jug sudah membekali Apple iPad Pro 12.9 dengan chipset premium Apple yakni Apple A12Z Bionic yang mana prosessor tersebut merupakan prosessor yang paling kencangnya Apple untuk saat ini yang digunakan pada perangkat iPad meraka. Tidak hanya itu ruang penyimpanan dari iPad Pro 12.9 ini juga tergolong lega yakni sebesar 512 GB. 

Dikarenakan iPad Pro 12.9 ini masih cocok untuk digunakan bermain game, maka tidak heran jika Apple juga membekali perangkat meraka yang satu ini dengan RAM dengan kapasitas yang besar juga yakni sebesar 6GB yang mampu menjalankan berbagai macam aplikasi dalam satu waktu. Selain itu, iPad Pro 12.9 ini juga sudah dibekali dengan 3 buah lensa kamera yang menempel pada bagian belakang perangkat sebagai kamera utamanya, masing-masing punya resolusi 12Mp +10Mp + TOF 3D untuk kebutuhan pengambilan yang mantap. 

Berhubung perangkat ini punya layar yang jumbo maka tidak terasa aneh jika baterai yang ditawarkan Apple pada perangkat yang satu ini yang juga berukuran jumbo, baterai Apple iPad Pro 12.9 ini punya kapasitas hingga 9720 mAh yang mampu menemani setiap orang yang bermain game hinga seharian. 

Harga dari Apple iPad Pro 12.9 per bulan juni 2020 berdasarkan pantauan admin di beberapa e-commers berada pada kisaran Rp 18.187.000 

Nah, itulah 4 iPad High End yang mungkin bisa anda jajal untuk bermain game yang bisa admin rekomendasikan pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda, semoga bermanfaat. Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »