4 Mobil Lamborghini Dengan Jumlah Produksi Sangat Terbatas


Attailahpetir Lamborghini merupakan sebuah pabrikan mobil asal italy yang sukses memproduksi supercar dan bersaing langsung dengan pabrikan supercar lainnya layaknya Ferrari. Mungkin banyak dari anda yang sudah lebih dulu tahu bahwa lamborghini juga memproduksi mobil-mobil dengan bentuk dan model yang sangat futuristik sehingga mampu menarik perhatian banyak orang saat di bawa ke jalanan umum.
4 Mobil Lamborghini Dengan Jumlah Produksi Sangat Terbatas

Namun dikarenakan beberapa kasus yang ahir-akhir ini kerap terjadi adalah overheat pada bagian mesin yang membuat supercar yang berlogo banteng mengamuk tersebut mati saat sedang jika mesinnya sudah terlalu panas, bahkan ada juga yang sampai terbakar seperti mobil yang digunakan oleh seorang artis indonesia yang beberapa tahun lalu juga sempat viral.

Tapi walau bagaimana pun juga tetap saja setiap mobil yang diproduksi oleh pabrikan lamborghini selalu menjadi impian bagi kebanyakan orang dan menjadi angan-angan untuk dimiliki oleh setiap anak muda. jika dilirik dari segi harga yang ditawarkan mobil berlogo banteng tersebut sama sekali tidak menarik untuk dimiliki karena anda harus mengeluarkan budget yang sama sekali tidak bisa dibilang wajar untuk sebuah mobil.

Namun kembali lagi ke pembeli, yang memang  harus diingat betul bahwa yang dibeli dari sebuah lamborghini bukanlah mobilnya akan tetapi hobi dari setiap orang yang berbeda-beda. Harga yang ditawarkan memanglah tidak murah namun rasa memiliki mobil tersebut yang menurut admin juga tidak bisa dinilai dengan berapa pun jumlah rupiah.

Baca Juga

Apalagi lamborghini juga memproduksi mobil-mobilnya dalam jumlah yang sangat terbatas, maka tidak heran jika harga yang mereka patok untuk mobil-mobil tertentu ( Mobil-mobil yang diproduksi dalam jumlah yang terbatas ) harga nya mencapai Puluhan Milliar Rupiah.

Pada dasarnya untuk saat ini sangat banyak mobil lamborghini dengan harga diatas Rp 10 Milliar, namun admin akan coba membahas 4 mobil saja, namun tidak hanya mahal saja akan tetapi juga jumlah produksinya yang sangat-sangat terbatas.

Lamborghini Egoista
4 Mobil Lamborghini Dengan Jumlah Produksi Sangat Terbatas
Sumber: Asphalt9.info

Sesuai dengan namanya, Lamborghini Egoista ini merupakan salah satu mobil pabrikan lamborghini dengan jumlah produksi yang paling sedikit di dunia, karena berdasarkan beberapa informasi yang admin dapat kalau mobil yang satu ini hanya diproduksi 1 unit saja di dunia.

Dari segi desain, mobil ini terlihatbegitu eksotis mulai dari bagian luar mobil, lekekukan-lekukan yang terdapat di sekitar body mobil tersebut seakan mencerminkan betapa kencangnya mobil tersebut walaupun memang pada kenyataannya setiap mobil yang dibuat lamborghini tidak ada yang pelan. Baik dari Lamborghini Egoista ini hingga SUV andalan mereka yakni Lamborghini Urus.

Dibekali dengan mesin 5.200 cc V10 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 600 Hp membuat mobil ini menjadi salah satu supercar dengan bentuk yang paling revolusioner dengan power yang melimpah. Seperti yang sudah pernah admin singgung diatas tadi kalau body mobil ini memang dibuat dari bahan yang kuat tapi ringan yakni dari bahan carbon fiber.

Untuk sasisnya Lamborghini Egoista ini diambil langsung dari saudaranya yakni lamborghini gallardo yang menjadi mobil lamborghini dengan jumlah produksi terbanyak dari seri-seri lamborghini lainnya. Dibuat pada tahun 2013 lalu dalam rangka untuk memperingati hari ulang tahun lamborghini ke 50 dan pastinya mobil ini memang diproduksi dalam jumlah yang sangat-sangat terbatas di dunia karena hanya ada 1 unit saja di dunia.

