4 Jenis Usaha Dengan Modal Rp 1 Jutaan

AttailahPetir - Memulai sebuah usaha merupakan hal yang gampang-gampang susah untuk dilakukan, hal tersebut membuat banyak orang yang hendak memulai sebuah usaha sering terkendala bahkan memilih untuk tidak melanjutkan usaha yang sedang mereka tekuni.
4 Jenis Usaha Dengan Modal Rp 1 Jutaan

Tidak hanya itu, salah satu faktor penentu seseorang bisa menjalankan usaha mereka dengan lancar adalah faktor modal, karena tidak akan mungkin sebuah usaha bisa berjalan dengan mulus jika modal awal tidak ada.

Namun, bagi anda yang ingin memulai sebuah usaha tapi modal yang dimilki dibawah Rp 1 jutaan, maka anda bisa melirik 4 jenis usaha berikut:

Baca Juga

Usaha Jasa Ketikan & Translater


4 Jenis Usaha Dengan Modal Rp 1 Jutaan

Salah satu jenis usaha yang paling mudah dan paling gampang untuk dijalankan adalah Usaha ketikan, apalagi jika anda alah seorang mahasiswa, maka jenis usaha yang satu ini sangat-sangat admin rekomendasikan, mengingat tidak terlalu banyak lagi modal yang dibutuhkan.

Selain bertujuan untuk membantu teman, anda juga bisa menjadikan usaha yang satu ini untuk mengasah kemampuan anda dalam kecepatan menulis di komputer atau di laptop.

Peralatan yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha yang satu ini jika anda adalah seorang mahasiswa juga tidak terlalu banyak bahkan bisa saja dengan beberapa ratus ribuan saja. Dikarenakan pada dasarnya setiap mahasiswa harus memiliki sebuah perangkat elektronik yang disebut dengan laptop, maka tidak ada salahnya untuk menjadikan perangkat tersebut untuk menghasilkan rupiah.

Tidak hanya itu, bagi anda mahasiswa dari jurusan bahasa juga bisa memanfaatkan skill yang anda miliki untuk menghasilkan rupiah. Anda bisa menjadi seorang penerjemah atau bahkan jika anda mau anda bisa saja menjadi seorang Agen Traveller dan bisa menghasilkan Rupiah dalam jumlah yang tidak sedikit.

Membuka Warkop Mini


4 Jenis Usaha Dengan Modal Rp 1 Jutaan

Selanjutnya usaha yang cocok untuk dijalankan dengan modal Rp 1 jutaan adalah membuka warung kopi kecil-kecilan, terutama untuk anda yang memiliki lahan di pinggir jalan yang dilewati oleh banyak orang. Maka lahan tersebut berpotensi untuk menghasilkan rupiah dengan dan salah satunya adalah dengan membuka warung kopi.

jika kebanyakan usaha lainnya membutuhkan modal yang tidak sedikit agar bisa dijalankan, maka berbeda halnya dengan jenis usaha yang satu ini, karena pada dasarnya peralatan yang dibutuhkan untuk membangun sebuah Coffee Shop tidak akan sebesar modal membuka usaha lainnya yang membutuhkan peralatan dengan harga yang mahal
Apalagi kebanyakan masyarakat indonesia yang doyan minum kopi, harga Tools untuk membuat kopi enak juga masih sangat terjangkau dan hampir sama di seluruh indonesia. Maka dari itu, Mini Coffee Shop ini merupakan salah satu peluang untuk anda yang sedang mencari ide membangun sebuah usaha dengan Modal hanya Rp 1 Jutaan saja.

Jualan Sayur


4 Jenis Usaha Dengan Modal Rp 1 Jutaan

Sedikit terdengar aneh, namun tidak sedikit dari mereka yang sukses membangun usaha mereka dari jenis usaha yang satu ini. Modal untuk memulai usaha yang satu ini pun tidak akan terlalu besar, apalagi jika anda datang langsung ke tempat para petani menanam sayur tersebut, pastinya anda bisa mendapatkan harga sayuran tersebut dengan nilai yang sangat rendah.

Sedangkan untuk nilai jualnya anda bisa saja naikkan hingga 2 kali lipat dari harga pada saat anda beli sayuran tersebut dari para petani. Tempat yang dibutuhkan untuk menjalankannya juga tidak terlalu mengharuskan anda untuk mengeluarkan budget yang terlalu besar layaknya jenis-jenis usaha lain.

Anda hanya membutuhkan meja atau sebuah lapak kecil yang bisa menampung sayuran tersebut untuk anda jual, selebihnya anda bisa berjualan tanpa batas dengan keuntungan yang didapat juga tidak akan terhitung jumlahnya.

Usaha Dropshiping


4 Jenis Usaha Dengan Modal Rp 1 Jutaan
Terakhir usaha yang bisa anda coba jalankan dengan modal Rp 1 jutaan adalah berjualan di internet melalui e-commers, walaupun anda tidak memiliki barang yang bisa anda jual sama sekali. 

Dropship yang admin maksudkan disini adalah menjual barang yang dijual di e-commers A ke e-commers B dengan sedikit menaikkan harga jual untuk mendapatkan keuntungan. Keuntungan yang didapatkan juga bisa anda tentukan sendiri karena harga yang anda tingkatkan tersebut merupakan keuntungan yang akan anda dapatkan nantinya.

Modal Rp 1 jutaan yang sebelumnya sudah anda siapkan, bisa anda jadikan sebagai biaya untuk mempromosikan barang yang anda jual tersebut. Selebihnya anda masih bisa menggunakan modal yang anda miliki tersebut untuk membayar barang yang dibeli oleh pelanggan yang berbelanja di toko anda.

Nah, itu dia 4 Jenis Usaha Yang bisa dijalankan dengan Modal di bawah Rp 1 Jutaan yang bisa anda coba jalankan, semoga informasi yang admin share pada postingan kali ini bermanfaat untuk anda. Silahkan dicoba,  Terimakasih & Sampai Jumpa.

Baca Juga
4 Mobil Lamborghini Yang di Produksi Dengan Jumlah Yang Sangat Terbatas
4 Tempat Paling Angker di Dunia

Saya Attailah asal Aceh 26 tahun hobi menulis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
September 14, 2020 at 11:50 AM delete

terimakasih untuk infonya sangat bermanfaat
https://bit.ly/3bTwlDn

Reply
avatar