Dikarenakan desainnya yang sangat mirip dengan model dan bentuk pesawat tempur, maka begitu pula untuk performa yang mampu dihasilkan oleh Lamborgini Egoista ini karena untuk berakselerasi dari 0 hingga 100 Kmpj mobil ini hanya membutuhkan waktu selama 3detikan saja dan Top Speednya juga bisa sampai 325 Kmpj.

Belum ada informasi mengenai harga dari mobil ini, tapi setahu admin memang Lamborghini ini tidak dijual dan bagi anda yang ingin melihat langsung Lamborghini Egoista ini bisa datang langsung ke Meuseum Lamborghini.

Lamborghini Veneno
4 Mobil Lamborghini Dengan Jumlah Produksi Sangat Terbatas
Sumber: Alainclass.com

Selanjutnya supercar lamborghini dengan jumlah produksi yang sangat sedikit adalah Lamborgini Veneno. Jika anda memang benar-benar mengikuti perkembangan atau Update berita di dunia otomotif seharusnya nama dari supercar yang satu ini sudah tidak terdengar asing lagi.

Jika dilihat dari modelnya, Lamborghini Veneno ini terlihat menyerupai saudaranya yakni Lamborghini Aventador, baik dari segi performa maupun dari bentuknya. Memang dari segi bentuk mobil ini terlihat lebih modern dan lebih futuristik dibandingkan dengan Lamborghini Aventador, namun dari sisi performa, mobil ini punya performa yang luar biasa kencang walaupun mesin yang digunakan bisa dikatakan sama persis seperti mesin yang digunakan pada lamborghini aventador.

Perbedaan yang paling terlihat pada Lamborghini Veneno ini dibandingkan dengan Lamborghini Aventador terletak pada teknologi mesin yang digunakan, karena jika dilihat dari jenis mesin jelas masih sama saja dengan mesin yang digunakan pada Lamborghini Aventador. Berbekalkan mesin V12 dengan kapasitas 6.500 cc tanpa turbo, tenaga yang mampu dihasilkan pada mobil ini mencapai 750 Hp.

Dimana untuk akselerasinya mobil ini mampu bergerak dari posisi diam hingga mencapai 100 Kmpj dalam waktu kurang dari 3 detik saja atau lebih tepatnya di 2,9 detik saja. Walaupun memang untuk top speed yang mampu diraih juga masih sama dengan Lamborghini Aventador di 350 Kmpj.

Lamborghini Veneno ini hanya diproduksi sebanyak 14 Unit saja didunia dimana 9 diantaranya adalah model Roadster dan 5 mobil lainnya adalah yang model coupe, akan tetapi yang dijual hanyalah 12 unit saja, sedangkan 2 unit lagi yakni 1 unit yang roadster dan 1 unit model coupe akan disimpan oleh pihak lamborghini di meseum mereka.

Baca Juga

Harga yang harus dibayar untuk membawa pulang 1 unit Lamborghini Veneno ini menyentuh angka Rp 77 Milliar.
Lamborghini Sesto Elemento
4 Mobil Lamborghini Dengan Jumlah Produksi Sangat Terbatas
Sumber: Anmodelcars.com

Selanjutnya supercar buatan lamborghini yang masuk kedalam kategori langka adalah Lamborghini Sesto Elemento. Jumlah produksinya yang hanya ada 20 unit saja di dunia membuat mobil lamborghini yang satu ini punya value yang sangat tinggi, admin sangat yakin kalau Lamborghini Sesto Elemento ini tidak akan bisa dibawa pulang ke garasi sembarangan orang karena populasinya yang amat sangat terbatas.

Secara desain Lamborghini Sesto Elemento ini punya desain yang begitu modern, hal tersebut mulai terlihat dari bagian luar mobil ini yang punya bentuk dan model yang sangat memanjakan mata, baik lekukan-lekukan tajamdi sekujur body nya hingga warna hitam pada bagian luarnya yang seolah mencerminkan mobil yang satu ini ingin terbang.

Selain itu bobotnya yang sangat ringan untuk ukuran sebuah supercar juga menjadi salah satu keunggulan dari Lamborghini Sesto Elemento ini, dikarenakan bobotnya yang tidak mencapai 1 ton atau lebih tepatnya 999kg saja.

Berbekalkan mesin V10 berkapasitas 5.200cc yang sama persis seperti mesin yang digunakan pada Lamborghini Gallardo membuat mobil yang satu ini mampu melesat dengan begitu kencang, apalagi torsinya yang juga badak. Torsi maksimal dari Lamborghini Sesto Elemento ini mencapai 540Nm yang mampu menghasilkan tenaga mesin hingga 562Hp juga membuat supercar yang satu ini sama sekali tidak bisa untuk dianggap remeh.

Dikarenakan bobotnya yang terbuat dari campuran bahan carbon fiber dan juga alumunium yang terlalu ringan, maka tidak heran jika Lamborghini Sesto Elemento ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100kmpj dalam kurun waktu 2,5 detik saja. Yang mana itu akan sangat-sangat tersa kencang untuk sebuah supercar sekalipun, dan top speed yang mampu diraih oleh mobil ini adalah 350kmpj.

Dengan performanya yang kencang dan juga jumlah populasinya yang sangat sedikit maka harganya juga akan pasti sangat mahal. Berdasarkan pantauan admin dari beberapa situs otomotif lainnya, harga yang harus dibayar untuk membawa pulang 1 Unit Lamborghini Sesto Elemento adalah senilai Rp 34,2 Milliar.

Lamborghini Reventon
4 Mobil Lamborghini Dengan Jumlah Produksi Sangat Terbatas
Sumber: Kumparan.com

Terakhir mobil lamborghini dengan jumlah Produksi Paling Sedikit didunia adalah Lamborghini Reventon. Jika dilihat dari bentuk sudah pasti ketahuan kalau mobil buatan lamborghini yang satu ini terinspirasi dari sebuah pesawat tempur.

Tidak hanya bentuk bodynya saja, akan tetapi juga warna dari body mobil ini sendiri yang memang sangat mirip dengan warna yang digunakan pada body sebuah pesawat tempur. Lekukan-lekukan tajam disekujur body mobil ini juga membuatnya enak untuk dilihat, apalagi desain dasar dari mobil ini yang juga sudah terlihat keren, karena memang sasis Lamborghini Reventon ini diambil langsung dari pendahulunya yakni Lamborghini Murchielago.

Namun walaupun sasisnya yang diambil langsung dari lamborghini murchielago, tapi teknologi yang ditawarkan pada Lamborghini reventon ini sudah teknologi yang paling baru. Dan yang paling spesial dari Lamborghini Reventon ini adalah jumlah produksinya yang hanya 35 unit saja di dunia.

Dikarenakan mobil ini masuk kedalam kategori supercar, maka mesin yang diusungnya pun juga tidak main-main karena sudah menggunakan mesin V12 dengan kapasitas 6.500cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 670Hp. Akselerasinya yang sudah sangat maksimal juga membuat mobil ini terasa sangat cepat dimana dari posisi diam hingga mencapai 100kmpj mampu ditempuh dalam waktu 3,5 detik saja, dan sama seperti kebanyakan mobil lamborghini lain nya , top speed yang mampu diraih oleh mobil ini adalah 350kmpj.

Untuk urusan harga, setidaknya anda harus memiliki budget sebesar Rp 29 Milliar agar bisa membawa pulang mobil yang satu ini ke dalam garasi rumah anda.

Nah, itulah 4 Mobil Lamborghini Dengan Jumlah Produksi paling sedikit atau dengan kata lain paling langka di dunia yang bisa admin sebutkan pada postingan kali ini, pada dasarnya masih ada beberapa mobil lainnya dari lamborghini yang juga dengan jumlah produksinya dalam jumlah yang terbatas, namun admin tidak mendapatkan data yang terlalu akurat dan membuatnya tidak masuk pada list mobil lamborghini dengan jumlah produksi paling sedikit di dunia kali ini.

Semoga informasi yang admin share kali ini bermanfaat untuk anda, silahkan ditonton video yang ada di bawah postingan ini, jangan lupa di Like, Komen, Subscribe & Share videonya agar channel kita semakin berkembang. Terimkasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »